Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres

Pilkada Saat Pandemi di Mata Cuncung

- Apahabar.com Sabtu, 15 Agustus 2020 - 13:35 WIB

Pilkada Saat Pandemi di Mata Cuncung

Anggota Komisi VII DPR RI, Syafruddin H Maming. Foto-apahabar.com/Syahriadi.

apahabar.com, BANJARMASIN – Masih tingginya angka Covid-19 di Indonesia khususnya di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menjadi perhatian anggota DPR RI, Syafruddin H Maming.

Apalagi sebagian besar wilayah di Indonesia termasuk Kalsel akan menggelar pentas pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020.

Politisi PDI Perjuangan yang duduk di Komisi VII DPR RI, akrab disapa Cuncung itu menilai kalau gelaran Pilkada di tengah pandemi dipaksakan kemungkinan akan mengurangi minat pemilih yang turun. Selain itu juga dampaknya bisa lebih berbahaya yakni akan bertambahnya lagi kasus persebaran Covid 19.

“Kita sangat prihatin kalau Pilkada pada 9 Desember 2020 dilaksanakan. Kasus Covid-19 saat ini masih sangat tinggi,” ujar Cuncung kepada apahabar.com, Sabtu (15/8).

Sehingga menurutnya alangkah baiknya, kalau Pilkada 2020 di daerah yang masih tinggi kasus Covid-19 ditunda sampai benar-benar landai bahkan nol konfirmasi.

“Untuk daerah yang masih tinggi dan kasusnya selalu meningkat sebaiknya Pilkada 2020 ditunda hingga Maret atau September 2021, sampai benar aman untuk dilaksanakan,” harapnya.

Data konfirmasi kasus Covid-19 di Indonesia saat ini mencapai 135.123 kasus. Dengan rincian 39.484 orang masih dalam perawatan, 89.618 pasien yang sudah dinyatakan sembuh, dan 6.021 meninggal dunia.

Sedangkan untuk Kalsel saat ini kasus konfirmasi Covid-19 mencapai 11.704 kasus. Dengan rincian 6.989 orang masih dalam perawatan, 4.398 pasien yang sudah dinyatakan sembuh, dan 317 meninggal dunia.

Editor: Syarif

Reporter: Syahriadi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Bukan Paman Birin, Hanya Tim Kuasa Hukum Penuhi Panggilan di Bawaslu Kalsel
apahabar.com

Politik

Perludem: Putusan Bawaslu Soal Oso Mengecewakan
apahabar.com

Politik

Pilwali Banjarmasin, Menimbang yang Ideal Dampingi Haris Makkie
apahabar.com

Politik

Biaya Mahal, Pemodal Besar ‘Kuasai’ Panggung Politik
apahabar.com

Politik

Andin dan Guru Oton Pemegang Mandat Ulama di Pilkada 2020
apahabar.com

Politik

Maju di Pilgub Kalsel, Bupati HSU Abdul Wahid Enggan Daftar ke Parpol Lain?
apahabar.com

Politik

Demokrat Siap Menangkan Ibnu-Ariffin di Pilwali Banjarmasin 2020
apahabar.com

Politik

Partai Demokrat DKI Tolak Usulan KLB
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com