Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah Pembelajaran Tatap Muka SMP di Banjarmasin Siap Dibuka, Catat Bulannya VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat

Polresta Banjarmasin Keliling Pasar Antasari Sosialisasikan Perwali

- Apahabar.com Jumat, 21 Agustus 2020 - 14:45 WIB

Polresta Banjarmasin Keliling Pasar Antasari Sosialisasikan Perwali

Selain sosialisasikan Perwali Banjarmasin Nomor 60 Tahun 2020, polisi juga membagikan masker gratis. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Di tengah hari libur, jajaran Polresta Banjarmasin tetap melaksanakan sosialisasi terkait Peraturan Wali Kota (Perwali) Banjarmasin Nomor 60 Tahun 2020 terkait penggunaan masker.

Dipimpin Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Sabana Atmojo didampingi Kapolsek Banjarmasin Tengah, Kompol Irwan Kurniadi, sosialisasi dilakukan di kawasan Pasar Antasari, Banjarmasin Tengah, Jumat (21/8) pagi.

Pagi itu, polisi mengimbau para pengunjung serta pedagang untuk mematuhi Perwali Banjarmasin nomor 60 tahun 2020 tentang Pedoman Pelaksanaan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Pada Masa Pandemi Covid-19 di Kota Banjarmasin.

“Kita beritahukan masyarakat tentang peraturan tersebut serta sanksi yang dikenakan jika kedapatan melanggar,” kata Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo disela kegiatan.

Dikatakannya, sosialisasi serupa perlu digencarkan agar masyarakat tahu hingga kedepannya memiliki dampak positif dalam upaya mencegah penyebaran virus.

Selain memberikan sosialisasi, jajaran Polda Kalsel ini juga membagikan masker gratis kepada pedagang dan pengunjung yang kedapatan tidak mengenakan masker. Bahkan beberapa diantaranya diberikan kepada anak-anak yang ikut orang tuanya ke pasar, baik itu untuk berbelanja maupun yang ikut berjualan.

“Ini yang perlu kita perhatikan, saat keluar rumah warga beranggapan hanya orang tua yang wajib pakai masker, padahal anak-anak pun wajib mengenakan masker. Virus itu kalau menyerang manusia gak pilih-pilih usia atau jenis kelamin,” tegasnya.

Ia berharap dengan adanya sosialisasi masif yang kemudian diikuti oleh kesadaran masyarakat terkait penggunaan masker, kebiasaan cuci tangan dan jaga jarak tersebut, penanganan Covid-19 dapat berjalan maksimal.

Editor: Syarif

Reporter: Bahaudin Qusairi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kejari Kotabaru Terima Kado Jelang Akhir Tahun
apahabar.com

Kalsel

Ekstra Waspada, Srikandi DPRD Kotabaru Tampil Beda
apahabar.com

Kalsel

Proses Pencarian Korban KM Pieces Berlanjut
apahabar.com

Kalsel

Si Tapai dan Si Pengantin Idaman Juarai Kontes Durian Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Warga Ancam Tutup Bendungan Tapin, Jika Ganti Rugi Dibayar Telat
apahabar.com

Kalsel

Sembuh dari Corona, Dua Warga HST Tetap Isolasi Mandiri
apahabar.com

Kalsel

Aksi Santriwati Diduga Mendapat Ancaman, Begini Klarifikasi Kuasa Hukum Terdakwa
apahabar.com

Kalsel

Kabar Duka, Plt Kasat Pol PP dan Damkar Banjarmasin Wafat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com