ga('send', 'pageview');
Jelang Magrib, Api Gegerkan Blok Ikan Pasar Kandangan Peringatan 100 Hari Guru Zuhdi: Makam Ditutup, Streaming Jadi Andalan Covid-19 di Bappeda Kalsel: Puluhan Positif, Satu Meninggal Dunia Tragedi Ledakan Berantai di Beirut: Puluhan Tewas, Ribuan Luka-Luka, Satu WNI Isu Save Meratus Mencuat, Konsesi PT MCM Masih Ada di HST




Home Sport

Sabtu, 1 Agustus 2020 - 23:38 WIB

Persiapan PON Papua 2021 Capai 70 Persen

Uploader - apahabar.com

Logo PON XX Papua 2021. Foto-TopSkor.id/Noval Luthfianto

Logo PON XX Papua 2021. Foto-TopSkor.id/Noval Luthfianto

apahabar.com, JAKARTA – Ketua Harian Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Yunus Wonda mengungkapkan bahwa persiapan PON Papua 2021 sudah mencapai 70 persen.

“Progres kesiapan PON sudah 70 persen menuju 80 persen. 20 persen ini terkait kelengkapan, peralatan, akomodasi, transportasi dan gudang untuk penyimpanan peralatan,” kata Yunus dilansir dari laman resmi, Sabtu (1/8).

Meski ditunda hingga 2021 karena pandemi virus corona, PB PON beserta stakeholder terkait berkomitmen untuk tetap merampungkan persiapan PON Papua pada tahun ini.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebelumnya telah merampungkan sejumlah arena pertandingan olahraga untuk PON Papua 2021, yakni arena akuatik di kawasan Olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur dan arena cricket maupun lapangan hoki (indoor dan outdoor) di Kampung Doyo Baru, Distrik Waibu.

Baca juga :  Dahsyatnya Doa, Kunci Sukses Pelari Tercepat Dunia Asal Inggris Ini

Sementara pembangunan Istora Papua Bangkit dan fasilitas pendukung lainnya, termasuk proses lelang peralatan cabang olahraga masih terus dilakukan.

Yunus berharap persiapan kelengkapan PON dapat selesai pada tahun ini sehingga pada 2021 bisa fokus hanya pada proses perawatan venue.

“Kami juga sampaikan ke dinas terkait yang kerjakan venue harus selesai tahun ini. Sehingga 2021 hanya perawatan sebab tahun depan itu tidak banyak yang harus dikerjakan,” kata dia.

Jika seluruh persiapan sudah selesai tahun ini, maka tes event bisa dilakukan pada 2021.

Baca juga :  Dahsyatnya Doa, Kunci Sukses Pelari Tercepat Dunia Asal Inggris Ini

Pemerintah Provinsi Papua diketahui telah menghabiskan dana APBD lebih dari Rp3,8 triliun untuk pembangunan dan renovasi venue yang bakal digunakan untuk PON 2021.

Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari lima tahun anggaran, yakni 2016 sebesar Rp228,6 miliar, 2017 sebesar Rp447,2 miliar, 2018 Rp879,3 miliar, Rp2,2 triliun pada tahun 2019, dan Rp2 triliun dalam APBD 2020.

Selain dari dana APBD, pemerintah juga telah mengucurkan dana APBN sebesar Rp2,3 triliun untuk mendukung proses pembangunan venue PON Papua yang akan digelar 2-13 Oktober tahun depan.(Ant)

Editor: Aprianoor

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Jadi Pemain Muda Terbaik Liga 1, Valdo Ungguli Hansamu
apahabar.com

Sport

Satgas Anti Mafia Bola Dalami Keterlibatan Wasit Atur Skor
apahabar.com

Sport

Alasan Kuat Messi Gabung Inter Milan Bukan Juventus
Klub Sarapan Sehat Teweh Bantu Gugus Tugas Covid-19

Sport

Klub Sarapan Sehat Teweh Bantu Gugus Tugas Covid-19
apahabar.com

Sport

Trek BMX Rusak Akibat Banjir, Pelatnas ke Pra-Olimpiade Terganggu
apahabar.com

Sport

Terkait Kicauan Vigit, Begini Komentar Kalteng Putra
Istimewanya Bhayangkara FC

Sport

Istimewanya Bhayangkara FC
apahabar.com

Sport

Dua Kepala Maut Bawa Barito Ke Peringkat 12 Klasemen Liga 1
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com