Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Korban Jiwa, Warga HST Tewas Cara Nonton Live Streaming Liga Champions Chelsea vs Sevilla di SCTV & Vidio.com Malam Ini 7 Pemuda Diamankan Saat Demo di Banjarmasin, Polisi: Mereka Mabuk Gaduk Sudah Minta Maaf, Sekda Tala Tetap Dipolisikan

Presiden Jokowi Telepon Raja Salman Sampaikan Selamat Iduladha

- Apahabar.com Sabtu, 1 Agustus 2020 - 21:10 WIB

Presiden Jokowi Telepon Raja Salman Sampaikan Selamat Iduladha

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Raja Salman saat melakukan pertemuan bilateral di Istana Al-Qasr Al-Khas, Arab Saudi, Minggu (14/4/2019). Foto-Biro Pers Sekretariat Presiden/Laily Rachev

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Iduladha 1441 Hijriah kepada Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud melalui sambungan telepon pada Jumat (31/7) pukul 18.45 WIB dari Istana Kepresidenan Bogor.

“Saya dan rakyat Indonesia ingin menyampaikan selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H untuk Sri Baginda Raja dan seluruh rakyat Arab Saudi,” kata Presiden Jokowi kepada Raja Salman sebagaimana dikutip dalam keterangan pers pemerintah yang diterima di Jakarta, Sabtu (1/8).

Presiden mengungkapkan rasa syukur karena Raja Salman sudah sehat kembali.

“Saya dan seluruh rakyat Indonesia mendoakan agar Sri Baginda Raja senantiasa diberkahi kesehatan,” katanya.

Dalam pembicaraan melalui telepon dengan Raja Salman, Presiden juga menyampaikan apresiasi mengenai penyelenggaraan ibadah haji yang tahun ini yang diadakan secara terbatas akibat pandemi Covid-19.

“Kami juga mengapresiasi pengaturan penyelenggaraan ibadah haji yang dijalankan dengan protokol kesehatan secara ketat dan dengan mengedepankan kesehatan umat. Mari kita terus berdoa agar pandemi ini dapat cepat teratasi,” katanya.

Selain itu, Presiden Jokowi mengemukakan keinginan pemerintah Indonesia untuk meningkatkan kerja sama dengan pemerintah Arab Saudi dan Raja Salman menyambutnya.

“Bapak Presiden, Insya Allah kami siap selalu untuk meningkatkan hubungan demi kebaikan dua negara,” kata Raja Salman kepada Presiden Jokowi.(Ant)

Editor: Aprianoor

Uploader - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Banjir Jakarta, 13 Koridor Transjakarta Beroperasi Lagi
apahabar.com

Nasional

Jokowi Ingin Early Warning System Awasi Internal Pemerintah
apahabar.com

Nasional

Menhan Prabowo Pelajari Kemungkinan Kepulangan Habib Rizieq
apahabar.com

Nasional

Memanas dengan China, Jokowi Gandeng Jepang di Natuna
apahabar.com

Nasional

Ingat, Mau Nikah Harus Kantongi Sertifikasi Siap Kawin
apahabar.com

Nasional

Tiga Kali Gempa Guncang Bengkulu
apahabar.com

Nasional

Tiga Mobil Mewah Kasus Korupsi Mantan Wali Kota Madiun Dilelang
apahabar.com

Nasional

Hadiah Rp445 Juta Pemenang Sayembara Penataan Monas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com