Usai Beasiswa 1000 Doktor, SHM Bakal Cetak Ribuan Sarjana Baru di Tanah Bumbu Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri

Pulang ke Solo, Jokowi Nyekar ke Makam Kedua Orangtuanya

- Apahabar.com Sabtu, 29 Agustus 2020 - 19:08 WIB

Pulang ke Solo, Jokowi Nyekar ke Makam Kedua Orangtuanya

Makam ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo di Dukuh Mundu, Desa Selokaton, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Sabtu (29/8). Foto-TribunSolo.com/Adi Surya Samodra

apahabar.com, KARANGANYAR – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mudik ke Solo menyempatkan berziarah atau nyekar ke tempat pemakaman kedua orangtuanya di Dukuh Mundu, Desa Selokaton, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (29/8).

Jokowi setiba di Kota Solo langsung menuju ke tempat pemakaman keluarga ibunda Sudjiatmi Notomihardjo dan ayahnda Widjiatmo Notomiharjo di Selokaton Karanganyar dengan naik mobil Toyota Alpard warna hitam berpelat B 1924 WZT.

Jokowi tiba di tempat pemakaman tersebut sekitar pukul 09.00 WIB, kemudian disusul kedua adik kandungnya yakni Ida Yati, dan Titik Relawati untuk berziarah.

Ziarah yang diadakan secara tertutup tersebut itu, sehingga semua media hanya bisa memantau dari jauh atau di Jalan Raya Solo-Purwodadi saja.

Menurut Kepada Desa Selokaton Karanganyar Sutino pihaknya membenarkan pak Jokowi datang berziarah ke makam keluarga di Selokaton, dan selama sekitar satu jam.

Menurut Sutino dalam ziarah ke makam orang tuanya, pak Jokowi yang memimpin langsung membaca Surat Yasin dan doa. Sedangkan kedua adik Jokowi, yakni Ida dan Titik mengikuti saja.

“Pak Jokowi saat nyekar hanya diperbolehkan memantau dibalik pagar makam. Kedatangan pak Jokowi ini baru yang pertama kali semenjak pemakaman ibunya Sudjiatmi pada 25 Maret 2020.

Pak Jokowi bersama keluarga setelah selesai membacakan doa kemudian dilanjutkan tabur bunga di pemakaman kedua orang tuanya.

Pak Jokowi sempat pesan kepada juru kunci makam agar dijaga dengan baik.

Ida Yati salah satu adik kandung Jokowi, saat dikonfirmasi soal ziarah bersama pak Jokowi ke makam ibunda di Selokaton, Karanganyar, membenarkan. Ida bersama adiknya, Titik Relawati menyusul pak Jokowi berziarah ke makam keluarga Selokaton.

Jokowi setelah melakukan doa kemudian meninggalkan lokasi pemakaman keluarga di Selokaton Karanganyar tersebut sekitar pukul 10.10 WIB.

Presiden Jokowi sebelum meninggalkan tempat pemakaman keluarga, sempat membagikan masker dan paket sembako kepada masyarakat sekitar di masa adaptasi kebiasan baru.

Bahkan, Presiden Jokowi saat tiba Pasar Kalioso Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar juga sempat membagikan masker dan paket sembako kepada warga, sebelum kembali ke kediamannya Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo.(Ant)

Editor: Aprianoor

Uploader - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Stafsus Presiden, Aminuddin Ma’ruf: Anak Petani yang Ingin Inspirasi Santri
apahabar.com

Nasional

Kesaksian Turis Oystein Lund Kala Menjepret Anak Krakatau
apahabar.com

Nasional

Positif Covid-19, Jenazah Wali Kota Tanjungpinang Dimakamkan Sesuai Protokol
apahabar.com

Nasional

Obituari Penderita Kanker: Wasiat Mendiang Nana Bikin Terenyuh
apahabar.com

Nasional

Akibat Tsunami, 25 Persen Pemesanan Hotel di Banten Dibatalkan
apahabar.com

Nasional

Baru Diluncurkan, Aplikasi Ojek Online ‘Bonceng’ Diserang Hacker
apahabar.com

Nasional

Kemendagri Mengkaji Moratorium Daerah Otonomi Baru Secara Mendalam
apahabar.com

Nasional

Tetap Ikuti Prosedur Kesehatan, WHO Peringatkan Gelombang Kedua Pandemi Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com