Video Detik-detik Buaya Raksasa Diangkat dari Sungai Kayubesi Babel, Diyakini Warga Sebagai ‘Siluman’ Kasus Pembunuhan Istri Muda Pembakal di HST Inkrah, Jaksa Eksekusi Terpidana ke Martapura Muatan Politis dalam Pencopotan Sekda Tanah Bumbu Kantongi 3 Barang Bukti, Bawaslu Dalami Dugaan Pelanggaran BirinMU BW, Eks Pimpinan KPK Buka-bukaan Alasan Turun Gunung Bantu H2D

Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci, Kapolres HSU: Lanjutkan Pengabdian Pahlawan

- Apahabar.com Senin, 17 Agustus 2020 - 12:19 WIB

Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci, Kapolres HSU: Lanjutkan Pengabdian Pahlawan

Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU), AKBP Pipit Subiyanto memimpin apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tabur Kecamatan Amuntai Utara Kabupaten HSU. Foto-istimewa

apahabar.com, AMUNTAI – Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU), AKBP Pipit Subiyanto memimpin apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tabur Kecamatan Amuntai Utara Kabupaten HSU dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Minggu (16/08/2020) malam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Bupati HSU H. Abdul Wahid, Dandim, Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi, Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari, Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, Kejari Amuntai Novan Hadian, Ketua PN Amuntai H. Budi Winata, Ketua PN Agama Amuntai H. Nanang Supriyana, Unsur SKPD HSU, Para PJU Polres HSU, Personel Polres HSU, Personil Kodim 1001 Amuntai, dan anggota Pramuka Amuntai.

Kegiatan diawali dengan laporan komandan apel dilanjutkan dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan oleh pimpinan apel. Sesaat sebelum renungan suci dimulai, seluruh lampu penerangan dipadamkan diiringi peniupan terompet sangkakala untuk kemudian obor dan lilin dinyalakan, dilanjutkan pembacaan naskah renungan suci.

“Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula, dan jalan kebhaktian yang saudara-saudara tempuh jalan kami pula, Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya,” ucap Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto.

Meskipun kegiatan ini berlangsung ditengah suasana Pandemi Covid-19, prosesi apel kehormatan dan renungan suci HUT ke-75 RI tetap berlangsung khidmat.

“Apel ini merupakan wujud penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan,” Kasubag Humas Polres HSU Iptu Alam Sw.

Dalam momen tersebut, Iptu Alam Sw mengajak semua elemen bangsa untuk menjaga dan merawat kemerdekaan yang telah diraih dengan membangun kebersamaan, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI, Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

“Semoga kita bisa mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif, yang mencerminkan kepribadian dan karakter bangsa. Persatuan dan kesatuan adalah anugerah yang harus kita jaga dan rawat bersama-sama,” pungkasnya

Untuk diketahui, Apel kehormatan dan renungan suci yang dilaksanakan tepat pukul 24.00 Wit tersebut merupakan rangkaian dari peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia yang kemudian dilanjutkan dengan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Halaman Kantor Pemda Kabupaten HSU Senin (17/8) hari ini.

Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Bantu Ketahanan Pangan, Polda Kalsel Panen Ikan dan Sayur-Sayuran
apahabar.com

Kalsel

Paman Birin Lepas Ribuan Gowes Tanah Laut Cross Country (TLCC) Part 4
apahabar.com

Kalsel

Warga Masih Bisa Gunakan Hak Pilihnya di Atas Pukul 13.00, Asalkan…
apahabar.com

Kalsel

Misteri Pembunuhan Istri Muda Pembakal HST, Ibu Korban Yakin Ada Pelaku Lain
apahabar.com

Kalsel

BMKG Ingatkan Ancaman Gelombang Tinggi di Perairan Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Dua “Artis” Cantik Ini Akan Meriahkan Japan Festival di SMADA Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Aksi Heroik 9 November 1945 (3), Detik-detik Meledaknya Peperangan di Banjarmasin

Kalsel

Muatan Politis dalam Pencopotan Sekda Tanah Bumbu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com