Kasus Covid di Balikpapan Melandai, Hari Ini Hanya Bertambah 5 Orang Banjir di Satui Tanbu, Ratusan Jiwa Mengungsi BREAKING! Hari Pertama Lebaran, Sejumlah Desa di Haruyan HST Terendam Banjir Lebaran, Si Jago Merah Hanguskan Sejumlah Rumah di Lambung Mangkurat Samarinda Lebaran Pertama, Rumah hingga Jalan Provinsi di Satui Tanah Bumbu Terendam

Polda Metro Belum Berencana Panggil Anji

- Apahabar.com Rabu, 26 Agustus 2020 - 22:51 WIB

Polda Metro Belum Berencana Panggil Anji

Hadi Pranoto dan musisi Anji. Foto-Instagram @duniamanji

apahabar.com, JAKARTA – Polda Metro Jaya belum berencana melakukan pemanggilan dan pemeriksaan ulang terhadap musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji sebagai terlapor dalam perkara dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes PolisiYusri Yunus mengatakan Anji akan diperiksa ulang atau tidak tergantung pada hasil pemeriksaan terhadap Hadi Pranoto yang juga dipolisikan dalam perkara yang sama.

“Kita harus melihat dulu bagaimana hasil pemeriksaan dari HP sendiri karena ini kan terkait,” kata Yusri di Mako Polda Metro Jaya, Rabu (26/8).

Yusri mengatakan pihaknya akan menunggu hasil pemeriksaan terhadap Hadi Pranotoyang tertunda dan harus dijadwalkan ulang lantaran masalah kesehatan yang dialami oleh Hadi.

“Nanti kalau sudah ada pemeriksaan dari HP, apa ada kemungkinan untuk pemeriksaan tambahan lagi kepada pemilik akun Duniamanji, nanti kita tunggu saja,” ujarnya.

Yusri mengatakan Hadi Pranoto seharusnya diperiksa oleh penyidik Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu, namun ditunda karena masalah kesehatan.

Terkait hal itu Hadi dan kuasa hukumnnya mendatangi Polda Metro Jaya pada 24 Agustus untuk meminta penjadwalan ulang agenda pemeriksaan.

“Kemarin, Senin tanggal 24 Agustus, yang bersangkutan sudah datang bersama pengacaranya ke sini tapi masih menyampaikan dia kurang sehat sehingga dilakukan pengecekan di Dokkes Polda Metro Jaya disimpulkan sementara ini yang bersangkutan masih belum siap untuk diperiksa sehingga kita harus menjadwalkan ulang,” ujarnya.

Musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji bersama Hadi Pranoto dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Cyber Indonesia terkait dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks obat Covid-19 melalui kanal Dunia Manji di YouTube.

Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid menjelaskan konten yang ditayangkan di kanal YouTube pada Sabtu, 1 Agustus 2020 tersebut berpotensi memicu polemik di tengah masyarakat.

Konten yang diunggah Anji tersebut memuat penyataan Hadi Pranoto yang mengklaim sebagai pembuat herbal antibodi Covid-19.

Selain itu, ada pernyataan lainnya Hadi yang dinilai menuai polemik, yakni soal tes cepat dan dan tes usap Covid-19. Hadi mengaku memiliki metode uji yang jauh lebih efektif dengan harga Rp10 hingga Rp20 ribu menggunakan teknologi digital.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Uploader - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Wiranto Diserang, Legislator Kalsel di Senayan Pertanyakan Pengamanan Menteri
apahabar.com

Nasional

Perum Bulog Siap Salurkan Beras untuk 10 Juta Keluarga Terdampak Pandemi
apahabar.com

Nasional

Gara-Gara Kabut Asap, 7 Penerbangan di Syamsudin Noor Delay!

Nasional

Kamis Berdarah di HSS, Suami Tikam Istri hingga Tewas!
apahabar.com

Nasional

IPC Bertekad Jadi Pengelola Pelabuhan Kelas Dunia
KRI Nanggala

Nasional

TNI AL Duga KRI Nanggala-402 Alami Black Out dan Hilang Kendali
apahabar.com

Nasional

Panglima Tentara Pembebasan Papua Barat: Kalau Mau Tembak Mati, Datang ke Markas
apahabar.com

Nasional

Positif Virus Corona di Malaysia Jadi 19 Orang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com