Banjir Belum Reda, Warga Desa Bincau Terancam Kekurangan Makanan Update Covid-19: Belasan Warga Kapuas Sembuh, 1 Positif H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel 4.840 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Bumbu Pengungsi Banjir Bertambah, Kalsel Perpanjang Status Tanggap Darurat

Pilkada Saat Pandemi di Mata Cuncung

- Apahabar.com Sabtu, 15 Agustus 2020 - 13:35 WIB

Pilkada Saat Pandemi di Mata Cuncung

Anggota Komisi VII DPR RI, Syafruddin H Maming. Foto-apahabar.com/Syahriadi.

apahabar.com, BANJARMASIN – Masih tingginya angka Covid-19 di Indonesia khususnya di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menjadi perhatian anggota DPR RI, Syafruddin H Maming.

Apalagi sebagian besar wilayah di Indonesia termasuk Kalsel akan menggelar pentas pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020.

Politisi PDI Perjuangan yang duduk di Komisi VII DPR RI, akrab disapa Cuncung itu menilai kalau gelaran Pilkada di tengah pandemi dipaksakan kemungkinan akan mengurangi minat pemilih yang turun. Selain itu juga dampaknya bisa lebih berbahaya yakni akan bertambahnya lagi kasus persebaran Covid 19.

“Kita sangat prihatin kalau Pilkada pada 9 Desember 2020 dilaksanakan. Kasus Covid-19 saat ini masih sangat tinggi,” ujar Cuncung kepada apahabar.com, Sabtu (15/8).

Sehingga menurutnya alangkah baiknya, kalau Pilkada 2020 di daerah yang masih tinggi kasus Covid-19 ditunda sampai benar-benar landai bahkan nol konfirmasi.

“Untuk daerah yang masih tinggi dan kasusnya selalu meningkat sebaiknya Pilkada 2020 ditunda hingga Maret atau September 2021, sampai benar aman untuk dilaksanakan,” harapnya.

Data konfirmasi kasus Covid-19 di Indonesia saat ini mencapai 135.123 kasus. Dengan rincian 39.484 orang masih dalam perawatan, 89.618 pasien yang sudah dinyatakan sembuh, dan 6.021 meninggal dunia.

Sedangkan untuk Kalsel saat ini kasus konfirmasi Covid-19 mencapai 11.704 kasus. Dengan rincian 6.989 orang masih dalam perawatan, 4.398 pasien yang sudah dinyatakan sembuh, dan 317 meninggal dunia.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Syahriadi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Seniman Kuda Lumping Tanbu Sepakat Dukung Syafruddin H Maming-M Alpiya Rakhman
DPRD Banjarmasin

Politik

Pengrusakan Baliho: Oknum DPRD Banjarmasin Diduga Terlibat, SBPP Desak Polisi Usut Tuntas
apahabar.com

Politik

Sosialisasi Pilkada Banjar, Panwascam Singgung Kades yang Ikut Kampanye
apahabar.com

Politik

Bermodal Bismillah, Petani asal Kandangan Nekat Nyaleg
apahabar.com

Politik

Melihat Sosok Pengganti Ananda-Mushaffa di Dewan Kota Banjarmasin
apahabar.com

Politik

Dikawal Seluruh Partai Pengusung, SJA-Arul Resmi Daftar ke KPU Kotabaru

Politik

Pilbup Banjar, Andin-Guru Oton Jalan Kaki Serahkan Berkas ke KPU
apahabar.com

Politik

SBY Tetap Ketum, AHY Dikuatkan Pimpin Pemenangan Pemilu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com