Demo Setahun Jokowi-Ma’ruf, Pelajar di Banjarmasin Kepergok Bawa Miras Jadwal Liga Champions Liverpool Vs Ajax, Klopp Pastikan Van Dijk Bakal Lebih Tangguh Setahun Jokowi-Ma’ruf, Map Merah Penuhi Jalanan Banjarmasin Tim Macan Kalsel Gerebek Wanita Buronan Kasus Penggelapan Kapal Indef: Setahun Jokowi-Ma’ruf Amin ULN Melonjak, Setiap Penduduk Warisi Utang Rp 20,5 juta

Polda Kalsel Tegakan Disiplin Protokol Kesehatan, Bid Propam Lakukan Razia Masker

- Apahabar.com Selasa, 18 Agustus 2020 - 13:38 WIB

Polda Kalsel Tegakan Disiplin Protokol Kesehatan, Bid Propam Lakukan Razia Masker

Subbid Provos Bid Propam Polda Kalsel melakukan kegiatan penegakan, penertiban, dan disiplin (Gaktibplin) terhadap personelnya. Sumber: istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Dalam rangka percepatan penanganan Virus Corona atau Covid-19, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) melalui Subbid Provos Bid Propam Polda Kalsel melakukan kegiatan penegakan, penertiban, dan disiplin (Gaktibplin) terhadap personelnya yang tidak menggunakan masker, Selasa (18/8) pagi.

Razia sengaja digelar dan dilakukan secara dadakan dengan mendatangi satu persatu Satker Polda Kalsel, dan tidak memberi tahu para personel Jajaran Polda Kalsel guna mendisiplinkan anggota dalam mengunakan Masker.

Kasubbid Provos Bid Propam Polda Kalsel AKBP Sugeng Priyanto diwakili Ipda Benny Wishnu W dalam keterangannya mengatakan, penegakan disiplin penggunaan masker terhadap anggota dilakukan dalam rangka instruksi Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis melalui Surat Telegram Nomor: ST/2416/VIII/KEP./2020 tanggal 14 Agustus 2020 tentang pelaksanaan operasi disiplin protokol kesehatan khususnya penggunaan masker terhadap anggota Polri dan ASN Polri.

Protokol Kesehatan dalam pelaksanaan tugas anggota Polri wajib menggunakan masker baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan, kecuali yang melaksanakan “Ishoma”.

”Sengaja razia ini kami lakukan dengan cara dadakan, ya kalau tidak dimulai dari anggota Polrinya sendiri, gimana mau menerapkannya ke masyarakat,” tegas Ipda Benny.

Di tempat berbeda Kabid Propam Polda Kalsel Kombes Pol Vendra Riviyanto mengatakan, salah satu hal yang harus dibiasakan anggota Polri pada Adaptasi Kebiasaan Baru ini adalah penggunaan masker dalam beraktivitas.

“Razia ini merupakan bentuk kita mendukung Indonesia untuk mempercepat penanganan Covid-19 dan mengingatkan anggota agar selalu menggunakan masker saat beraktivitas baik di ruangan kerja maupun ditempat lainya,” tambahnya.

Penegakan disiplin protokol Kesehatan oleh Subbid Provos Bid Propam Polda Kalsel ini sejalan dengan Program 7 Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, yakni penguatan pengawasan.

Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

DKPP RI Segera Gelar Sidang Dugaan Pelanggaran Kode Etik di KPU Banjar
apahabar.com

Kalsel

Tabalong Geger Temuan Bayi di Kandang Ayam, Tali Pusar Masih Melekat
apahabar.com

Kalsel

Komisi III DPRD Kalsel Bakal Sidak Bandara dan Pelabuhan
apahabar.com

Kalsel

Dewan Desak Polisi Usut Beking Penimbunan BBM Batola
apahabar.com

Kalsel

Polres HST Bagi-Bagi Masker, Juga Imbau Masyarakat Tidak Mudik
apahabar.com

Kalsel

Tewas Kehabisan Darah, Keluarga Suami di Martapura Disebut Ikhlas
apahabar.com

Kalsel

Cegah Penularan Covid-19 di Pantai, Dema UIN Antasari Banjarmasin Bagi-bagi Hand Sanitizer Gratis
apahabar.com

Kalsel

Warga Rejowinangun Kesulitan Air, BPBD Tanbu Sebut Belum Terima Laporan dari Camat dan Kades
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com