2021, Kemenhub Kaji Wacana Pembangunan Bandara di Barabai HST Kalsel Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan

Prihatin Siswa Tidak Bisa Belajar Online, Aipda Suparman Sisihkan Gaji Untuk Beri Smartphone

- Apahabar.com Kamis, 27 Agustus 2020 - 11:12 WIB

Prihatin Siswa Tidak Bisa Belajar Online, Aipda Suparman Sisihkan Gaji Untuk Beri Smartphone

Bhabinkamtibmas Kelurahan Telawang, Aipda Suparman memberikan smartphone kepada Darma Yuda agar bisa mengikuti pelajaran via online. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Rasa bahagia dan gembira dirasakan oleh Darma Yuda saat menerima bantuan sebuah smartphone berserta paket data dari Personel Polresta Banjarmasin Aipda Suparman, Rabu (26/08).

Diketahui Darma adalah anak pertama dari 4 bersaudara yang merupakan warga Jalan Dahlia Gang Budaya RT 28 Kecamatan Banjarmasin Barat dan saat ini ia duduk di kelas 3 di salah satu SMPN di kota setempat.

Orang tuanya sendiri merupakan seorang buruh serabutan, sehingga kesulitan untuk memenuhi kebutuhan Darma dalam mengikuti proses belajar online.

Melihat kondisi tersebut Aipda Suparman yang merupakan Bhabinkamtibmas Kelurahan Telawang prihatin melihat kondisi salah satu warga binaannya. Hingga akhirnya ia berinisiatif membelikan sebuah smartphone berserta paket datanya.

Aipda Suparman mengaku bahwa smartphone tersebut ia beli dengan menyisihkan sebagian uang gajinya.

“Saya merasa kasihan dan prihatin dengan kondisi salah satu warga saya yang kesulitan untuk mengikuti belajar online. Maka setelah berkonsultasi dengan pimpinan maka saya belikan dia HP,” ucap Aipda Suparman.

Ia berharap smartphone tersebut dapat mendukung kegiatan belajar Darma, sehingga tidak menghambat pendidikannya sebagai bekal masa depan.

“Semoga dapat memberi manfaat dan yang paling penting saya sudah berpesan kepada dia (Darma) bahwa HP tersebut agar tidak digunakan untuk main game, tapi untuk belajar,” lanjutnya.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolsek Banjarmasin Barat, Kompol Mars Suryo Kartiko mengatakan sangat bangga dan mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Aipda Suparman kepada warga binaannya.

Menurutnya apa yang dilakukan Aipda Suparman sudah sangat tepat karena sesuai dengan implementasi dari Program Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta.

“Ini merupakan bentuk kepekaan dan kepedulian Polri terhadap warga ditengah situasi pandemi Covid-19 saat ini, ” tutur Kapolsek Banjarmasin Barat.

Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Sosok Sipir Lapas Banjarbaru yang Ditangkap Dikenal Kalem
apahabar.com

Kalsel

Langit Berpayung Awan, BMKG Prakirakan Tak Ada Hujan
apahabar.com

Kalsel

Jelang Iduladha, RPH Marabahan Siap Jagal Hewan Kurban
apahabar.com

Kalsel

Breaking News: PDP Kabur di Banjarbaru Akhirnya Ditemukan!
apahabar.com

Kalsel

Rawan Covid-19, Petugas dan Warga Binaan Rutan Pelaihari Ikut Swab Test
apahabar.com

Kalsel

TNI-Polri Bersih-bersih di Kelayan A
apahabar.com

Kalsel

Semangat Kurang, Siap- Siap Gulung Tikar
apahabar.com

Kalsel

Cegah Covid-19, Anang-Daus Sasar Penyemprotan di Teluk Kelayan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com