Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup!

Polsek Pugaan Siapkan Internet Gratis Bagi Pelajar

- Apahabar.com Sabtu, 1 Agustus 2020 - 09:27 WIB

Polsek Pugaan Siapkan Internet Gratis Bagi Pelajar

Kapolsek Pugaan Iptu H Walimin memberikan arahan kepada pelajar yang menggunakan layanan internet gratis untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19.Foto-Istimewa.

apahabar.com, TANJUNG – Sejumlah pelajar dan mahasiswa memanfaatkan internet gratis yang disiapkan Polsek Pugaan, Polres Tabalong untuk belajar secara daring.

Dalam sehari, ada belasan pelajar yang memanfaatkan internet gratis di halaman mapolsek.

Pembelajaran sistem daring telah mengharuskan anak-anak harus mengakses internet. Namun masalahnya, di Kecamatan Pugaan masih ada sejumlah desa yang blank spot akses internet. Sehingga para pelajar itu harus turun ke lokasi yang ada akses internetnya.

Selain itu, tidak semua orang tua pelajar dan mampu membeli paket internet.

Sejak disiapkan akses internet, saat ini Mapolsek Pugaan telah menjadi tujuan para pelajar yang ingin mendapatkan akses internet gratis. Pelajar yang datang mulai SMP hingga SMA/SMK.

Petugas tetap menerapkan protokol kesehatan pencegah Covid 19 dengan meminta pelajar yang datang memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

Kapolsek Pugaan, Iptu H Walimin mengungkapkan, ide menyiapkan internet gratis muncul saat melakukan patroli di sejumlah desa. Saat itu mendapat informasi kalau anak -anak susah mendapatkan jaringan internet.

Untuk itulah pihaknya membuka layanan WiFi internet gratis di Mapolsek Pugaan. Sehingga anak-anak yang memanfaatkan internet lokasinya lebih dekat serta aksesnya lancar.

“Sejak disiapkan akses internet, saat ini Mapolsek Pugaan telah menjadi tujuan para pelajar yang ingin mendapatkan akses internet gratis. Pelajar yang datang mulai SMP hingga SMA/SMK. Kita siapkan tempat disamping,” kata Iptu H Walimin kepada apahabar.com, Sabtu (1/8).

Petugas tetap menerapkan protokol kesehatan pencegah Covid 19 dengan meminta pelajar yang datang memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan pakai sabun.

Ditambahkan, sebelumnya internet gratis ini sudah lama tersedia, namun sempat diputus pihak telkom.

Kemudian, kita hubungi mereka dan melanjutkan kerjasama lagi dengan telkom. Pada saat pandemi ini kita hanya memberikan layanan disaat pelajar melaksanakan pembelajaran sekolahnya saja. Sedangkan pada malam hari tidak dipergunakan.

” Kita hanya memberikan layanan internet gratis pada saat waktu pembelajaran siang hari saja, ini untuk mencegah penyebaran Covid-19,” jelas Walimin.

Editor: Syarif

Reporter: AHC26 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pemasok Dokumen Palsu ke Eks Kades Batola Ditangkap!
apahabar.com

Kalsel

Ngotot Menjanda, Ibu Muda Ini Bolak-Balik PN Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Pria yang Lenyap di Sungai Daha Utara Terindikasi Gangguan Jiwa
apahabar.com

Kalsel

Terus Upayakan Pencegahan Covid-19, Polres Batola Gelar Gaktibplin Perbup
apahabar.com

Kalsel

Tunggu Pelanggan, 7 PSK Diamankan Satpol PP Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Geger! Tas Hitam Diduga Berisi Bom Ada di Tiang ‘Lampu Merah’
apahabar.com

Kalsel

Akreditasi Tak Kunjung Keluar, ULM Tetap Optimistis
apahabar.com

Kalsel

Tak Mampu Tampung Kiriman Air Irigasi, Sungai Bincau Meluap ke Pemukiman
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com