Video Detik-detik Buaya Raksasa Diangkat dari Sungai Kayubesi Babel, Diyakini Warga Sebagai ‘Siluman’ Kasus Pembunuhan Istri Muda Pembakal di HST Inkrah, Jaksa Eksekusi Terpidana ke Martapura Muatan Politis dalam Pencopotan Sekda Tanah Bumbu Kantongi 3 Barang Bukti, Bawaslu Dalami Dugaan Pelanggaran BirinMU BW, Eks Pimpinan KPK Buka-bukaan Alasan Turun Gunung Bantu H2D

Polres Kapuas Cek Administrasi Calon Bintara Polri

- Apahabar.com Sabtu, 22 Agustus 2020 - 16:32 WIB

Polres Kapuas Cek Administrasi Calon Bintara Polri

Pengukuran tinggi badan salah satu pendaftar calon anggota Polri 2020. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Polres Kapuas, Kalteng melaksanakan pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal Seleksi Penerimaan Terpadu Calon Bintara Polri Tahun 2020.

Pemeriksaan berlangsung di Aula Tingang Menteng Panunjung Tarung Polres Kapuas, Sabtu (22/8) yang ditinjau dan disupervisi langsung oleh Karo SDM Polda Kalteng Kombes Denny Y Putro.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti mengatakan, Polres Kapuas selaku panitia bantuan penerimaan di tingkat Polres telah menerima berkas sebanyak 159 pendaftar calon Bintara Polri.

“Para pendaftar ini sebelumnya telah mendaftar secara online dan verifikasi di Polres Kapuas. Adapun tahapan pendaftaran masih di Polres Kapuas,” katanya.
Saat ini, lanjut Manang Soebeti, panitia bantuan penerimaan di Polres Kapuas melaksanakan Rikmin awal berkas para pendaftar.

“Pemeriksaan meliputi kelengkapan berkas-berkas pendaftaran serta ukur tinggi badan dan berat badan masing-masing pendaftar,” papar Kapolres.

Dalam pemeriksaan administrasi ini juga melibatkan tim internal dan eksternal. Tim eksternal sendiri berasal dari Dinas Kependudukan, Pencatatan Sipil (Dindukcapil) dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas.

Sedangkan tim internal dari jajaran Polres Kapuas yaitu Bagian Sumda, Seksi Propam dan Siwas.

Karo SDM Polda Kalteng Kombes Denny Y Putro menekankan bahwa seleksi penerimaan calon anggota Polri menerapkan prinsip Betah (Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis).

“Untuk transparansi, hasil pemeriksaan akan diumumkan secara terbuka, masing-masing peserta seleksi bisa mengetahui siapa saja yang memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat ke tahap berikutnya,” katanya.

Setelah lolos seleksi administrasi awal di Polres Kapuas, para pendaftar akan mengikuti tahap seleksi berikutnya di tingkat Polda Kalteng.

Kombes Denny pun mengimbau kepada para pendaftar agar tidak mudah percaya kepada oknum yang menyatakan dapat membantu kelulusan sebagai anggota Polri.

“Belajar yang baik, persiapkan fisik dan juga mental yang baik, percayakan pada kemampuan diri sendiri. Itu yang terpenting,” ujarnya.

Ditambahkan Denny bahwa pendaftaran calon anggota Polri ini tidak dipungut biaya apapun “Masuk Polri tidak dipungut biaya alias gratis,” pungkasnya.

Editor: Syarif

Reporter: AHC25 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Bejat! Seorang Pemuda di Barut Kalteng Cabuli Anak di Bawah Umur Berkali-kali
apahabar.com

Kalteng

Hebat, SMPN 1 Kapuas Murung Panen Padi
apahabar.com

Kalteng

Pemprov Kalteng Diminta Transparan soal Pengajuan Anggaran Covid-19
apahabar.com

Kalteng

Blanko KTP Elektronik di Palangka Raya Menipis
apahabar.com

Kalteng

Latihan Dalmas Polres Kapuas, Libatkan Polwan sebagai Negosiator
apahabar.com

Kalteng

15 Kasus dengan 6 Tersangka Karhutla Kalteng
apahabar.com

Kalteng

Pelabuhan Kumai Diusulkan Jadi Pusat Ekspor-Impor Kalteng

Kalteng

Kabut Asap Makin Pekat, Sekolah di Kobar Diliburkan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com