Begal Sadis Mengintai Sopir Travel, Simak Imbauan Tim Macan Kalsel  Vonis Mati Pembawa Sabu Ratusan Kilo di Tabalong, Terdakwa Langsung Banding Dihantam Covid-19, Pajak Hiburan Kota Banjarmasin 0 Persen! Pembantaian Sekeluarga di Sigi Sulteng, TNI Terjunkan Pasukan Khusus Berjuang untuk Keluarga, Legimin Tetap Semangat Jualan Kerupuk di Tengah Pandemi

Polsek Karang Bintang Rutin Laksanakan Patroli Dialogis

- Apahabar.com Minggu, 2 Agustus 2020 - 19:01 WIB

Polsek Karang Bintang Rutin Laksanakan Patroli Dialogis

Bhabinkamtibmas Polsek Karang Bintang saat melaksanakan patroli dialogis kepada warga. Foto-Polsek Karang Bintang

apahabar.com, BATULICIN – Jajaran Polsek Karang Bintang, Polres Tanah Bumbu rutin sosialisasikan adaptasi kebiasaan baru kepada warga.

Seperti halnya yang dilaksanakan salah satu Bhabinkamtibmas Polsek Karang Bintang, Bripka Selamat Riyanto.

Ia rutin melakukan patroli dialogis untuk memberikan imbauan adaptasi kebiasaan baru kepada warga binaannya di Desa Manunggal, Kecamatan Karang Bintang.

“Kami mengajak para warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan cara menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, serta menggunakan masker jika beraktivitas di luar rumah,” ujar Bripka Selamat Riyanto, Minggu (2/8).

Selain imbauan, Bripka Selamat juga meminta warganya agar tetap waspada terhadap perkembangan situasi keamanan di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

Ia menyebut kegiatan sambang yang dilakukannya sangat bermanfaat, karena di samping silaturrahmi, dirinya selalu berada di tengah-tengah masyarakat agar merasa terayomi.

“Kita dapat mengetahui sekecil apapun informasi dan permasalahan yang ada di masyarakat, dengan koordinasi dengan mereka. Dan yang paling terpenting adalah selalu mengingatkan pentingnya pencegahan penularan virus Corona,” pungkas Bripka Selamat.

Sementara itu, Kapolsek Karang Bintang, Iptu Abdul Halim, mengatakan patroli dialogis merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan personel untuk mempererat silaturrahmi dengan masyarakat.

“Dalam giat tersebut, personel bisa menyisipkan pesan-pesan atau imbauan yang penting untuk kebaikan bersama,” ujar Kapolsek.

Kapolsek berharap apa yang sudah mereka laksanakan memberikan dampak yang positif di masyarakat. “Yang penting masyarakat aman, tentram dan merasa terayomi. Kita hadir untuk melayani mereka,” tandasnya.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Syahriadi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Korban Disambar Buaya di Tanbu Ditemukan Tewas
apahabar.com

Kalsel

Bupati Tabalong Saksikan Acara Banaik Langsat ke atas Pohon Berusia 50 Tahun di Desa Tanta
apahabar.com

Kalsel

Konvoi Sungai BI, Dari Kampanye Nontunai Hingga Mengangkat Pariwisata Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Pemkab Banjar Rencanakan Pemindahan Pasar Terapung Lok Baintan
apahabar.com

Kalsel

Kondisi Banjarmasin Pasca Supersemar (1), ‘Petinggi’ PKI Dihukum Mati
apahabar.com

Kalsel

Hari Natal, Belasan Napi Beragama Nasrani di Banjarmasin Dapat Remisi
apahabar.com

Kalsel

Dikunjungi Anggota DPR RI, Wabup Banjar Minta Infrastruktur di Sekumpul Diperhatikan
apahabar.com

Kalsel

Pleno Terbuka KPU Kalsel Bahas DPTb, Ini Hasilnya 
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com