Kasus Covid-19 Indonesia Tembus 275.213, Letjen Doni Sebut OTG Silent Killer Buron, Suami Penggorok Istri di Kintap Tala Kuasai Medan Pelarian KDRT di Kintap Tala: Cemburu, Suami Tebas Leher Istri Link Live Streaming MotoGP Catalunya 2020, Live Trans7, Kans Rossi Podium Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya 2020, Morbidelli Pole Position, Rossi Start Ketiga, Live Trans7

Penuhi Syarat Jalur Perseorangan, Guru Hasanuddin Doakan Andin – Guru Oton

- Apahabar.com Senin, 24 Agustus 2020 - 21:12 WIB

Penuhi Syarat Jalur Perseorangan, Guru Hasanuddin Doakan Andin – Guru Oton

Tuan Guru Hasanuddin Badruddin menghadiri acara syukuran pasangan calon Pilbup Banjar Andin - Guru Oton, di Posko Kawal Andin, Martapura, Senin (24/8) siang. Foto-apahabar.com/hendralianor

apahabar.com, MARTAPURA – Pasca-lolos syarat dukungan sebagai pasangan calon perseorangan Pilbup Banjar, Andin Sofyanoor – KH M Syarif Busthomi (Guru Oton) menggelar syukuran, Senin (24/8).

Dimulai dengan pembacaan Maulid Habsyi, syukuran digelar sederhana di Posko Relawan Kawal Andin, di Pusat Perbelanjaan Sekumpul (PPS) Martapura.

Turut hadir Pimpinan Ponpes Darussalam Martapura, KH Hasanuddin Badruddin dan sejumlah tuan guru Ponpes Darussalam.

Pada kesempatan ini, Guru Hasanuddin memberikan tausiyah agama tentang bekal hidup di dunia untuk akhirat.

Di penghujung nasihat, Putra alm Guru Badruddin (Guru Ibad) ini mendoakan Andin – Guru Oton dapat memimpin Kabupaten Banjar.

“Pemimpin itu harus siddiq, amanah, tabligh, dan fathonah. Kalau Andin dan Guru Oton ini sudah jelas mempunyai fathonah, punya kecerdasan dalam memimpin,” kata Guru Hasanuddin.

“Semoga nanti Insya Allah memimpin Kabupaten Banjar timbul siddiq-nya yaitu benar dalam memimpin, amanah menjalankan tugas tidak korupsi, serta tabligh yaitu transfaran dan keterbukaan, sehingga Banjar Bersinar lagi,” sambung Guru Hasanuddin.

Sementara Andin Sofyanoor mengatakan modal paling besar maju di Pilbup Banjar di jalur independen adalah doa dan dukungan para ulama dan relawan.

“Alhamdulillah hari ini kami mengadakan syukuran karena sudah bisa mencalonkan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati Banjar. Ini bentuk syukur kami kepada Allah SWT,” ujar Andin.

Andin melanjutnya, ia bersama Guru Oton sudah siap berkompetisi dengan fair dan semangat persahabatan untuk memajukan Kabupaten Banjar lebih baik lagi.

‚ÄúTerkait syarat administrasi lainnya semua sudah siap dan tidak ada masalah. Adapun kapan kami akan mendaftar ke KPU, baik itu tanggalnya, jamnya, kami masih memohon restu para tuan guru untuk menentukan waktu paling baik nantinya,” pungkas Andin.

Untuk diketahui, pasangan pemilik slogan Banjar Bersinar ini memperoleh 40.397 dukungan dari minimal syarat 35.237 dukungan, dan dinyatakan lolos oleh KPU Banjar. Ini setelah melalui tahapan perbaikan dukungan.

Selanjutnya, pendaftaran pasangan calon di KPU dibuka pada 4-6 September mendatang. Masa kampanye mulai 26 September dan pemungutan suara pada 9 Desember.

Editor: Puja Mandela

Reporter: Hendra Lianor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kabupaten Banjar

Disnakbun Banjar Pastikan Kesehatan Sapi Kurban
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Bupati Banjar Lepas Pendistribusian Ikan Segar untuk Warga Terdampak Covid-19
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Begini Cara Warga di Pelosok Kabupaten Banjar Menangkal Corona
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Ketua Dekranasda Banjar Ikuti Munas Dekranas, Istri Wapres Dorong Kampanye “Bangga Buatan Indonesia”
Cegah Corona, Kota Intan Disemprot Disinfektan

Kabupaten Banjar

Cegah Corona, Kota Intan Disemprot Disinfektan
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Doa Guru Khalil untuk Almarhum Nadjmi Adhani
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Harjad ke-70 Kabupaten Banjar Digelar Besok, Berikut Susunan Acaranya
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Dukung TMMD ke-108, Pemkab Banjar Siapkan Anggaran 1,15 Miliar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com