Sudah Minta Maaf, Tendangan Sekda Tala Tetap Dipolisikan Live Streaming SCTV PSG vs Man United Liga Champions Malam Ini, Link Siaran Langsung Vidio.com Demo Setahun Jokowi di Banjarmasin: 5 Remaja Diamankan, Mahasiswa Respons Santuy Refleksi Setahun Jokowi-Ma’ruf, BEM Kalsel Ancam Demo Tiap Pekan Terduga Penyusup Diamankan, Kapolda Kalsel Angkat Bicara

Propam Polres HSU Gelar Razia ‘Protokol Kesehatan’ di Lingkungan Mapolres

- Apahabar.com Selasa, 18 Agustus 2020 - 16:52 WIB

Propam Polres HSU Gelar Razia ‘Protokol Kesehatan’ di Lingkungan Mapolres

Propam Polres HSU melakukan razia protokol kesehatan di lingkungan Mapolres Sumber: istimewa

apahabar.com, AMUNTAI – Seksi Profesi dan Pengamanan (Sie Propam) Polres HSU menggelar razia “Protokol Kesehatan” di lingkungan Mapolres HSU, Selasa (18/8).

Kasi Propam Polres HSU Ipda Sutopo melaksanakan penegakan disiplin dengan sasaran personel dan ASN Polres HSU serta Polsek jajaran dengan memeriksa penggunaan masker anggota di setiap ruangan Bag, Satfung, Sie, dan semua ruang pelayanan masyarakat yang ada di Mapolres HSU.

Sasaran penegakan disiplin protokol kesehatan dilaksanakan dengan melakukan pemeriksaan anggota yang tidak memakai masker di tiap ruang kerja Bag, Satuan Fungsi (Satfung), tiap seksi, dan ruang pelayanan masyarakat. Di antaranya pelayanan SIM, SKCK, Tilang, dan lainnya, termasuk ruang pengaduan masyarakat.

Selain pemeriksaan masker, mereka juga memantau jarak tiap anggota saat berdinas, jarak kursi kerja, jarak aktivitas anggota saat melayani masyarakat pemohon SIM, SKCK , pengaduan, tilang, dan lainnya serta memantau alat cuci tangan dan hand sanitizer yang harus disiapkan tiap ruangan dan akses peruangan.

“Termasuk di Polsek jajaran Polres HSU,” ujar Ipda Sutopo.

Lebih lanjut, dia menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan pemeriksaan seperti ini, diharapkan setiap anggota sadar, disiplin, dan menjadi terbiasa berpedoman kepada protokol kesehatan saat berdinas melayani masyarakat, bergaul dilingkungan Polres maupun di masyarakat terutama dengan keluarga di rumah.

“Jangan sampai kita sebagai aparat penegak hukum, malah mengabaikan protokol kesehatan, tidak pakai masker saat berdinas dan beraktivitas di luar,” tegasnya.

“Sebelum menerapkan sanksi Perbup Nomor 33 tahun 2020 kepada masyarakat, kita awali dari masing-masing anggota Polres HSU, harus disiplin dan dibiasakan berpedoman kepada protokol kesehatan,” tambahnya.

Kegiatan tersebut sesuai program Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta dan Peraturan Bupati HSU nomor 33 tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaaan pembatasan kegiatan masyarakat dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten HSU.

Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kakek Banjarbaru Tewas di Tepi Jalan, Polisi: Korban Kecelakaan
apahabar.com

Kalsel

Kerahkan Ratusan Penjahit, WUB Banjarmasin Produksi 30 Ribu Masker

Kalsel

Waspada, Perhatikan Peringatan BMKG Terkait Cuaca di Kalsel Hari Ini!
apahabar.com

Kalsel

Kembali Aktif, Pusling Dispersip Kalsel Sambangi Lapas Karang Intan
apahabar.com

Kalsel

Hujan Deras, Sebagian Ruas Jalan di Banjarmasin Terendam
apahabar.com

Kalsel

Baayun Maulid Museum Banjarbaru antara Nazar dan Tradisi Keluarga
apahabar.com

Kalsel

Bupati HSS Keluarkan Edaran Netralitas ASN Untuk Pemilu
apahabar.com

Kalsel

Stop Sebar Hoaks dan Foto Pekerja Korea yang Tewas Tergantung di Tabalong
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com