Update Covid-19 Kotabaru: Positif 4, Sembuh 11 Orang Pelambuan Membara, Belasan Rumah Terbakar Dini Hari Kebakaran Pelambuan, BPBD Banjarmasin Taksir Kerugian Rp1,2 Miliar Kandang Ternak di Kintap Tala Terbakar, Ribuan Ekor Ayam Terpanggang Gusti Jamhar Akbar, Seniman Lamut Banjarmasin Meninggal Dunia

Polsek Pugaan Siapkan Internet Gratis Bagi Pelajar

- Apahabar.com Sabtu, 1 Agustus 2020 - 09:27 WIB

Polsek Pugaan Siapkan Internet Gratis Bagi Pelajar

Kapolsek Pugaan Iptu H Walimin memberikan arahan kepada pelajar yang menggunakan layanan internet gratis untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19.Foto-Istimewa.

apahabar.com, TANJUNG – Sejumlah pelajar dan mahasiswa memanfaatkan internet gratis yang disiapkan Polsek Pugaan, Polres Tabalong untuk belajar secara daring.

Dalam sehari, ada belasan pelajar yang memanfaatkan internet gratis di halaman mapolsek.

Pembelajaran sistem daring telah mengharuskan anak-anak harus mengakses internet. Namun masalahnya, di Kecamatan Pugaan masih ada sejumlah desa yang blank spot akses internet. Sehingga para pelajar itu harus turun ke lokasi yang ada akses internetnya.

Selain itu, tidak semua orang tua pelajar dan mampu membeli paket internet.

Sejak disiapkan akses internet, saat ini Mapolsek Pugaan telah menjadi tujuan para pelajar yang ingin mendapatkan akses internet gratis. Pelajar yang datang mulai SMP hingga SMA/SMK.

Petugas tetap menerapkan protokol kesehatan pencegah Covid 19 dengan meminta pelajar yang datang memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

Kapolsek Pugaan, Iptu H Walimin mengungkapkan, ide menyiapkan internet gratis muncul saat melakukan patroli di sejumlah desa. Saat itu mendapat informasi kalau anak -anak susah mendapatkan jaringan internet.

Untuk itulah pihaknya membuka layanan WiFi internet gratis di Mapolsek Pugaan. Sehingga anak-anak yang memanfaatkan internet lokasinya lebih dekat serta aksesnya lancar.

“Sejak disiapkan akses internet, saat ini Mapolsek Pugaan telah menjadi tujuan para pelajar yang ingin mendapatkan akses internet gratis. Pelajar yang datang mulai SMP hingga SMA/SMK. Kita siapkan tempat disamping,” kata Iptu H Walimin kepada apahabar.com, Sabtu (1/8).

Petugas tetap menerapkan protokol kesehatan pencegah Covid 19 dengan meminta pelajar yang datang memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan pakai sabun.

Ditambahkan, sebelumnya internet gratis ini sudah lama tersedia, namun sempat diputus pihak telkom.

Kemudian, kita hubungi mereka dan melanjutkan kerjasama lagi dengan telkom. Pada saat pandemi ini kita hanya memberikan layanan disaat pelajar melaksanakan pembelajaran sekolahnya saja. Sedangkan pada malam hari tidak dipergunakan.

” Kita hanya memberikan layanan internet gratis pada saat waktu pembelajaran siang hari saja, ini untuk mencegah penyebaran Covid-19,” jelas Walimin.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: AHC26 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pasangan Remaja Tanah Bumbu Terciduk di Hotel, Kasur Dalam Kondisi Berantakan
apahabar.com

Kalsel

HUT Bhayangkara ke-73, Pelayanan SIM dan Samsat Keliling Polres Batola Hingga Pelosok
Berwisata

Kalsel

Liburan Akhir Tahun, Intip Tips Aman Berwisata di Pantai Kalsel Saat Cuaca Ekstrem
Mahkamah Konstitusi

Kalsel

Mengukur Kekuatan Partai Golkar Kalsel Hadapi Sengketa Pilkada di Mahkamah Konstitusi
apahabar.com

Kalsel

Cerita Sukses Pemuda Kotabaru di Jepang dan Gaet Wanita Mualaf
Barabai

Kalsel

Pak Jokowi Mau ke HST: 2 Super Puma Cek Spot Landing, Orang Dekat Presiden Di-swab
apahabar.com

Kalsel

Gerakan Sadar dan Tertib Arsip di Kalsel Disosialisasikan
BREAKING NEWS!!! Positif Covid-19 Jadi 16 Orang

Kalsel

BREAKING NEWS!!! Positif Covid-19 di Kalsel Jadi 16 Orang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com