Buntut Demo, Koordinator BEM Kalsel Ahdiat Zairullah Resmi Tersangka Mubadala Petrolium Sosialisasi Pemboran Sumur Eksplorasi Yaqut-1 Upah Minimum Naik Rp 10 Ribu, Buruh Kalsel Meradang Koordinator BEM Kalsel Tersangka, Kuasa Hukum Siap Melawan BREAKING NEWS: Wakil Rektor ULM Penuhi Panggilan Polda Kalsel

Pemkot Gerak Cepat Antisipasi Klaster Perkantoran di Banjarbaru

- Apahabar.com Senin, 3 Agustus 2020 - 12:50 WIB

Pemkot Gerak Cepat Antisipasi Klaster Perkantoran di Banjarbaru

Pelaksanaan penyemprotan disinfektan oleh BPBD dan relawan di lingkup Pemerintahan Kota Banjarbaru, Senin (3/8) pagi. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Ratusan liter disinfektan disemprotkan ke sejumlah perkantoran dan unit pelayanan publik di Banjarbaru, Senin (3/8).

Penyemprotan di puluhan titik lokasi ruang publik itu guna memutus mata rantai Covid-19 yang kadung menyebar hingga ke perkantoran.

“Ini juga sebagai upaya dari Pemerintah Kota Banjarbaru agar tidak terjadi klaster perkantoran,” jelas Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Banjarbaru, Zaini Syahranie, kepada apahabar.com, baru tadi.

Pantauan apahabar.com, ada sedikitnya 70 titik target penyemprotan. Untuk wilayah Liang Anggang, BPBD dibantu relawan kelurahan.

“Untuk semua SKPD di-handle BPBD,” ujarnya.

Adapun total cairan disinfektan yang disiapkan BPBD Banjarbaru hingga 300 liter banyaknya.

“Semua armada Brimob digunakan,” jelasnya.

Untuk diwilayah perkantoran Liang Anggang dan Landasan Ulin, penyemprotan dimulai pukul 09.00 tadi.

Dengan target lokasi di Kecamatan Liang Anggang, Kelurahan Landasan Ulin Utara, Kelurahan Landasan Ulin Barat, Kelurahan Landasan Ulin Tengah.

Kemudian Kecamatan Landasan Ulin, Kelurahan Syamsudin Noor, Kelurahan Guntung Payung, Kelurahan Guntung Manggis, Kelurahan Landasan Ulin Timur, Kantor UPT DKP3, UPT KIR, UPT Perdagangan, dan UPT Pajak Landasan Ulin.

Bersamaan dengan itu, penyemprotan disinfektan dan sterillisasi juga dilakukan di sekitar perkantoran Pemkot Banjarbaru.

Yakni di Dinas kesehatan, Dinas sosial, Dinas Perhubungan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, PTSP, PUPR, Dinas Perdagangan, BPPRD, Setdakot, BKPP, BPKAD, DPRD, DKP3, Kominfo, Bappeda, Kecamatan Banjarbaru Utara, Perpustakaan, lalu DISDALDUK KB & PA.

“Kecuali Satpol PP, mereka melaksanakan penyemprotan mandiri,” jelas Zaini.

Sebagai informasi, penyemprotan ini bukan yang kali pertama atau sejak sederet pejabat di lingkup Pemkot Banjarbaru terkonfirmasi positif Covid-19.

Pada Minggu (2/8) kemarin, penyemprotan juga dilakukan di Inspektorat, BPBD, Kesbangpol, BNN, UPT Damkar Banjarbaru, Kantor Gor Rudy Resnawan, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Kantor Dinas Pendidikan, Kelurahan Loktabat Selatan, Kelurahan Kemuning, Kelurahan Guntung Paikat, Kelurahan Loktabat Utara dan Kelurahan Mentaos.

Pelaksanaan sterilisasi ini juga akan dilanjutkan hingga Selasa (4/8) besok di beberapa titik lokasi yang tersisa.

“Ini semua upaya kita untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, khususnya di lingkup pemerintahan Banjarbaru. Semoga dalam dua hari ini selesai semua,” pungkasnya.

Seperti diketahui, selama proses sterilisasi dilakukan, pelayanan publik ditutup sementara. Namun 30 persen karyawan tetap masuk untuk membantu membersihkan ruangan.

Editor: Fariz Fadhillah

Reporter: Nurul Mufidah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Positif Covid-19 di Banjarbaru Meningkat, Gugus Tugas Terapkan Sistem Ring
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Hadiri Isra Mikraj, Ririen Nadjmi: Jangan Takut Corona
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Nadjmi: GPPT Cikal Bakal Mal Pelayanan Publik
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Kirim Doa, Pemkot Banjarbaru Gelar Tahlilan untuk Almarhum Nadjmi Adhani
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Cair! Nakes di Banjarbaru Bakal Kebagian Insentif Rp 1,5 Miliar
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Akhir Tahun, 126 Pejabat Pemkot Banjarbaru Dilantik
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Wawali Jamin Kesiapan BPBD Hadapi Bencana
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Wawali Resmikan Masjid Miftahul Ikhsan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com