2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin Nasihat Umar bin Abdul Aziz Tentang Kematian WHO Tetapkan Madinah Sebagai Kota Tersehat di Dunia, Simak Alasannya Hasil Liga Italia, Taklukkan Crotone 2-1, Fiorentina Kembali ke Jalur Kemenangan

Propam Polres HSU Gelar Razia ‘Protokol Kesehatan’ di Lingkungan Mapolres

- Apahabar.com Selasa, 18 Agustus 2020 - 16:52 WIB

Propam Polres HSU Gelar Razia ‘Protokol Kesehatan’ di Lingkungan Mapolres

Propam Polres HSU melakukan razia protokol kesehatan di lingkungan Mapolres Sumber: istimewa

apahabar.com, AMUNTAI – Seksi Profesi dan Pengamanan (Sie Propam) Polres HSU menggelar razia “Protokol Kesehatan” di lingkungan Mapolres HSU, Selasa (18/8).

Kasi Propam Polres HSU Ipda Sutopo melaksanakan penegakan disiplin dengan sasaran personel dan ASN Polres HSU serta Polsek jajaran dengan memeriksa penggunaan masker anggota di setiap ruangan Bag, Satfung, Sie, dan semua ruang pelayanan masyarakat yang ada di Mapolres HSU.

Sasaran penegakan disiplin protokol kesehatan dilaksanakan dengan melakukan pemeriksaan anggota yang tidak memakai masker di tiap ruang kerja Bag, Satuan Fungsi (Satfung), tiap seksi, dan ruang pelayanan masyarakat. Di antaranya pelayanan SIM, SKCK, Tilang, dan lainnya, termasuk ruang pengaduan masyarakat.

Selain pemeriksaan masker, mereka juga memantau jarak tiap anggota saat berdinas, jarak kursi kerja, jarak aktivitas anggota saat melayani masyarakat pemohon SIM, SKCK , pengaduan, tilang, dan lainnya serta memantau alat cuci tangan dan hand sanitizer yang harus disiapkan tiap ruangan dan akses peruangan.

“Termasuk di Polsek jajaran Polres HSU,” ujar Ipda Sutopo.

Lebih lanjut, dia menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan pemeriksaan seperti ini, diharapkan setiap anggota sadar, disiplin, dan menjadi terbiasa berpedoman kepada protokol kesehatan saat berdinas melayani masyarakat, bergaul dilingkungan Polres maupun di masyarakat terutama dengan keluarga di rumah.

“Jangan sampai kita sebagai aparat penegak hukum, malah mengabaikan protokol kesehatan, tidak pakai masker saat berdinas dan beraktivitas di luar,” tegasnya.

“Sebelum menerapkan sanksi Perbup Nomor 33 tahun 2020 kepada masyarakat, kita awali dari masing-masing anggota Polres HSU, harus disiplin dan dibiasakan berpedoman kepada protokol kesehatan,” tambahnya.

Kegiatan tersebut sesuai program Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta dan Peraturan Bupati HSU nomor 33 tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaaan pembatasan kegiatan masyarakat dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten HSU.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Cinta Segitiga, Pria di Banjarmasin Diculik dan Disekap hingga Babak Belur
apahabar.com

Kalsel

Rela Tak Kuliah, Para Mahasiswi Ikut Sampaikan Aspirasi Depan DPRD Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Parade Bagarakan Sahur Memasuki Laga Final, Bupati Diagendakan Hadir
apahabar.com

Kalsel

Sempat Tutup, KPP Pratama Tanjung Tabalong Kembali Layani Wajib Pajak Secara Tatap Muka
apahabar.com

Kalsel

Tri Ibadah, Tawarkan Kemudahan Komunikasi pada Calon Haji Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Lepas Merpati, Tanda Festival Budaya dan Pariwisata Kalsel Dimulai
apahabar.com

Kalsel

Breaking News! Ratusan Mahasiswa ‘Serbu’ Setdaprov Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Sempat Dikira Gempa, Pengunjung Duta Mall Banjarmasin Berhamburan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com