Dear Korban Banjir Kalsel, Telkomsel Bebaskan Telepon-SMS Demi Aliran Sungai, Pos Polisi di Jalan Veteran Banjarmasin Dibongkar Lewat Udara, Paman Birin Salurkan Bantuan Korban Banjir dari Jokowi Pekan Ini, Rupiah Berpeluang Tembus Rp 14.000 Dini Hari, Merapi Kembali Luncurkan Awan Panas Sejauh 1,8 Km

Polda Kalsel Tegakan Disiplin Protokol Kesehatan, Bid Propam Lakukan Razia Masker

- Apahabar.com Selasa, 18 Agustus 2020 - 13:38 WIB

Polda Kalsel Tegakan Disiplin Protokol Kesehatan, Bid Propam Lakukan Razia Masker

Subbid Provos Bid Propam Polda Kalsel melakukan kegiatan penegakan, penertiban, dan disiplin (Gaktibplin) terhadap personelnya. Sumber: istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Dalam rangka percepatan penanganan Virus Corona atau Covid-19, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) melalui Subbid Provos Bid Propam Polda Kalsel melakukan kegiatan penegakan, penertiban, dan disiplin (Gaktibplin) terhadap personelnya yang tidak menggunakan masker, Selasa (18/8) pagi.

Razia sengaja digelar dan dilakukan secara dadakan dengan mendatangi satu persatu Satker Polda Kalsel, dan tidak memberi tahu para personel Jajaran Polda Kalsel guna mendisiplinkan anggota dalam mengunakan Masker.

Kasubbid Provos Bid Propam Polda Kalsel AKBP Sugeng Priyanto diwakili Ipda Benny Wishnu W dalam keterangannya mengatakan, penegakan disiplin penggunaan masker terhadap anggota dilakukan dalam rangka instruksi Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis melalui Surat Telegram Nomor: ST/2416/VIII/KEP./2020 tanggal 14 Agustus 2020 tentang pelaksanaan operasi disiplin protokol kesehatan khususnya penggunaan masker terhadap anggota Polri dan ASN Polri.

Protokol Kesehatan dalam pelaksanaan tugas anggota Polri wajib menggunakan masker baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan, kecuali yang melaksanakan “Ishoma”.

”Sengaja razia ini kami lakukan dengan cara dadakan, ya kalau tidak dimulai dari anggota Polrinya sendiri, gimana mau menerapkannya ke masyarakat,” tegas Ipda Benny.

Di tempat berbeda Kabid Propam Polda Kalsel Kombes Pol Vendra Riviyanto mengatakan, salah satu hal yang harus dibiasakan anggota Polri pada Adaptasi Kebiasaan Baru ini adalah penggunaan masker dalam beraktivitas.

“Razia ini merupakan bentuk kita mendukung Indonesia untuk mempercepat penanganan Covid-19 dan mengingatkan anggota agar selalu menggunakan masker saat beraktivitas baik di ruangan kerja maupun ditempat lainya,” tambahnya.

Penegakan disiplin protokol Kesehatan oleh Subbid Provos Bid Propam Polda Kalsel ini sejalan dengan Program 7 Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, yakni penguatan pengawasan.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

Covid-19 di Kalsel Lampaui 6 Ribu Kasus
apahabar.com

Kalsel

Resmi, 6 Kelurahan Banjarmasin Jadi Zona Hijau Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Banjarbaru Siap Cetak Pengusaha Baru, Sandiaga Uno Semangati Generasi Muda
apahabar.com

Kalsel

Jasa Penyeberangan Kecipratan Tuah Penutupan Jembatan Alalak I
apahabar.com

Kalsel

Makin Populer, Pendapatan Wisata Pariangan HSS Tembus Rp 23 Juta Sehari
apahabar.com

Kalsel

Kotabaru Tanggap Darurat Covid-19, Sekolah Diliburkan
Lagi, Kalsel Diguyur Hujan Lebat Disertai Petir Hari Ini

Kalsel

Lagi, Kalsel Diguyur Hujan Lebat Disertai Petir Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Pemkot Banjarbaru Bantu Bahan Pangan dan Alat Pertanian untuk Warga Disabilitas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com