Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah Pembelajaran Tatap Muka SMP di Banjarmasin Siap Dibuka, Catat Bulannya VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat

Polsek Tabunganen Uji Coba Mesin untuk Karhutla

- Apahabar.com Selasa, 4 Agustus 2020 - 15:10 WIB

Polsek Tabunganen Uji Coba Mesin untuk Karhutla

Polres Batola Kapolsek Tabunganen AKP Lukman Simbolon bersama anggotanya melakukan uji coba mesin sebagai persiapan menghadapi Karhutla. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Polres Batola Kapolsek Tabunganen AKP Lukman Simbolon bersama anggotanya melakukan uji coba mesin yang sudah dimodifikasi dengan sepeda motor R2 Bhabinkamtibmas. Mesin tersebut adalah bagian kesiapan menghadapi Karhutla di wilayah hukum Tabunganen, Kabupaten Batola, Selasa (4/8).

Kapolsek Tabunganen AKP Lukman Simbolon mengatakan uji coba tersebut bersama dengan Bhabinkamtibmas Desa Tabunganen Muara tepatnya di pelabuhan muara Tabunganen. Sepeda motor R2 akan digunakan patroli keliling ke tempat titik rawan Api dan juga selalu antisipasi kebakaran hutan dan lahan di Desa Tabunganen Muara.

“Bhabinkamtibmas mengajak warganya untuk bersama-sama mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dengan cara memasang spanduk dan juga membentangkan spanduk di titik-titik rawan bersama warga masyarakat dengan tulisan ‘Dilarang membakar hutan’,” ucapnya.

Dengan antusias, Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif mengatakan pihaknya telah menjalankan program Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, yakni melaksanakan kegiatan pencegahan Karhutla dengan cara memasang spanduk imbauan Karhutla di tempat-tempat rawan kebakaran yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas di desanya.

Dijelaskan Kassubag Humas Polres Batola IPTU Abdul Malik, Bhabinkamtibmas selalu mengajak warga masyarakat berperan aktif dalam upaya penanggulangan Karhutla dan juga membangun sinergitas antara masyarakat.

“Apabila kejadian kebakaran, warga diminta melaporkan ke Bhabinkamtibmas atau ke Polsek terdekat,” ujarnya.

Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Juara MTQ Nasional ke-51 Tingkat Kota Wakili Banjarmasin ke Ajang Provinsi
apahabar.com

Kalsel

PTS Sulit Bayar Gaji Dosen, LLDIKTI Kalsel: Belum Ada Aduan
apahabar.com

Kalsel

Larang Padamkan Api, Petani Ini Diciduk Polisi
apahabar.com

Kalsel

Batola Tambah Pasien Positif Covid-19, 1 dari Alalak
apahabar.com

Kalsel

Definitif Sudah Unsur Pimpinan DPRD Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Begini Cara Gugus Tugas Covid-19 Binuang Disiplinkan Masyarakat
apahabar.com

Harjad Banjarmasin

Bantu Warga Peroleh Dana CSR, Dinsos Banjarmasin Luncurkan Aplikasi
apahabar.com

Kalsel

Buron Dua Pekan, Polisi Ringkus Begal Sapi di Tala
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com