Kabar Duka, Satu Lagi Perawat di Banjarmasin Gugur karena Covid-19 Update Banjir Bandang NTT: Meninggal 177 Orang, 45 Masih Hilang Persiapan Terbatas, Pereli Binuang H Rihan Variza Naik Podium Kejurnas Sprint Rally Gugur Bertugas, Polisi Pemburu Buron di Sungai Martapura Tinggalkan 3 Anak Pegawainya Mencuri, Pangeran Khairul Saleh Minta KPK Evaluasi Diri

Peringati HUT Pramuka ke-59, Ansharuddin Pastikan Bangun Gedung Pramuka Tahun Depan

- Apahabar.com Minggu, 16 Agustus 2020 - 12:51 WIB

Peringati HUT Pramuka ke-59, Ansharuddin Pastikan Bangun Gedung Pramuka Tahun Depan

Bupati Balangan, H Ansharuddin selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicap) Gerakan Pramuka Balangan pimpin apel peringatan Hari Ulang Tahun Pramuka ke-59 di Paringin, Minggu (16/8). Foto-Istimewa.

apahabar.com, PARINGIN – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Balangan melaksanakan peringatan Hari Pramuka ke-59, secara sederhana di Lapangan Martasura Paringin, Minggu (16/8).

Peserta yang ikut terbatas dan mengedepankan protokol kesehatan.

Bupati Balangan, H Ansharuddin selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicap) Gerakan Pramuka Balangan memimpin langsung apel peringatan Hari Ulang Tahun Pramuka ke-59 tingkat Kabupaten Balangan.

Mengusung tema “Peran Gerakan Pramuka ikut membantu dalam penanggulangan bencana Covid-19 dan bela negara” menandai perwujudan dari semangat para Pramuka untuk ikut membantu menanggulangi bencana Covid-19.

Bupati H Ansharuddin yang membacakan amanah tertulis Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Drs Budi Waseso mengungkapkan, sejak terjadinya wabah Covid-19 yang telah melanda negara, gerakan Pramuka selalu tanggap dan mengambil bagian dalam upaya penanggulangannya.

Dimulai dari hal-hal kecil bagi anggota pramuka itu sendiri, seperti mendidik pentingnya menjaga kebersihan tubuh, termasuk rajin mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker bila bepergian keluar rumah, dan menjaga jarak di keramaian.

“Janji yang ditunaikan anggota Pramuka disaat Bangsa dan Negara sedang dilanda masalah seperti wabah Covid-19 ini, melalui berbagai kegiatan penanggulangan wabah penyakit tersebut, merupakan bukti eksistensi bahwa gerakan pramuka menjadi bagian penting dalam upaya bela bangsa dan negara kita tercinta,” ujar Bupati.

Ke depan, diharapkan agar kiranya organisasi ini dapat lebih diperhatikan, agar gerakan pramuka dapat semakin berkembang untuk menjadi bagian penting dalam mewujudkan NKRI yang adil dan sejahtera berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Insya Allah, ditahun 2021 nanti akan kita bangunkan gedung pramuka, lokasinya di komplek perkantoran Kecamatan Paringin,” imbuhnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Dandim 1001/Amt-Blg, perwakilan dari Polres Balangan dan para Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran).

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Reporter: Ach24 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

Kasus Harian Kembali Melonjak, 35 Warga Balangan Positif Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Amankah Lingkungan Kalsel Jika Tanah Bumbu Jadi Jakarta Baru?
apahabar.com

Kalsel

Berbobot 879,5 Kg, Kesehatan Sapi Kurban Jokowi untuk Banjarmasin Disoroti DKP3
sungai jalan veteran

Kalsel

Hari Ini, Bangunan di Atas Sungai Jalan Veteran Banjarmasin Dibongkar
apahabar.com

Kalsel

Parkir Liar Jalan Simpang Ulin, 7 Kendaraan Ojol Terjaring
apahabar.com

Kalsel

Di Tengah Covid-19, Pemprov Kalsel Imbau Masyarakat Siaga Rayakan Lebaran
apahabar.com

Kalsel

Kios di Halte Terminal Sentra Antasari Disoal

Kalsel

Jelang Ramadan, Stok Darah di PMI Banjarmasin Menipis
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com