Resmi, Hakim Vonis Pemilik Gudang Sabu di Banjarmasin Penjara Seumur Hidup! Remaja Korban Tabrakan di Tabalong Akhirnya Diamputasi, Keluarga Pilih Ikhlas Periksa 16 Mahasiswa, Polisi Terbitkan SPDP untuk Korwil BEM Kalsel Dapat Lampu Hijau, SMA di Kalsel Belum Berani Buka Sekolah Netizen Gagal Paham Soal Bingkisan SHM-MAR, Bawaslu: Sarung Boleh

Salat Hajat Sambut Tahun Baru Islam, Bupati Balangan Sampaikan Pesan

- Apahabar.com Rabu, 19 Agustus 2020 - 22:46 WIB

Salat Hajat Sambut Tahun Baru Islam, Bupati Balangan Sampaikan Pesan

Bupati Balangan H Ansharuddin menyampaikan sambutan saat Salat Hajat sambut Tahun Baru Islam. Foto-Istimewa

apahabar, PARINGIN – Menyambut datangnya Tahun Baru Islam 1443 Hijriyah yang jatuh pada Kamis (20/9), Pemkab Balangan menggelar Salat Hajat berjamaah di Masjid Al Akbar Balangan, Rabu (19/8).

Kegiatan salat hajat yang diimami ustadz (guru) Subari tersebut dihadiri selain Bupati Balangan H Ansharuddin juga sejumlah pejabat SKPD dan unsur Forkopimda Balangan serta para alim ulama dan masyarakat warga Balangan serta jemaah Masjid Al Akbar Balangan.

Bupati H Ansharuddin dalam sambutannya mengucapkan selamat Tahun Baru Islam 1443 Hijriyah.

“Saya atas nama pribadi dan jajaran Pemkab, memohon doa restu kepada para alim ulama dan jemaah salat hajat, semoga kami bisa mengemban amanah untuk mensejahterakan masyarakat dan memajukan Kabupaten Balangan,” ujarnya.

Ansharuddin juga menyampaikan pesan, dalam menyambut pergantian tahun Islam tidak perlu digelar acara hura-hura ataupun kegiatan berlebihan. Namun memperbanyak ibadah dan memanjatkan doa akhir tahun dan doa awal tahun merupakan hal yang dianjurkan dalam Islam.

apahabar.com

Bupati Balangan H Ansharuddin menyerahkan secara simbolis 1 unit mobil ambulan untuk Majelis Ta alim Riyadhul Muhibbin. Foto-Istimewa

“Apalagi sekarang ini kita masih dalam pendami covid-19. Dan tahun baru Islam berbeda dengan tahun baru Masehi, maka sambutlah tahun baru Islam dengan perbanyak amal ibadah,” tuturnya.

Selanjutnya orang nomor satu di Bumi Sanggam ini mengatakan, awal pergantian tahun hijriyah bertepatan dengan pelaksanaan Salat Maghrib, berbeda dengan awal tahun masehi yang jatuhnya pada pukul 00.00 waktu setempat.

Sebagai umat Islam, tentunya memulai tahun ini dengan hal-hal positif, perbanyak ibadah dan mengintrospeksi diri apa saja yang sudah diperbuat pada tahun lalu.
“Kalau baik kita tingkatkan, tapi kalau jelek hendaknya jangan dikerjakan lagi di tahun ini,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu juga, Bupati H Ansharuddin berkenan menyerahkan bonus juara MTQ tingkat Provinsi kalsel di kabupaten kotabaru tahun 2019 bagi kafilah balangan, menyerahkan honor guru agama keliling, kaum tempat ibadah, dan guru rumah tahfiz se kabupaten Balangan sebanyak 733 orang dengan total bantuan Rp 500.000/bulan, honor untuk 2 bulan, yakni bulan Juli dan Agustus.

Kemudian penyerahan simbolis 1 unit mobil ambulan untuk Majelis Ta alim Riyadhul Muhibbin.

Editor: Syarif

Reporter: Ach24 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Balangan

Pasien Covid-19 Meninggal di Balangan Bertambah 1 Orang
apahabar.com

Balangan

Jembatan Gantung di Desa Sungsum Nyaris Ambruk, PUPR Balangan Segera Perbaiki
apahabar.com

Balangan

Deklarasi Damai Tolak Unjuk Rasa Anarkis di Balangan
apahabar.com

Balangan

Selama Cuti Pilkada, Ansharuddin Siap Tinggalkan Fasilitas Dinas
apahabar.com

Balangan

Putus Penyebaran Covid-19, Polres Balangan Gencarkan Operasi Yustisi
apahabar.com

Balangan

Lagi, 5 Desa Dapat Fasilitas Internet Diskominfo Balangan
apahabar.com

Balangan

Kapolres Balangan Gelar Silaturahmi dengan Berbagai Elemen Masyarakat
apahabar.com

Balangan

Jumat Depan, Tempat Ibadah di Balangan Mulai Dibuka
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com