Terduga Penyusup Diamankan, Kapolda Kalsel Angkat Bicara Ingat Setahun Jokowi tapi Mahasiswa di Banjarmasin Lupa Prokes Refleksi Setahun Jokowi-Ma’ruf, BEM Kalsel Ancam Demo Tiap Pekan NASA Tunjuk Nokia untuk Bangun Jaringan Seluler di Bulan, 2024 Kirim Manusia Bermukim di Sana Demo Setahun Jokowi-Ma’ruf, Pelajar di Banjarmasin Kepergok Bawa Miras

Polda Kalsel Bongkar Kasus 200 Kg Sabu, Dewan Sindir Pemerintah

- Apahabar.com Kamis, 6 Agustus 2020 - 18:06 WIB

Polda Kalsel Bongkar Kasus 200 Kg Sabu, Dewan Sindir Pemerintah

Ditresnarkoba Polda Kalsel bongkar kasus 200 kg sabu. Foto-Riyad Dafhi R

apahabar.com, BANJARMASIN – Wakil Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) mengapresiasi keberhasilan Ditresnarkoba Polda Kalsel mengamakan 200 kg sabu yang dikemas dalam puluhan karung ukuran besar, Kamis (6/8).

“Pengungkapan kasus narkotika terbaru dengan 200 kg sabu dalam 10 karung dengan berat masing 20 kilo itu jadi atensi dan keprihatian kita bersama. Karena kasus narkotika di Kalimantan Selatan seakan tidak ada habis-habisnya,” kata Wakil Ketua DPRD Kalsel, Muhammad Syaripuddin.

Di Kalsel, seingatnya Polda juga telah melakukan penangkapan dengan kasus yang sama dengan 208 Kg narkotika jenis sabu yang dibuat dalam kemasan permen (modus operandi).

Dari beberapa kasus itu terbukti Kalsel jalur penyelundupan dan peredaran narkoba dari bandar lokal dan luar negeri. “Maka sepatutnya hal ini harus disikapi secara serius,” sambungnya.

Dhin menyindir Pemerintah Daerah, juga harus terlibat aktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkotika.

Karena ini jelas dalam Permendagri Nomor 12 Tahun 2019 Tentang Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika, bahwasanya Gubernur/Bupati/Walikota sebagai kepala daerah wajib melakukan optimalisasi pencegahan dan pemberantasan peredaran Narkoba, baik dengan membuat aturan di setiap sektor melalui Perangkat Daerah.

Pemerintah Daerah pun, juga harus melaksanakan rencana aksi nasional pencegahan dan pemberantasan narkotika dalam Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang RAN P4GN dan PN Tahun 2020-2024.

Dalam Inpres tersebut semua Instansi dan lembaga negara wajib mempedomani dan melaksanakan program yang telah disusun, mengingat memberantas narkoba perlu upaya bersama baik dari pemangku kepentingan dan peran serta masyarakat.

Editor: Syarif

Reporter: Rizal Khalqi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Cegah Cluster Covid-19 di Pusat Jual Beli, Polres Kotabaru Bentuk Pasar Tangguh
apahabar.com

Kalsel

Pembangunan Mall Mayapada, Warga Gambut Tuntut Jaminan Lapangan Kerja
apahabar.com

Kalsel

Hasil Swab Masif di Batola, Positivity Rate Naik Lagi
apahabar.com

Kalsel

BMKG Ramal Hari Ini Hujan Ringan hingga Berpetir
apahabar.com

Kalsel

Pilu Anak Pasien Covid-19 di Banjarmasin: Dijauhi Warga Sekampung!
apahabar.com

Kalsel

Kenaikan Gaji Belum Bisa Direalisasikan, PNS Kalsel Sabar Ya…
apahabar.com

Kalsel

Pilkades Serentak 2019, Polres Balangan Mulai Gelar Pasukan
apahabar.com

Kalsel

Sudah Dimakan Karat, 5 Mobil Berhasil Dilelang Kejari Marabahan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com