Fix, Presiden Jokowi Akan Resmikan Bendungan Tapin Resmikan Bendungan Tapin, Jokowi Bertolak ke Kalsel 5 RS Ngutang Darah Miliaran Rupiah ke PMI, DPRD Banjarmasin Turung Tangan Pembunuhan di Balikpapan, “Hukum Mati Praka MAM” Menggema di Rumah Duka Antisipasi Teror Bom, PLN Kalselteng Gandeng Polda Gelar Simulasi

Polres Kapuas Cek Administrasi Calon Bintara Polri

- Apahabar.com Sabtu, 22 Agustus 2020 - 16:32 WIB

Polres Kapuas Cek Administrasi Calon Bintara Polri

Pengukuran tinggi badan salah satu pendaftar calon anggota Polri 2020. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Polres Kapuas, Kalteng melaksanakan pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal Seleksi Penerimaan Terpadu Calon Bintara Polri Tahun 2020.

Pemeriksaan berlangsung di Aula Tingang Menteng Panunjung Tarung Polres Kapuas, Sabtu (22/8) yang ditinjau dan disupervisi langsung oleh Karo SDM Polda Kalteng Kombes Denny Y Putro.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti mengatakan, Polres Kapuas selaku panitia bantuan penerimaan di tingkat Polres telah menerima berkas sebanyak 159 pendaftar calon Bintara Polri.

“Para pendaftar ini sebelumnya telah mendaftar secara online dan verifikasi di Polres Kapuas. Adapun tahapan pendaftaran masih di Polres Kapuas,” katanya.
Saat ini, lanjut Manang Soebeti, panitia bantuan penerimaan di Polres Kapuas melaksanakan Rikmin awal berkas para pendaftar.

“Pemeriksaan meliputi kelengkapan berkas-berkas pendaftaran serta ukur tinggi badan dan berat badan masing-masing pendaftar,” papar Kapolres.

Dalam pemeriksaan administrasi ini juga melibatkan tim internal dan eksternal. Tim eksternal sendiri berasal dari Dinas Kependudukan, Pencatatan Sipil (Dindukcapil) dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas.

Sedangkan tim internal dari jajaran Polres Kapuas yaitu Bagian Sumda, Seksi Propam dan Siwas.

Karo SDM Polda Kalteng Kombes Denny Y Putro menekankan bahwa seleksi penerimaan calon anggota Polri menerapkan prinsip Betah (Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis).

“Untuk transparansi, hasil pemeriksaan akan diumumkan secara terbuka, masing-masing peserta seleksi bisa mengetahui siapa saja yang memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat ke tahap berikutnya,” katanya.

Setelah lolos seleksi administrasi awal di Polres Kapuas, para pendaftar akan mengikuti tahap seleksi berikutnya di tingkat Polda Kalteng.

Kombes Denny pun mengimbau kepada para pendaftar agar tidak mudah percaya kepada oknum yang menyatakan dapat membantu kelulusan sebagai anggota Polri.

“Belajar yang baik, persiapkan fisik dan juga mental yang baik, percayakan pada kemampuan diri sendiri. Itu yang terpenting,” ujarnya.

Ditambahkan Denny bahwa pendaftaran calon anggota Polri ini tidak dipungut biaya apapun “Masuk Polri tidak dipungut biaya alias gratis,” pungkasnya.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: AHC25 - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

galaxy cafe

Kalteng

Diperiksa Polresta Palangka Raya, Galaxy Cafe Janji Tidak Lagi Langgar Prokes
apahabar.com

Kalteng

Gelaran Tradisi Mandi Safar di Sampit Dibayangi Kemunculan Buaya Ganas
apahabar.com

Kalteng

Banjir di Desa Sei Pinang Kapuas Meluas
apahabar.com

Kalteng

Satgas Covid-19 Kalteng: Penanganan Pandemi Melalui Pendekatan Perubahan Perilaku
Satgas

Kalteng

Update Covid-19 Kapuas : Positif Tambah 3 Orang, 1 di Antaranya Meninggal Dunia
apahabar.com

Kalteng

Positif Covid-19 Usai Terima Pasien, Plt Direktur RSJ Kalawa Atei: Saya Tidak Menyesal
apahabar.com

Kalteng

Dear Pemkab Kapuas, Objek Wisata Rumah Betang Sungai Pasah Butuh Perhatian
apahabar.com

Kalteng

Pencuri Ribuan Masker di Kalteng Berhasil Dibekuk
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com