Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri Hasil Liga Champions, Tanpa Ronaldo Juventus Ditekuk Barcelona, Messi Cetak Gol, Skor Akhir 2-0

Pilkada Sumenep 2020, Simak Harapan Imaka Kalsel kepada Fauzi-Eva

- Apahabar.com Senin, 10 Agustus 2020 - 12:49 WIB

Pilkada Sumenep 2020, Simak Harapan Imaka Kalsel kepada Fauzi-Eva

Ketua Imaka Kalsel Syarif Hidayatullah saat menerima kunjungan Bupati Sumenep, KH Busro Karim di Hotel Amaris Banjarmasin. Foto: Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep tak lama lagi akan digelar serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.

Figur pemimpin yang cocok menggantikan KH. Busyro Karim Bupati Sumenep tiga periode ini, sedang hangat diperbincangkan.

Seperti diketahui Pilkada adalah sarana untuk memilih pemimpin daerah. Tentunya tidak sedikit masyarakat yang berharap momentum pemilihan ini akan melahirkan pemimpin yang sesuai harapan masyarakat termasuk pemimpin yang berkualitas.

Salah satu tokoh muda yang ikut memantau Pilkada Sumenep mendatang adalah Syarif Hidayatullah. Ketua Ikatan Mahasiswa Kangean Kalimantan Selatan (Imaka Kalsel) ini mengatakan masyarakat memiliki harapan yang besar pada Pilkada tahun ini.

Harapan terjadinya perubahan kearah yang lebih baik lagi.

“Kami ingin dengan adanya pemimpin baru, masyarakat menjadi sejahtera, meningkatnya akses pendidikan, meningkatnya pertumbuhan ekonomi, dan yang terpenting yaitu infrastruktur bisa diperbaiki khususnya di kepulauan,” kata Syarif Hidayatullah saat berbincang dengan apahabar.com, Senin (10/8).

Pemuda yang akrab disapa Syarif ini menjelaskan bahwa siapapun orang yang ingin memimpin Kabupaten Sumenep, maka perlu memiliki konsep matang.

“Kita juga menginginkan sosok pemimpin yang bukan hanya kuat fisik ataupun kuat imannya saja, kuat konsep adalah hal yang perlu diperhitungkan juga untuk dapat memimpin Sumenep,” cetus Syarif.

Saat disinggung perihal pasangan Achmad Fauzi-Dewi Khalifah, pemuda asal Kepulauan Kangean itu mengatakan, Fauzi-Eva memiliki potensi besar memimpin Kabupaten Sumenep. Pengalamannya yang luas, ide-ide besar Achmad Fauzi diyakini bisa membawa Sumenep lebih baik lagi.

“Sumenep sudah bagus, dan kehadiran Achmad Fauzi menjadi Bupati, pasti akan lebih bagus, karena beliau ini ide-idenya bagus, juga kepeduliannya terhadap berbagai elemen masyarakat juga bagus,” ujarnya.

Tak lupa, Kepada Fauzi-Eva, dia meminta agar lebih memperhatikan kaum millenial. Menurutnya, kaum millenial perlu mendapatkan pembinaan dari pemerintah sehingga memiliki masa depan yang baik.

“Akses ekspolarasi diri kaum millenial dibuka. Selain soal pekerjaan, masalah millenial banyak. Dengan begitu, mungkin tidak akan ada lagi dari mereka yang menjadi pelaku kriminal,” pinta Syarif.

Mahasiswa semester 7 Olahraga Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin ini memandang Achmad Fauzi sebagai sosok filantropi. Bukan hanya kepada kalangan tertentu, tapi kepada semua elemen masyarakat.

“Maka atas sikap ini, pak Fauzi calon pemimpin yang tepat untuk Kabupaten Sumenep, bahkan track recordnya sangat bagus selama menjadi wakil KH Busro Karim,” tukasnya.

Editor: Aprianoor

Reporter: Eddy Andriyanto - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Puar Berang Soal Suara Terbanyak Jadi Ketua DPRD Kalsel: Itu Sesat !
apahabar.com

Politik

Melihat Akun Medsos Paslon Pilbup HST, Pasangan Sabil Terbanyak
apahabar.com

Politik

Survei Bumi Langit, PKB Resmi Usung Petahana Banjarmasin
apahabar.com

Politik

Resmi, Heriadi Kembali Nakhodai Hanura Kalteng
apahabar.com

Politik

Bukan Anak Manja, Andin Sofyanoor Bangun Masa Depan Tanpa Ayah
apahabar.com

Politik

Cabup Pilkada Banjar H Saidi Mansyur Jawab Aspirasi Masyarakat dengan Program Visi Misi
apahabar.com

Politik

1.000 Sarjana untuk Anak Berprestasi, Warga Kerta Buwana Tanbu Siap Menangkan SHM-MAR
apahabar.com

Politik

Pilgub Kalsel, Denny Indrayana Menanti Restu SBY
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com