Muatan Politis dalam Pencopotan Sekda Tanah Bumbu Kantongi 3 Barang Bukti, Bawaslu Dalami Dugaan Pelanggaran BirinMU BW, Eks Pimpinan KPK Buka-bukaan Alasan Turun Gunung Bantu H2D Gandeng BW, Tim H2D Laporkan Dugaan Pelanggaran Petahana Kalsel ke Bawaslu Duel Juventus vs Barcelona Liga Champions Malam Ini Tanpa Ronaldo vs Lionel Messi, Link Live Streaming SCTV!

Pilgub Kalteng, PPP Ingin Sugianto-Habib Rujuk?  

- Apahabar.com Minggu, 2 Agustus 2020 - 19:44 WIB

Pilgub Kalteng, PPP Ingin Sugianto-Habib Rujuk?   

Ilustrasi Pilgub Kalteng. Foto-Istimewa

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Rekomendasi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk H Sugiarto Sabran dengan Habib Ismail Bin Yahya berpasangan kembali di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalteng 2020 tak berjalan mulus.

Sebab seiring perjalanan waktu, 25 Mei 2020, Habib menarik diri dari pencalonan sebagai bakal calon wakil gubernur mendampingi Sugianto Sabran. Habib Ismail memilih maju sebagai bakal calon orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai.

Bagaimana sikap politik PPP Kalteng setelah Sugianto tidak lagi siap berpasangan dengan Habib Ismail di Pilgub mendatang?

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Kalteng H Awaluddin Noor, mengakui hingga sekarang belum ada keputusan terbaru tentang itu dan tetap memberikan dukungan kepada petahana.

“Tetapi jujur saja di lapangan, hal itu belum bisa ditindaklanjuti secara maksimal, karena Sohib (Sugianto Sabran dan Habib Ismail) tidak bersama lagi,” kata Awaluddin, usai penyebelihan hewan kurban di Kantor PPP, Minggu (2/8).

Apalagi menurut mantan anggota DPRD Kalteng ini, sampai saat ini belum ada komunikasi tindaklanjut lagi. “Kita tunggu lagi, apakah mereka balik lagi. Kita belum mendapatkan tabayyun secara resmi. Kita wait and see,” ujarnya.

Tetapi dalam politik semua bisa terjadi. Dalam hal ini, PPP sebagai partai yang berpengalaman, tentu saja tahu langkah selanjutnya.

Dengan pengalaman pernah berada di posisi ketiga di Kalteng saat Pileg 2013 lalu, tentunya menjadi landasan untuk melakukan persiapan atau strategi di lapangan untuk memenangkan Pilkada.

Dirinya berharap dengan nuansa hari raya kurban, hendaknya harus berani mengorbankan kepentingan pribadi dan kelompok demi kemaslahatan masyarakat Kalimantan Tengah.

Pada momen kurban tahun ini, ketua panitia kurban PPP Kalteng H Syamsul Hadi menambahkan, untuk pelaksanaan kurban tahun ini, pihaknya menyembelih dua ekor sapi.

Satu ekor hewan kurban dibeli dari hasil urunan para pengurus, sedangkan satu lagi merupakan sumbangan dari Pemprov Kalteng, untuk dibagi ke masyarakat yang berhak menerima.

apahabar.com

Ketua DPW PPP Kalteng H Awaluddin Noor (baju putih) didampingi sekretaris H Syamsul Hadi. Foto – apahabar.com/Tiva

Editor: Syarif

Reporter: Ahc23 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Kabar Demokrat–Gerindra Usung Ibnu Sina, Ilham Nor: Indah Pada Waktunya!
apahabar.com

Politik

Debat Pilpres Ketiga, Nobar TKD Kalsel Sertakan Live Musik
apahabar.com

Politik

Ganti Syahriani, Gerindra Resmi Usung Ovie-Wartono di Pilwali Banjarbaru
apahabar.com

Politik

Jokowi Kampanye di Banjarmasin, Golkar Terjunkan 1000 Relawan
apahabar.com

Politik

Respons Santai Tim Paslon BirinMU Soal Dugaan Pelanggaran Pidana Pemilu di Pilgub Kalsel
apahabar.com

Politik

Bangun Kalsel Religius, Denny Indrayana Lirik Imam FPI Banua
apahabar.com

Politik

PKS Optimis Capai 12 Persen Suara Nasional
apahabar.com

Politik

Ambil Berkas Bacalon Wali Kota ke Golkar, Sekdaprov Kalsel Irit Bicara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com