Viral Surat Cinta BPK untuk Masyarakat Setelah Insiden Maut di Lingkar Dalam [ANALISIS] Tembok Retak RS Sultan Suriansyah Tuai Sorotan Aturan Baru Berlaku, Penumpang di Syamsudin Noor Masih Stagnan  Cuaca Hari Ini, Hujan Disertai Petir Mengintai Kalsel Ribuan Lahan Padi di Kalsel Terancam Kerdil dan Menguning, Dinas TPH: Jangan Panik

Presiden Jokowi Akan Berpidato di Sidang Majelis Umum PBB

- Apahabar.com     Kamis, 27 Agustus 2020 - 17:10 WITA

Presiden Jokowi Akan Berpidato di Sidang Majelis Umum PBB

Presiden Joko Widodo. Foto: Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan berpartisipasi pada Sidang ke-75 Majelis Umum Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) dengan menyampaikan pidato dalam sesi penyampaian pandangan para pemimpin negara di dunia.

Sesi pidato tersebut termasuk ke dalam rangkaian pertemuan pejabat tinggi dunia di PBB, yang menurut rencana digelar pada 21 September hingga 2 Oktober 2020, secara virtual akibat situasi pandemi Covid-19.

“Presiden RI, dalam pidatonya, akan mengangkat pentingnya mempertahankan relevansi peranan PBB, termasuk dalam merespons berbagai tantangan global yang terjadi saat ini,” kata Direktur Keamanan Internasional dan Perlucutan Senjata Kemlu RI Grata Indah Werdaningtyas dalam keterangan pers virtual, Kamis (27/8).

Peran PBB yang dimaksud itu terkait pula dengan bagaimana lembaga multilateral tersebut mengatasi pandemi Covid-19 serta dampak berbagai dimensi yang ditimbulkannya, terutama di bidang perekonomian.

Presiden Jokowi juga akan menyampaikan harapan masyarakat dunia terhadap PBB, pada usia organisasi dunia itu yang ke-75 tahun, agar dapat memberikan solusi dan hasil nyata melalui program-program yang dijalankan.

“Dalam kaitan ini, Indonesia memiliki komitmen untuk turut menjaga keberadaan sistem multilateralisme dan peran PBB sebagai platform utama dalam mengatasi berbagai tantangan global,” kata Grata.

Sidang Majelis Umum PBB tahun ini, untuk pertama kalinya, akan digelar secara langsung dan virtual.

Terdapat pembatasan jumlah delegasi yang diizinkan hadir secara fisik, sementara pejabat tinggi akan menyampaikan pidato yang telah direkam sebelumnya (pre-recorded message).

Selain presiden yang dijadwalkan untuk menyampaikan pidato, sejumlah menteri juga akan menghadiri rangkaian acara Sidang ke-75 Majelis Umum PBB secara virtual, antara lain menteri luar negeri, menteri lingkungan hidup dan kehutanan, serta menteri pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Kawal Pemindahan Ibu Kota ke Kaltim, DPR Bentuk Kaukus
apahabar.com

Nasional

Bantuan Masyarakat Terdampak Covid-19 Harus Tepat, Ini Saran HMR
apahabar.com

Nasional

14 Hari Lagi Umrah Dibuka, Kemenhub: Nggak Ada Kabar

Nasional

Didakwa Hapus Red Notice Djoko Tjandra, Irjen Napoleon Bonaparte Merasa Dizalimi

Nasional

Terungkap Viral Penganiayaan Pelajar di Banjarbaru Hanya karena Salah Paham

Nasional

Presiden Jokowi Siapkan Puluhan Sapi Kurban, Kalsel Juga Kebagian
apahabar.com

Nasional

Dituntut 6 Tahun Penjara, Rizieq Shihab Hadapi Sidang Vonis Pagi Ini
Presiden Jokowi

Nasional

Kawasan Industri Hijau di Kaltara, Presiden Jokowi Harap Jadi Terbesar Dunia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com