ga('send', 'pageview');
Jelang Magrib, Api Gegerkan Blok Ikan Pasar Kandangan Peringatan 100 Hari Guru Zuhdi: Makam Ditutup, Streaming Jadi Andalan Covid-19 di Bappeda Kalsel: Puluhan Positif, Satu Meninggal Dunia Tragedi Ledakan Berantai di Beirut: Puluhan Tewas, Ribuan Luka-Luka, Satu WNI Isu Save Meratus Mencuat, Konsesi PT MCM Masih Ada di HST




Home Nasional

Sabtu, 1 Agustus 2020 - 10:24 WIB

Salurkan Ratusan Hewan Kurban, Telkomsel Sebarkan Kebahagiaan untuk Masyarakat Indonesia

Redaksi - apahabar.com

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro saat memaparkan bantuan hewan kurban kepada 43.000 penerima manfaat di seluruh Indonesia secara virtual, Kamis (30/7). Foto-Istimewa

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro saat memaparkan bantuan hewan kurban kepada 43.000 penerima manfaat di seluruh Indonesia secara virtual, Kamis (30/7). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Pada Hari Raya Iduladha tahun ini, Telkomsel memberikan bantuan 777 hewan kurban yang disalurkan kepada 43.000 penerima manfaat di seluruh Indonesia.

Bantuan hewan kurban yang terdiri dari 101 ekor sapi dan 676 ekor kambing itu merupakan bagian dari kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) Telkomsel yang mengambil semangat “Sebarkan Kebahagiaan”.

Penyerahan hewan kurban tersebut dilakukan secara simbolis dari Telkomsel kepada perwakilan penerima manfaat bantuan yang ada di Jakarta, Medan, Surabaya dan Balikpapan yang mewakili 599 lokasi di seluruh Indonesia, Kamis (30/7).

Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro, mengatakan Telkomsel berupaya memaknai Hari Raya Iduladha dengan turut melakukan aktivitas berkurban dan berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

“Inisiatif ini menjadi salah satu bentuk rasa syukur kami atas pencapaian perusahaan dalam melayani Indonesia, serta apresiasi kepada seluruh masyarakat yang terus tumbuh bersama kami sepanjang lebih dari 25 tahun perjalanan Telkomsel hadir mendampingi perkembangan negeri,” kata Setyanto.

Momentum itu, kata dia, juga sebagai pengingat bagi Telkomsel agar senantiasa menyebarkan kebahagiaan melalui kebaikan kepada masyarakat, terutama dalam menghadapi masa sulit seperti pandemi Covid-19 dan dilanjutkan dengan fase adaptasi kebiasaan baru.

Pengadaan hewan kurban Telkomsel tahun ini melibatkan ratusan UMKM peternak lokal yang diharapkan mampu mengembangkan ekonomi masyarakat Indonesia secara lebih luas.

Baca juga :  Jangan Khawatir, Erick Thohir Pastikan Vaksin Covid-19 Aman dan Halal

Sejumlah bantuan hewan kurban yang disalurkan tahun ini juga berasal dari karyawan Telkomsel yang diinisasi oleh komunitas kerohanian Islam Majelis Telkomsel Taqwa (MTT).

599 lokasi yang menjadi fokus Telkomsel dalam mendistribusikan hewan kurban tersebut meliputi lingkungan masjid, asrama haji, pesantren, lembaga sosial, panti asuhan, yayasan, serta permukiman masyarakat yang berada di sekitar wilayah kantor dan infrastuktur operasional Telkomsel di berbagai pelosok wilayah di Indonesia.

Setyanto memastikan bantuan tersebut akan disalurkan secara terarah, sehingga seluruh manfaat dapat tepat sasaran dan diterima oleh penerima manfaat yang membutuhkan.

Untuk itu, Telkomsel berkolaborasi dengan berbagai mitra, antara lain Yayasan Dompet Dhuafa, KitaBisa, Majelis Telkomsel Taqwa dan Startup Digital Ternaknesia yang membantu proses penyaluran bantuan agar menjangkau seluruh penerima manfaat yang tersebar di berbagai penjuru negeri.

Hal tersebut juga sejalan dengan komitmen Telkomsel untuk memperkuat upaya kolaboratif dalam menjalankan inisiatif CSR, sehingga diharapkan dapat membantu dalam penanganan masalah sosial ekonomi di tengah masa sulit yang sedang dialami masyarakat.

Di samping itu, pada program pengadaan bantuan hewan kurban tahun ini, Telkomsel melalui MTT berkolaborasi dengan pengelola platform aplikasi Ternaknesia.

Melalui Ternaknesia, karyawan Telkomsel juga berpartisipasi aktif untuk melakukan pengadaan hewan kurban melalui sistem pembayaran dengan memanfaatkan layanan digital payment LinkAja.

Baca juga :  Mendagri: Jangan Pilih Lagi Kepala Daerah yang Tak Serius Tangani Covid-19

Ternaknesia sendiri merupakan startup peserta program The NextDev Telkomsel di bidang peternakan yang menawarkan sistem bagi hasil antara peternak dengan investor.

Dengan cara itu, langkah kolaborasi bersama Telkomsel diharapkan dapat memberikan dampak sosial yang lebih luas di Indonesia, terutama untuk memajukan perekonomian dan digitalisasi layanan sektor peternakan lokal.

Setyanto berharap bantuan serta upaya kolaboratif itu dapat membawa keberkahan serta manfaat bagi masyarakat yang memaknai Hari Raya Iduladha dengan rasa syukur.

“Kami juga terus berkomitmen memperkuat upaya kolaboratif dengan para pemangku kepentingan untuk terus bergerak maju, menghadirkan semangat dalam memaksimalkan pemanfaatan teknologi sebagai salah satu upaya mendorong pertumbuhan ekonomi berbasis digital, terutama sektor UMKM di bidang peternakan,” pungkas Setyanto.

Distribusi hewan kurban ini bagian dari program CSR berkelanjutan yang konsisten dihadirkan Telkomsel melalui pilar filantropi, yang mencakup berbagai kegiatan sosial untuk kemanfaatan masyarakat luas, termasuk di pulau terdepan, terdalam hingga wilayah perbatasan.

Selain filantropi, pilar aktivitas CSR yang diusung Telkomsel juga meliputi pendidikan, pengembangan masyarakat digital, dan pemberdayaan masyarakat sebagai wujud nyata komitmen perusahaan dalam menciptakan dampak sosial positif melalui implementasi teknologi terdepan.

Editor: Puja Mandela

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Mantan Bupati Garut Aceng Fikri Terjaring Razia di Hotel
apahabar.com

Nasional

Pemerintah Putuskan Penajam Paser Utara Kawasan Ibukota
apahabar.com

Nasional

Presiden Jokowi Tunaikan Ibadah Umroh
apahabar.com

Nasional

Melenggang ke Senayan, Mulan ‘Diserang’  
apahabar.com

Nasional

Siti Nurbaya: Visi Kerja Jokowi Struktural
apahabar.com

Nasional

Jokowi Bubarkan Gugus Tugas Covid-19, Ini Penggantinya
apahabar.com

Nasional

Pengamat Hukum Duga Penetapan Tersangka Makar Bernuansa Politik
apahabar.com

Nasional

Tanggapan Walhi Kalsel, Debat Capres 2019 Tak Sentuh Akar Masalah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com