Banjir di Haruyan HST Berangsur-Angsur Surut, BPBD Imbau Warga Tetap Siaga Lebaran di Lapas Balikpapan, Antre Video Call Lepas Rindu Kasus Covid di Balikpapan Melandai, Hari Ini Hanya Bertambah 5 Orang Banjir di Satui Tanbu, Ratusan Jiwa Mengungsi BREAKING! Hari Pertama Lebaran, Sejumlah Desa di Haruyan HST Terendam Banjir

Penuhi Syarat Jalur Perseorangan, Guru Hasanuddin Doakan Andin – Guru Oton

- Apahabar.com Senin, 24 Agustus 2020 - 21:12 WIB

Penuhi Syarat Jalur Perseorangan, Guru Hasanuddin Doakan Andin – Guru Oton

Tuan Guru Hasanuddin Badruddin menghadiri acara syukuran pasangan calon Pilbup Banjar Andin - Guru Oton, di Posko Kawal Andin, Martapura, Senin (24/8) siang. Foto-apahabar.com/hendralianor

apahabar.com, MARTAPURA – Pasca-lolos syarat dukungan sebagai pasangan calon perseorangan Pilbup Banjar, Andin Sofyanoor – KH M Syarif Busthomi (Guru Oton) menggelar syukuran, Senin (24/8).

Dimulai dengan pembacaan Maulid Habsyi, syukuran digelar sederhana di Posko Relawan Kawal Andin, di Pusat Perbelanjaan Sekumpul (PPS) Martapura.

Turut hadir Pimpinan Ponpes Darussalam Martapura, KH Hasanuddin Badruddin dan sejumlah tuan guru Ponpes Darussalam.

Pada kesempatan ini, Guru Hasanuddin memberikan tausiyah agama tentang bekal hidup di dunia untuk akhirat.

Di penghujung nasihat, Putra alm Guru Badruddin (Guru Ibad) ini mendoakan Andin – Guru Oton dapat memimpin Kabupaten Banjar.

“Pemimpin itu harus siddiq, amanah, tabligh, dan fathonah. Kalau Andin dan Guru Oton ini sudah jelas mempunyai fathonah, punya kecerdasan dalam memimpin,” kata Guru Hasanuddin.

“Semoga nanti Insya Allah memimpin Kabupaten Banjar timbul siddiq-nya yaitu benar dalam memimpin, amanah menjalankan tugas tidak korupsi, serta tabligh yaitu transfaran dan keterbukaan, sehingga Banjar Bersinar lagi,” sambung Guru Hasanuddin.

Sementara Andin Sofyanoor mengatakan modal paling besar maju di Pilbup Banjar di jalur independen adalah doa dan dukungan para ulama dan relawan.

“Alhamdulillah hari ini kami mengadakan syukuran karena sudah bisa mencalonkan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati Banjar. Ini bentuk syukur kami kepada Allah SWT,” ujar Andin.

Andin melanjutnya, ia bersama Guru Oton sudah siap berkompetisi dengan fair dan semangat persahabatan untuk memajukan Kabupaten Banjar lebih baik lagi.

‚ÄúTerkait syarat administrasi lainnya semua sudah siap dan tidak ada masalah. Adapun kapan kami akan mendaftar ke KPU, baik itu tanggalnya, jamnya, kami masih memohon restu para tuan guru untuk menentukan waktu paling baik nantinya,” pungkas Andin.

Untuk diketahui, pasangan pemilik slogan Banjar Bersinar ini memperoleh 40.397 dukungan dari minimal syarat 35.237 dukungan, dan dinyatakan lolos oleh KPU Banjar. Ini setelah melalui tahapan perbaikan dukungan.

Selanjutnya, pendaftaran pasangan calon di KPU dibuka pada 4-6 September mendatang. Masa kampanye mulai 26 September dan pemungutan suara pada 9 Desember.

Editor: Puja Mandela

Editor: Reporter: Hendra Lianor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab Banjar Akan Bentuk Desa Tanggap Covid-19

Kabupaten Banjar

Pemkab Banjar Akan Bentuk Desa Tanggap Covid-19
Sekumpul

Kabupaten Banjar

Ternyata Inilah Penyebab Jalan Sekumpul Martapura Langganan Banjir
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Jadi Akses Vital, PUPR Banjar Usulkan Pelebaran Jembatan Penghubung Martapura-Banjarmasin

Kabupaten Banjar

Simak Empat Prioritas Risma Pasca Dilantik Menjadi Menteri Sosial
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Pemkab Banjar Segera Lakukan Tes Swab Massal, 9 Ribu Alat Disiapkan

Kabupaten Banjar

Baznas dan TP PKK Banjar Bagikan Sembako dan Masker untuk Kaum Duafa
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Keren, Ada Program Tukar Sampah Dapat Sembako di Sekumpul
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Bupati Banjar Minta Anggaran Covid-19 Dialokasikan untuk Perbaikan Ekonomi Masyarakat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com