BANJIR KALSEL: 2 Ribu Jiwa Mengungsi, Pasukan Khusus TNI Mendarat di Banjarbaru Jokowi Telepon Gubernur Soal Banjir Kalsel, Gak Kebalik Pak? Breaking News: Respons Jokowi Atas Banjir di Kalsel, Segera Kirim Perahu Karet Tak Ucapkan Dukacita, Habib Banua Tantang Presiden ke Kalsel Warga Banjiri IG Presiden Jokowi: Kalsel Juga Berduka Pakkk!!!

Ratusan Pelanggar Terjaring Selama Operasi Patuh Intan di Batola

- Apahabar.com Jumat, 7 Agustus 2020 - 16:01 WIB

Ratusan Pelanggar Terjaring Selama Operasi Patuh Intan di Batola

Berlangsung di tengah pandemi, Operasi Patuh Intan 2020 di Barito Kuala juga mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan. Foto-Istimewa

apahabar.com, MARABAHAN – Selama pelaksanaan Operasi Patuh Intan 2020, terjadi penurunan jumlah pelanggaran yang ditindak Satlantas Polres Barito Kuala (Batola).

Operasi kewilayahan tersebut berlangsung 23 Juli hingga 5 Agustus 2020. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, operasi lebih banyak menggunakan system hunting daripada stationery.

Selama 13 hari pelaksanaan di Batola, terdapat 277 pelanggaran yang ditindaklanjuti dengan pemberian surat tilang. Kemudian terjadi 1.121 pelanggaran yang hanya diberi teguran.

Berkaca dari analisis dan evaluasi Operasi Patuh Intan 2019, angka tilang jauh menurun. Sebelumnya Satlantas Polres Batola memberikan 566 tilang.

“Penyebabnya tilang bukan menjadi target utama Operasi Patuh Intan 2020,” papar Kapolres Batola, AKBP Lalu Mohammad Syahir Arif, melalui Kasatlantas AKP Faisal Amri Nasution.

“Hal yang dikedepankan adalah sosialisasi dan edukasi kedisiplinan lalu lintas, adaptasi kebiasaan baru dan menjalankan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Orientasi itu membuat pelaksanaan protokol kesehatan juga menjadi sasaran, kendati tidak diberikan tindakan hukum.

Selama operasi tersebut, diberikan 29 teguran untuk pengendara yang tidak mengenakan masker. Kemudian 27 teguran agar menjaga jarak, serta larangan berkerumun 21 kejadian.

“Namun demikian, kami tetap harus menindak pelanggaran yang kasat mata dan berpotensi mengakibatkan kecelakaan lalu lintas,” tegas Faisal.

“Dari 277 pelanggaran yang ditilang, kebanyakan tidak memakai helm SNI, melawan arus dan berboncengan lebih dari satu orang,” tandasnya.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Reportar: Bastian Alkaf - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

klaster

Kalsel

Rutan Kandangan Jadi Klaster Covid-19, Terbaru 42 Orang Terkonfirmasi Positif
apahabar.com

Kalsel

Dua Perusahaan Terlapor Akhirnya Bayar THR Karyawan
apahabar.com

Kalsel

67 Personil Polres Banjar Naik Pangkat
apahabar.com

Kalsel

Awalnya Iseng, Pasutri Amuntai Ketagihan Edarkan Upal
apahabar.com

Kalsel

Wali Kota Banjarmasin Launching Warung Makan Gratis untuk Warga Terdampak Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Rancangan APBD Banjarmasin 2020 Capai Triliunan
apahabar.com

Kalsel

Termasuk Pasien Awal, 18 Warga Batola Sembuh Dari Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Ombudsman Dukung Aplikasi LAPOR Pemkab Tala, Sukamta: Fokus Pelayanan UMKM
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com