Muatan Politis dalam Pencopotan Sekda Tanah Bumbu Kantongi 3 Barang Bukti, Bawaslu Dalami Dugaan Pelanggaran BirinMU BW, Eks Pimpinan KPK Buka-bukaan Alasan Turun Gunung Bantu H2D Gandeng BW, Tim H2D Laporkan Dugaan Pelanggaran Petahana Kalsel ke Bawaslu Duel Juventus vs Barcelona Liga Champions Malam Ini Tanpa Ronaldo vs Lionel Messi, Link Live Streaming SCTV!

Putra-Putri Paskibraka Terpilih, Bupati HST: Tunjukkan Keteladanan

- Apahabar.com Minggu, 16 Agustus 2020 - 11:37 WIB

Putra-Putri Paskibraka Terpilih, Bupati HST: Tunjukkan Keteladanan

Bupati Chairansya mengukuhkan Paskibraka di Pendoponya, Sabtu (15/8). Foto Prokom HST for apahabar.com.

apahabar.com, BARABAI – Delapan pelajar terpilih jadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke-75 di Hulu Sungai Tengah (HST). Mereka terdiri dari unsur TNI-POLRI, dan para pelajar.

Ke delapannya akan bertugas mengibarkan dan menurunkan Merah Putih di Lapangan Dwi Warna Barabai pada 17 Agustus ini.

Bupati HST, HA Chairansyah mengtakan, terpilihnya ke delapan pelajar tingkat menengah atas itu merupakan putra-putri pilihan di Bumi Murakata yang memiliki keistimewaan.

“Menjadi kebanggan tersendiri bagi yang berhasil terpilih menjadi Paskibraka pada peringatan HUT RI nanti. Ke depan, kita harapkan mereka mampu meraih cita-cita,” kata Chairansyah usai mengukuhkan Paskibraka itu di pendoponya, Sabtu (15/8).

Bupati Chairansyah berharap, Paskibraka yang terpilih tidak hanya sekedar menjadi pengebar bendera, tetapi harus mampu menunjukan keteladanan sebagai pelajar berprestasi, disiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

“Kepada anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan, agar mampu memberi pengaruh positif. Baik di lingkungan tempat tinggal maupun dalam pergaulan di masyarakat,” kata Chairansyah.

Namun sebagaimana diketahui bersama, lanjut Chairansyah, upacara peringatan kemerdekaan RI pada tahun ini sangat berbeda dengan upacara pada tahun-tahun sebelumnya. Sebab di HUT ke-75 ini dihadapakn oleh pandemi Covid-19.

Chairansyah mengucapkan terimakasih kepada panitia dan pelatih yang telah bekerja keras. Mulai dari seleksi calon Paskibraka hingga terpilih para pejara dari tingkat menengah atas.

“Kepada para orang tua anggota Paskibraka, saya juga mengucapkan terima kasih atas dorongan dan motivasi kepada anak-anaknya. Diharapkan mampu mengemban tugas sebagai anggota Paskibraka pada puncak peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia Tahun 2020,” tutup Chairansyah.

Adapun yang terpilih sebagai Paskibraka tahun ini yakni, Elsa Seviola Susantw sebagai pimpinan upacara, M Yasin Al Firdaus sebagai pembawa bendera, Hana Amalia sebagai pembawa baki bendera dan M Ali Hidayat sebagai penerima bendera.

Sementara Nor Aida Elisa sebagai pembawa baki kendit dan lencana, Kirana Aulia Zahra sebagai pembaca Ikrar Putera Indonesia dan M Sadiq sebagai pembaca doa.

apahabar.com

Bupati Chairansyah menyerahkan bendera Merah Putih kepada Paskibraka yang baru dikukuhkan di pendoponya, Sabtu (15/8). Foto Prokom HST for apahabar.com.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Reporter: HN Lazuardi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Tingkatkan Tata Kelola Pemerintahan, OPD HST Teken Perjanjian
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Panen Ikan di Mahang Baru HST, Bupati Minta Warga Tingkatkan Kemandirian Pangan
apahabar.com

HST

Nekat Langgar Protokol Kesehatan di HST, Siap-Siap Sanksi Menanti
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Tanggap Corona, Pemkab HST Perketat Pengawasan Fasilitas Kesehatan
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Era Teknologi, Evaluator RB Pemkab HST Dituntut Siapkan Strategi
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Bupati HST Harapkan Peserta Berhasil Tempuh Tes SKD
apahabar.com

HST

518 KK di LAU HST Terima Bantuan Langsung Tunai
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Cegah Penyebaran Covid di HST, Gugus Tugas Sosialisasikan Kebijakan Pemerintah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com