Sasar Mahasiswi Tanah Bumbu, Gembong Jambret Banjarmasin Bertekuk Lutut Banjarmasin Timur Tegang, Remaja Bersajam Kejar-kejaran di Kafe Arwana 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Sungai Hantakan Meluap, 12 Pondok di Pulau Mas HST Larut Terbawa Arus Libur Panjang di Marabahan, Kelotok Susur Sungai Barito Dibikin Kewalahan

Polres HSS Launching Aplikasi Si Lamang

- Apahabar.com Selasa, 4 Agustus 2020 - 16:52 WIB

Polres HSS Launching Aplikasi Si Lamang

Polres HSS melaunching aplikasi pelayanan online Si Lamang. Foto-Kominfo HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Untiuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, Kepolisian Resor (Polres) Hulu Sungai Selatan (HSS) melaunching aplikasi pelayanan berbasis online bernama Si Lamang, Selasa (4/8) pagi di Lobi Mapolres HSS.

Si Lamang sendiri merupakan akronim dari siap layani masyarakat atasi gangguan Kamtibmas.

Pelayanan online yang tersedia, mulai dari pendaftaran Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN), izin keramaian, Surat Keterangan Kehilangan, hingga Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan (SP2HP).

Kapolres HSS AKBP Siswoyo mengatakan, kini masyarakat tidak perlu lagi antre di loket pendaftaran untuk mendapatkan pelayanan di Polres HSS. “Cukup dengan mengisi formulir melalui ponsel android masing-masing. Selanjutnya tinggal mengikuti proses tahapan di masing-masing pelayanan,” terang Siswoyo

Bupati HSS Achmad Fikry, mengucapkan selamat kepada jajaran Polres HSS yang telah berhasil mengembangkan inovasi pelayanan untuk masyarakat HSS, berupa aplikasi berbasis online Si Lamang.

“Menggunakan aplikasi yang memanfaatkan teknologi dan media itu, maka kebutuhan masyarakat untuk pelayanan yang cepat akan terpenuhi,” ujar Achmad Fikry.

Diterapkannya aplikasi Si Lamang itu, maka tidak ada lagi kerumunan maupun antrian di loket pendaftaran. Sehingga terangnya, selain lebih memudahkan masyarakat, juga sesuai dengan kondisi normal baru saat ini.

“Insya Allah akan kita manfaatkan aplikasi ini, dan perlu kita sosialisasikan kepada masyarakat agar masyarakat HSS bisa memanfaatkannya juga,” ucap Achmad Fikry.

Inovasi berupa aplikasi online itu, Achmad Fikry menyarankan untuk mengikutsertakan dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik) tahun depan, yang biasa digelar Kementerian PAN-RB.

Launching aplikasi itu, turut dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten HSS, para Kepala SKPD Pemkab HSS, para Kapolsek jajaran Polres HSS, serta perwakilan komunitas sepeda motor se Kabupaten HSS.

Editor: Syarif

Reporter: Ahc27 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

DLU: Kesadaran Penumpang Angkutan Laut Banjarmasin Rendah
apahabar.com

Kalsel

FOTO: Polda Kalsel Kerahkan Ratusan Personel Perangi Covid-19

Kalsel

VIDEO: Detik-Detik Reka Ulang Duel Maut di Sungai Lulut
apahabar.com

Kalsel

Sejumlah Wilayah Tanah Bumbu Waspada Bencana
apahabar.com

Kalsel

Perempuan Punya Andil Dalam Bela Negara
apahabar.com

Kalsel

Kabupaten Banjar Kaya Destinasi Wisata, Kadisbudpar: Wisata Religi Paling Diminati
apahabar.com

Kalsel

Gegara Lupa, 9 Warga Tak Bermasker Terjaring Razia di Belitung Laut Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Bupati Banjar Berharap Habib Syech Bisa Kembali Hadir Tahun Depan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com