Indef: Setahun Jokowi-Ma’ruf Amin ULN Melonjak, Setiap Penduduk Warisi Utang Rp 20,5 juta Demo di Pelaihari Berbuntut Laporan Polisi, Sekda Tala Minta Maaf Harga Tiket Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin Turun, Simak Daftar Lengkapnya Kedai Terapung, Unggulan Wisata Baru di Barito Kuala Alasan FM, Oknum ASN Banjarbaru Tuduh Polisi Provokator Demo Omnibus Law

Pilih Jadi Atlet Dancesport, Fremm Mampu Banggakan Banua

- Apahabar.com Jumat, 21 Agustus 2020 - 10:06 WIB

Pilih Jadi Atlet Dancesport, Fremm Mampu Banggakan Banua

M Fremmuzar Aditya Putra atlet dancesport dan beragam medali yang berhasil diperoleh. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Mungkin di sebagian masyarakat olahraga satu ini tak cukup digemari. Namun beda halnya dengan M Fremmuzar Aditya Putra justru terjun menekuni olahraga Dancesport sehingga namanya pun mampu membanggakan Banua.

Fremm biasa akrab ia disapa tercatat sebagai atlet Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Banjarbaru, ia pun masih berstatus siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Banjarbaru.

Prestasi Fremm di olahraga Dancesport cukup mentereng di umurnya terbilang masih muda. Ia pernah menyabet medali emas couple kategori Jive dan menyabet medali perak couple kategori Amateur saat Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) tahun 2019.

Tak hanya itu, anak pasangan dari Sabriadi dan Titien Hartiningsih pada tingkat nasional adalah peraih medali perunggu Pra Pon Dancesport 2019 di Bali pada kategori sinkrones dimana saat itu Fremm berpasangan dengan Zihan Haliza.

Selain itu, Fremm juga pernah ikut pada kejuaraan International Dance Asia di Lombok tahun 2018 dan mampu mendapatkan medali Perunggu kategori Jive.

Bagi Fremm olahraga ini begitu tepat baginya yang sejak awal memang menginginkan menjadi seorang pedansa professional.

“Memilih jalan ini karena memang sejak awal saya sangat tertarik untuk menjadi pedansa. Sehingga akhirnya saya memilih untuk ikut menjadi atlit dance sport,” ungkapnya kepada apahabar.com.

Tak sampai di situ, prestasi Fremm berlanjut di tahun 2020, Fremm mengikuti Kejuaran Nasional (Kejurnas) Online, Solo 2020 dimana pada Kejurnas Online Dancesport Solo Fremm ikut pada dua kategori yaitu Rumba dan Jive Adult.

Perjalanan Fremm di Kejurnas Online Solo diawali dari babak penyisihan semi final hingga mampu menuju final. Pada kategori Rumba, Fremm harus puas sampai dengan babak final, sementara pada kategori Jive, dia mampu mendapatkan hasil di urutan ke 5.

“Persiapan ke depan saat ini untuk menghadapi Kejurprov. Saya pun akan terus berlatih dan berlatih untuk mendapatkan prestasi yang lebih baik ke depannya,” pungkas Fremm.

Editor: Syarif

Reporter: Ahya Firmansyah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Tumbangkan Mokoena, Daud Yordan Juara Dunia IBA Kelas Ringan Super
apahabar.com

Sport

Gantung Sepatu, Pesepakbola Muda Spanyol ini Jadi Perawat Perangi Covid-19

Sport

Pemain Barito Putera Tertegun Lihat TPS Kampung Bunga Banjarmasin
apahabar.com

Sport

Spurs Tersingkir, Chelsea ke Babak Lima di Piala FA
apahabar.com

Sport

Jamu Arema FC, Kalteng Putra Pakai Stadion 17 Mei Banjarmasin
apahabar.com

Sport

Diwarnai Penalti Kontroversial, Barito Diimbangi Badak Lampung
apahabar.com

Sport

Masih Mandul, Indonesia Digasak Thailand
apahabar.com

Sport

Ke Semifinal, Praveen dan Melati Bidik Gelar Denmark Open 2019
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com