Buntut Demo, Koordinator BEM Kalsel Ahdiat Zairullah Resmi Tersangka Mubadala Petrolium Sosialisasi Pemboran Sumur Eksplorasi Yaqut-1 Upah Minimum Naik Rp 10 Ribu, Buruh Kalsel Meradang Koordinator BEM Kalsel Tersangka, Kuasa Hukum Siap Melawan BREAKING NEWS: Wakil Rektor ULM Penuhi Panggilan Polda Kalsel

Reklame HUT RI Ke-74 di Martapura Disorot

- Apahabar.com Rabu, 19 Agustus 2020 - 17:45 WIB

Reklame HUT RI Ke-74 di Martapura Disorot

Reklame HUT Kemerdekaan RI Ke-74 dan Harjad Kabupaten Banjar ke-69 yang berjejer di jalan protokol, Jl A Yani Martapura, hingga hari ini, Rabu (19/8), belum berganti. Foto-apahabar.com/hendralianor

apahabar.com, MARTAPURA – Reklame HUT Kemerdekaan RI Ke-74 dan Harjad Kabupaten Banjar ke-69 yang berjejer di pembatas jalan protokol, Jalan A Yani Martapura, hingga hari ini, Rabu (19/8) belum berganti.

Padahal, HUT Kemerdekaan RI Ke-75 dan Harjad Kabupaten Banjar ke-70 sudah lewat beberapa hari.

Sudah hampir satu tahun lamanya, reklame berwarna hijau itu terpasang di tiap penerang jalan umum (PJU). Pantauan apahabar.com, jumlahnya 64 reklame sepanjang jalan protokol di Martapura.

Foto pemandangan ini pun beredar di sosmed dan mendapat banyak komentar warganet. Salah satunya dalam unggahan akun Facebook Sofyar Redhani: “Bay de wey, masih yg ke 74 nah, padahal dua hari lagi sudah ke 75,” tulisnya pada (15/8).

“Corona om ae,,, jd agak lambat ganti nya,,(emoji tertawa),” komentar Kastolani Kastolani.

“Nang (yang) memasang pinanya (sepertinya) kurang piknik om ae,” tulis akun Yani Makkie.

Ahmad Syarif, Ketua PKPI Kabupaten Banjar juga turut menyoroti pemandangan ini. Menurutnya, pemerintah dalam hal ini Bupati Banjar tidak memperhatikan dengan momen HUT Kemerdekaan yang sekarang sudah ke-75 tahun.

“Saya rasa ini adalah pukulan sagat telak bagi masyarakat Kabupaten Banjar karena pemerintahnya telah gagal memperhatikan hal-hal kecil seperti ini. Apalagi ini Martapura adalah jalan poros antar provinsi,” ujarnya kepada apahabar.com, (19/8).

Belum Berizin

Dikonfirmasi, Kabid Reklame, Sistem Informasi dan Pengaduan, Dinas Penanaman Modal Dan PTSP Kabupaten Banjar, Gusti Yusfrita Yanuarti mengatakan pemasangan reklame tersebut pihaknya tidak ada mengeluarkan izin.

Gusti Yusfrita mengakui pihaknya ada miskomunikasi dengan pihak ketiga dari swasta, yakni pemasang reklame.

“Kemarin waktu rapat di Pemkab katanya, karena waktu itu saya tidak hadir, kita diminta dikomunikasikan untuk mengganti kontennya menjadi 75 tahun, tapi tidak mungkin kan karena kami tidak mengeluarkan izin,” paparnya.

“Dalam mengkomunikasikan ini pun kami mengalami keterlambatan karena adanya WFH, dan test swab,” sambungnya.

Ia menambahkan, untuk proses perizinannya sudah hampir rampung. “Rencananya dalam waktu dekat bakal diganti kontennya,” tandasnya.

Konten Bakal Diganti

Ananda Rizky Pratama selaku pihak ketiga pengelola reklame tersebut mengakui adanya kesalahan persepsi dan miskominikasi dengan pemerintah dalam pemasangan reklame.

Kendati belum mendapat izin, Ketua HIPMI Kabupaten Banjar ini menyebut telah membanyar sejumlah uang pajak pemasangan reklame Rp. 80 juta dengan durasi satu tahun.

“Tahun lalu itu pun ada keterlambatan pemasangan: sampai bulan Oktober. Jadi durasinya itu sampai Oktober mendatang,” kata Ananda.

Ia menuturkan, pihaknya secepatnya akan mengganti konten reklame. “Insya Allah segera diganti mejadi ke-75. Kemarin desainnya sudah disiapkan,” pungkasnya.

apahabar.com

Kabid Reklame, Sistem Informasi dan Pengaduan, Dinas Penanaman Modal Dan PTSP Kabupaten Banjar, Gusti Yusfrita Yanuarti dan Ananda Rizky Pratama selaku pihak ketiga pemasang reklame. Foto-apahabar.com/hendralianor

Editor: Syarif

Reporter: Hendra Lianor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Haul Sekumpul, Makam Bakal Ditutup Sementara
apahabar.com

Kalsel

Cabup Banjar Andin Sofyanoor Siap Prioritaskan Aksen Jalan Pertanian
apahabar.com

Kalsel

Berbagai Kegiatan Sosial dan Keagamaan Warnai HUT ke-105 Desa Kersik Putih
apahabar.com

Kalsel

Disdik Banjarmasin Pastikan Akomodir Peserta tak Lulus PPDB
apahabar.com

Kalsel

Mahasiswa dan Pelajar Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas
apahabar.com

Kalsel

Tingkatkan Perekonomian, Pemerintah Banjarbaru Relokasi Pasar Bauntung
apahbar.com

Kalsel

Dampak Pipa PDAM Bandarmasih Bocor, Distribusi Air Bersih Diprediksi Lancar Rabu
apahabar.com

Kalsel

Kalimantan Selatan Bangun Industri Wisata Berbasis Hutan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com