Polisi Dalami Kaburnya Habib Rizieq dari Rumah Sakit Ummi Nekat Menjambret Wanita di Siang Bolong, Pemuda Kotabaru Diringkus Tim Macan Bamega Sadis! Begal Mobil Carteran di Pelaihari Buang Jasad Korban ke Hutan Sawit BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen

Polda Kalsel Gelar Pembinaan, Polwan Diharapkan Bekerja Profesional

- Apahabar.com Rabu, 26 Agustus 2020 - 10:01 WIB

Polda Kalsel Gelar Pembinaan, Polwan Diharapkan Bekerja Profesional

Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Ari Wahyu Widodo membuka secara resmi pembinaan personel Polwan. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) melaksanaan pembinaan untuk peningkatan kemampuan personel Polwan tahun anggaran 2020. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Mathilda Batlayeri Mapolda Kalsel, Selasa (25/8) pukul 08.00 Wita.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta diwakili Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Ari Wahyu Widodo yang didampingi Pakord Polwan Polda Kalsel Akbp Siti Zubaidah membuka langsung kegiatan yang dihadiri Polwan Polda Kalsel dan jajaran dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya.

Kombes Pol Ari Wahyu Widodo dalam arahannya menjelaskan, maksud dari kegiatan tersebut adalah agar menghasilkan personel Polri khususnya Polwan yang tahan uji, dipercaya masyarakat, dan profesional dalam pelaksanaan tugas.

Sedangkan tujuannya, agar setiap anggota Polri memiliki keuletan baik fisik ataupun mental dalam melaksanakan tugas.

Sebagai personel Polda Kalsel, harus mampu menghayati, memahami dan melaksanakan tugas dengan baik agar lebih mencintai kesatuan Polda Kalsel.

“Melalui pembinaan peningkatan kemampuan personel, Polwan Polda Kalsel mampu melaksanakan tugas dengan baik sebagai penolong dan dipercaya dengan masyarakat,” kata Karo SDM Polda Kalsel.

Sambung Karo SDM, kegiatan ini untuk menyiapkan personel Polda Kalsel yang bermoral, patuh hukum, mahir dan profesional, meningkatakan kemampuan dan keterampilan dalam menjalankan tugasnya sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, menjadi contoh dan teladan dalam kehidupan bermasyarakat sebagai anggota Polri.

Kombes Pol Ari Wahyu Widodo mengingatkan kepada para Polwan Polda Kalsel bahwa Pandemi Virus Corona atau Covid-19 saat ini masih belum berakhir, sehingga para personel dalam bertugas tetap harus menjaga kesehatan dan memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah menangkal penyebaran Covid-19.

“Tetap jaga kekompakan antara senior, junio, dan tetangga sekitar agar selalu terjaga komunikasi yang baik serta jaga kesehatan diri dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan menjaga imun tubuh agar terhindar dari Covid-19,” ucap Kombes Pol Ari Wahyu Widodo.

Kegiatan bertema “Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif” ini diisi peningkatan kemampuan seperti negosiator, psikologi anak dan dewasa serta peningkatan kemampuan MC/Pembawa acara dengan menghadirkan narasumber pemberi materi Wadir Samapta Polda Kalsel Akbp Toetoes Soerya Wahyoedi, Kabag Psikologi Biro SDM Polda Kalsel Akbp Abdul Hamid, dan Iptu Taufik Suhardiman selaku Paur Selek Bag Dalpers Biro SDM Polda Kalsel.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Banjarmasin Pasca Pencoblosan, Polisi Waspadai Berita Hoaks
apahabar.com

Kalsel

Peringati Hari Ibu, Kantor Polsek Martapura Kota Jadi Bioskop Dadakan
apahabar.com

Kalsel

PPDB Kalsel digelar Serentak Juni-Juli 2020, Simak Regulasinya
apahabar.com

Kalsel

Raperda Minol Molor, Ibnu Sina Belum Beri Kepastian
apahabar.com

Kalsel

Positif Covid-19 Bertambah Lagi, Simak Laporan Gugus Tugas Tanbu
apahabar.com

Kalsel

Bawaslu Banjar Rangkul Masyarakat Awasi Pilkada Serentak 2020
apahabar.com

Kalsel

Pemkab HST Jamin Masyarakat Bebas dari Intervensi Perusahaan Pertambangan
apahabar.com

Kalsel

Penunggak Pajak Walet di Batola Diancam Penggembokan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com