Banjir Belum Reda, Warga Desa Bincau Terancam Kekurangan Makanan Update Covid-19: Belasan Warga Kapuas Sembuh, 1 Positif H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel 4.840 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Bumbu Pengungsi Banjir Bertambah, Kalsel Perpanjang Status Tanggap Darurat

Pilih Jadi Atlet Dancesport, Fremm Mampu Banggakan Banua

- Apahabar.com Jumat, 21 Agustus 2020 - 10:06 WIB

Pilih Jadi Atlet Dancesport, Fremm Mampu Banggakan Banua

M Fremmuzar Aditya Putra atlet dancesport dan beragam medali yang berhasil diperoleh. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Mungkin di sebagian masyarakat olahraga satu ini tak cukup digemari. Namun beda halnya dengan M Fremmuzar Aditya Putra justru terjun menekuni olahraga Dancesport sehingga namanya pun mampu membanggakan Banua.

Fremm biasa akrab ia disapa tercatat sebagai atlet Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Banjarbaru, ia pun masih berstatus siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Banjarbaru.

Prestasi Fremm di olahraga Dancesport cukup mentereng di umurnya terbilang masih muda. Ia pernah menyabet medali emas couple kategori Jive dan menyabet medali perak couple kategori Amateur saat Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) tahun 2019.

Tak hanya itu, anak pasangan dari Sabriadi dan Titien Hartiningsih pada tingkat nasional adalah peraih medali perunggu Pra Pon Dancesport 2019 di Bali pada kategori sinkrones dimana saat itu Fremm berpasangan dengan Zihan Haliza.

Selain itu, Fremm juga pernah ikut pada kejuaraan International Dance Asia di Lombok tahun 2018 dan mampu mendapatkan medali Perunggu kategori Jive.

Bagi Fremm olahraga ini begitu tepat baginya yang sejak awal memang menginginkan menjadi seorang pedansa professional.

“Memilih jalan ini karena memang sejak awal saya sangat tertarik untuk menjadi pedansa. Sehingga akhirnya saya memilih untuk ikut menjadi atlit dance sport,” ungkapnya kepada apahabar.com.

Tak sampai di situ, prestasi Fremm berlanjut di tahun 2020, Fremm mengikuti Kejuaran Nasional (Kejurnas) Online, Solo 2020 dimana pada Kejurnas Online Dancesport Solo Fremm ikut pada dua kategori yaitu Rumba dan Jive Adult.

Perjalanan Fremm di Kejurnas Online Solo diawali dari babak penyisihan semi final hingga mampu menuju final. Pada kategori Rumba, Fremm harus puas sampai dengan babak final, sementara pada kategori Jive, dia mampu mendapatkan hasil di urutan ke 5.

“Persiapan ke depan saat ini untuk menghadapi Kejurprov. Saya pun akan terus berlatih dan berlatih untuk mendapatkan prestasi yang lebih baik ke depannya,” pungkas Fremm.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Ahya Firmansyah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Hasil Laga Pekan Keenam Liga Spanyol, Real Madrid dan Barcelona Kompak Terpeleset
apahabar.com

Sport

Hadapi Kalteng Putra, Jacksen Waspadai 3 Pemain Ini
apahabar.com

Sport

Jelang Barito vs Bali United, Adu Kualitas Pelatih Lokal dan Impor
apahabar.com

Sport

Tahun Depan, Valentino Rossi Resmi Gabung Bersama Satelit Petronas Yamaha di MotoGP
apahabar.com

Sport

BREAKING NEWS!!! Barito Putera Unggul 3:1 Atas Persita

Sport

Pemain Barito Putera Tertegun Lihat TPS Kampung Bunga Banjarmasin
Mike Tyson

Sport

Bukan Sekedar Hiburan, Duel Mike Tyson vs Roy Jones Jr, Berikut Jadwalnya
Abdi Abdirahman, Pelari 43 Tahun Lolos ke Olimpiade 2020

Sport

Abdi Abdirahman, Pelari 43 Tahun Lolos ke Olimpiade 2020
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com