Polisi Dalami Kaburnya Habib Rizieq dari Rumah Sakit Ummi Nekat Menjambret Wanita di Siang Bolong, Pemuda Kotabaru Diringkus Tim Macan Bamega Sadis! Begal Mobil Carteran di Pelaihari Buang Jasad Korban ke Hutan Sawit BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen

Poros Ketiga Pilwali Banjarbaru, PKB Minta Saran Ulama

- Apahabar.com Selasa, 25 Agustus 2020 - 13:01 WIB

Poros Ketiga Pilwali Banjarbaru, PKB Minta Saran Ulama

Poros ketiga koalisi di Pilwali Banjarbaru resmi terbentuk. Koalisi ini mempertemukan Partai Golkar-PKB. Foto ilustrasi: apahabar.com/Zulfikar

apahabar.com, BANJARMASIN – DPW PKB Kalsel secara resmi mengusung H. Gusti Iskandar Sukma Alamsyah-AR Iwansyah sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota Banjarbaru di Pilkada Serentak 2020.

Keputusan itu diambil setelah PKB Kalsel menerima usulan dan hasil survei internal partai serta kalangan alim ulama di Banjarbaru.

Di sana disebutkan, pasangan H. Gusti Iskandar Sukma Alamsyah – Iwansyah layak didukung sebagai pucuk pimpinan di kota santri tersebut.

“Sebelumnya kami sudah mengusulkan nama Nadjmi Adhani ke DPP PKB. Namun, Allah SWT berkehendak lain,” ucap Sekretaris DPW PKB Kalsel, Hormansyah melalui siaran pers yang diterima apahabar.com, Selasa (25/8) pagi.

Pasca-wafatnya Nadjmi akibat Covid-19, maka terjadi perubahan peta politik di Banjarbaru. Apalagi, waktu yang semakin sempit.

“Berdasarkan hasil survei kecil-kecilan internal PKB Banjabaru dan masukan alim ulama itu, tentu masukan tersebut menjadi pertimbangan kami,” beber anggota DPRD Kalsel ini.

Menurut Horman, ada beberapa masukan dari internal partai dan alim ulama agar mengusung pasangan Gusti Iskandar – Iwansyah di Pilwali Banjarbaru.

Salah satunya, karena kedua tokoh tersebut memiliki kualitas yang cukup mumpuni di Banjarbaru. Terlebih, Gusti Iskandar merupakan mantan anggota DPR RI.

Sedangkan Iwansyah masih menjabat sebagai anggota aktif DPRD Kota Banjarbaru. Bahkan pernah menduduki posisi Ketua DPRD Kota Banjarbaru.

“Itulah alasan kami menyetujui dan mengusulkan Gusti Iskandar-Iwansyah ke DPP PKB. Insyaallah dalam beberapa waktu ini rekomendasi sudah keluar,” beber Horman.

PKB, tambah Horman, optimis pasangan Gusti Iskandar-Iwansyah mampu mengungguli calon lainnya.

”PKB yakin pasangan Gusti Iskandar-Iwansyah bisa lebih unggul dari calon lainnya di Pilwali Banjarbaru,” pungkasnya.

Dukungan ini memastikan terbentuknya poros ketiga koalisi Partai Golkar-PKB di Pilwali Banjarbaru.

Partai Golkar memiliki 5 kursi dan PKB 3 kursi di DPRD Kota Banjarbaru.

Sehingga 8 kursi parlemen sudah mampu mengusung calon kepala daerah.

Sebelumnya, sudah ada dua pasangan bakal calon di Pilwali Banjarbaru.

Mereka adalah pasangan Martinus-Jaya yang diusung koalisi Partai NasDem-PAN dan Aditya Mufti Ariffin-Syahriani yang diusung koalisi Partai Gerindra-PPP.

apahabar.com

DPW PKB Kalsel secara resmi mengusung H. Gusti Iskandar Sukma Alamsyah untuk berpasangan dengan AR Iwansyah sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota Banjarbaru di Pilkada Serentak 2020. Foto: Pemprov Kalsel

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Reporter: Muhammad Robby - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Klaim Sandiaga Dipatahkan TKN Jokowi
Pilbup Siap Digelar

Politik

Pilbup Siap Digelar, Pjs Bupati Kotabaru Ingatkan Masyarakat Tak Golput
apahabar.com

Politik

Paman Birin Masih Perkasa, Menanti Kejutan Denny Indrayana
apahabar.com

Politik

Survey LIPI : Mayoritas Publik Setuju Negara Tertibkan Ormas yang Gunakan Kekerasan
apahabar.com

Politik

Ansharudin-Iswan Terima Formulir B1KWK dari Golkar
apahabar.com

Politik

Empat Caleg Banjarmasin Terindikasi Money Politics
apahabar.com

Politik

Terima SK PKS, Nadjmi-Jaya Mantap Melaju di Pilkada Banjarbaru
apahabar.com

Politik

Hadiri Pengajian Guru Muda di Tanbu, Cuncung Ajak Masyarakat Berpolitik dengan Santun
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com