Link Live Streaming MotoGP Catalunya 2020, Live Trans7, Kans Rossi Podium Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya 2020, Morbidelli Pole Position, Rossi Start Ketiga, Live Trans7 KDRT di Kintap Tala: Cemburu, Suami Tebas Leher Istri Tiga Jadwal Krusial Persib di Liga 1 2020 Bulan Oktober, Madura vs Persib, Persib vs Bali United, PSM Makassar vs Persib Resmi, Mendagri Tunjuk Dua Pjs Wali Kota Banjarbaru dan Bupati Kotabaru

Pemerintah Perpanjang Bansos hingga 2021

- Apahabar.com Rabu, 5 Agustus 2020 - 18:06 WIB

Pemerintah Perpanjang Bansos hingga 2021

Ilustrasi bantuan sosial. Foto-Mediaindonesia.com

apahabar.com, JAKARTA – Pemerintah akan memperpanjang bantuan sosial (bansos) di tengah Covid-19 hingga tahun depan. Sebab, hingga saat ini pandemi virus corona belum berakhir.

Selain itu, pemerintah juga memperpanjang berbagai stimulus, salah satunya stimulus insentif listrik hingga akhir 2020. Selain itu, restrukturisasi kredit juga akan diperpanjang.

Beberapa program yang sudah pasti dilanjutkan tersebut antara lain bantuan sosial (bansos), Program Keluarga Harapan (PKH) dan sembako.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan, ketiga program dalam perlindungan sosial itu akan tetap diteruskan di 2021. Sementara untuk Kartu Prakerja masih menunggu desain yang tepat.

“Yang jelas seperti bansos, PKH, sembako, akan tetap diteruskan. Sedangkan Kartu Prakerja akan dilihat nanti 2021 desainnya seperti apa kita lanjutkan,” ujar Sri Mulyani dalam keterangan tertulisnya seperti dilansir dari Okezone, Rabu (5/8).

Untuk kepastian program apa saja yang akan dilanjutkan di 2021 akan diumumkan langsung oleh Presiden Joko Widodo dalam Nota Keuangan yang tahun ini yang dilaksanakan pada 14 Agustus 2020.

“Sebaiknya nanti dilihat Agustus saja di Nota Keuangan,” jelasnya.

Sementara itu, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Airlangga Hartato mengatakan bansos ini akan diperpanjang hingga tahun 2021, dan secara bertahap akan mulai dikurangi pada tahun 2022. Selain itu, usaha dan industri padat karya akan terus didorong hingga tahun 2022.

“Kita akan melakukan restrukturisasi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Selain itu, penempatan dana dan penjaminan juga terus dilakukan agar sektor riil dapat bergerak,” kata Airlangga.(Okz)

Editor: Aprianoor

Uploader - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Ekbis

Sempat Terkoreksi, Rupiah Rabu Pagi Menguat
apahabar.com

Ekbis

Tahun Ini, Kelompok Usaha di Kaltara Kecipratan Rp 2,3 M
apahabar.com

Ekbis

Pedagang Ayam di Banjarmasin Keluhkan Kenaikan Harga
apahabar.com

Ekbis

Imbas Corona, Puluhan Karyawan Hotel Berbintang di Banjarmasin Diistirahatkan
apahabar.com

Ekbis

Kegiatan Ekonomi Meningkat, IHSG Diprediksi Menguat
apahabar.com

Ekbis

Rupiah Melemah, Pasar Masih Berharap Ekonomi Bisa Pulih
apahabar.com

Ekbis

Lakukan Inovasi, Panasonic Tawarkan Solusi AC di Tegangan 160 Volt
apahabar.com

Ekbis

Rumah Sambal Acan Raja Banjar Segera Buka Cabang di Batulicin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com