VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat Sengketa Kepemilikan Kampus Achmad Yani, Gugatan Adik Berlanjut di PN Banjarmasin Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang

Petugas PPDP Coklit Data Bupati Kapuas

- Apahabar.com Rabu, 5 Agustus 2020 - 22:18 WIB

Petugas PPDP Coklit Data Bupati Kapuas

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat menerima bukti terdaftar sebagai pemilih pada Pilkada Kalteng 2020. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) TPS 14 Kelurahan Selat Hilir, Kabupaten Kapuas, Kalteng, menyambangi rumah jabatan dinas Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Rabu (5/8).

Kedatangan petugas PPDP dalam rangka melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat. Pelaksanaan pemuktahiran data saat itu juga dihadiri Ketua KPU Kapuas Jamilah Maisura beserta anggota.

Dalam pelaksanaan pemutakhiran data tersebut, sesuai persyaratan yang di tentukan, Bupati Kapuas menunjukan Kartu Keluarga dan KTP domisili untuk dicocokan petugas dengan formulir yang disediakan.

Setelah itu, Bupati Kapuas membubuhkan tanda tangan dan kemudian dilanjutkan dengan pemasangan tanda pemuktahiran data pemilih di depan rumah jabatan Bupati Kapuas sekaligus terdaftar di TPS 14, Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Kapuas.

Bupati Kapuas Ben Brahim pun menyampaikan terima kasih karena telah di data oleh KPU dan PPDP setempat serta mengimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas agar memberikan waktu dan kesempatan kepada petugas PPDP untuk melaksanakan Coklit.

“Tujuannya agar dapat didata dengan baik dan tidak terlewatkan dalam mengikuti Pilkada nanti. Karena kewajiban bagi warga negara untuk menyampaikan hak pilihnya sesuai dengan hati nuraninya,” kata Ben Brahim.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Kapuas Jamilah Maisura mengatakan, tahapan Coklit dimulai dari tanggal 15 Juli sampai dengan 21 Agustus 2020. Coklit merupakan langkah awal dari KPU untuk mendapatkan data pemilih yang akurat.

“Hari ini PPDP kami di TPS 14 Kelurahan Selat Hilir telah melaksanakan coklit di Rujab Bupati Kapuas, kebetulan beliu (Bupati) bersedia mempunyai waktu sekitar 15 menit, karena memang protokol kita dari KPU petugas PPDP tidak boleh berlama-lama saat mencoklit pemilih,” katanya.

“Selain itu apabila bertandang ke rumah-rumah juga harus diberkali dengan Alat Pelindung Diri (APD) yang sesuai dengan protokol kesehatan,” tambah Jamilah Maisura.

Editor: Syarif

Reporter: Ahc25 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

2 Dokter di Kalteng PDP Covid-19
apahabar.com

Kalteng

Update Covid-19 di Kapuas: Sembuh 5 Orang
apahabar.com

Kalteng

Golkar Kalteng Pastikan Usung Petahana di Pilgub
apahabar.com

Kalteng

Mau Dirujuk, Eks Pengidap Covid-19 di Teweh Tutup Usia
apahabar.com

Kalteng

Koordinasikan Karhutla, Dandim 1013 Muara Teweh Kunjungi Markas BPBD 
apahabar.com

Kalteng

Terpapar Covid-19, Puluhan Nakes di Kapuas Akhirnya Sembuh
apahabar.com

Kalteng

Tubruk Truk, Bapak-Anak dari Samarinda Meregang Nyawa
apahabar.com

Kalteng

Kemunculan Anak Buaya Resahkan Karyawan Perkebunan Sawit di Pulang Pisau
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com