Banjir di Haruyan HST Berangsur-Angsur Surut, BPBD Imbau Warga Tetap Siaga Lebaran di Lapas Balikpapan, Antre Video Call Lepas Rindu Kasus Covid di Balikpapan Melandai, Hari Ini Hanya Bertambah 5 Orang Banjir di Satui Tanbu, Ratusan Jiwa Mengungsi BREAKING! Hari Pertama Lebaran, Sejumlah Desa di Haruyan HST Terendam Banjir

Samakan Tatib dengan Alquran, Sukro Minta Maaf

- Apahabar.com Senin, 24 Agustus 2020 - 14:29 WIB

Samakan Tatib dengan Alquran, Sukro Minta Maaf

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rahmat Hendrawan didampingi Wakapolres AKBP Sabana Atmojo, Wakil Ketua DPRD Banjarmasin HM Yamin HR dan Anggota DPD RI Zakaria Bahasyim memediasi pertemuan Sukrowardi dengan Pembela Kesatuan Tanah Air-Indonesia Bersatu (Pekat IB). Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Polemik pernyataan anggota DPRD Banjarmasin Sukhrowardi yang menyamakan tata tertib dewan dengan Alquran dianggap selesai.

Ini setelah mediasi antara pendemo yang tergabung dalam Pembela Kesatuan Tanah Air-Indonesia Bersatu (Pekat IB) bertemu langsung dengan Sukhrowardi.

Pertemuan itu dimediasi Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rahmat Hendrawan didampingi Wakapolres AKBP Sabana Atmojo, Wakil Ketua DPRD Banjarmasin HM Yamin HR dan Anggota DPD RI Zakaria Bahasyim.

Bertemu dalam Ruang Paripurna DPRD Banjarmasin, Sukhrowardi meminta maaf langsung dihadapan puluhan massa yang sudah datang sejak pagi menuntut penjelasan dan permintaan maaf Ketua Fraksi Golkar ini atas pernyataannya.

“Saya meminta maaf beribu-ribu maaf jika pernyataan ini salah persepsi dan berkembang luas. Saya tidak ada maksud menyamakan dan sekali lagi saya memohon maaf,” kata Sukro dihadapan habaib yang juga turut datang.

Atas sikap Sukro ini, perwakilan massa Ketua DPD Pekat IB Banjarmasin H Suriansyah mengatakan persoalan ini telah selesai.

“Kedatangan kami ke sini memang menginginkan yang bersangkutan ini meminta maaf secara langsung, itu saja. Karena apa, kami tidak ingin ini dipelintir dan ditunggangi oleh orang lain yang tidak bertanggung jawab. Karena kami ini murni menyuarakan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, H Suriansyah mengungkapkan jika ke depan ada orang lain mempersoalkan hal yang sama artinya ada kepentingan memperluas ini.

“Sampai di sini sudah selesai dan kita tidak ingin sampai melebar, ini sudah selesai,” jelasnya.

apahabar.com

Mereka yang terlibat dalam mediasi di DPRD Banjarmasin foto bersama. Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Ahya Firmansyah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Titik Panas di Tapin Dikira Karhutla, Ternyata Lubang Tambang Terbakar
apahabar.com

Kalsel

Hampir Setahun, Siring Menara Pandang Banjarmasin Ditutup
apahabar.com

Kalsel

Hasil PCR di IGD RSUD Abdul Aziz Marabahan Batola, 4 Nakes Terpapar Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Ribuan Massa Padati Jalan Jafri Zam-zam, Arus Lalin Ditutup Sementara
apahabar.com

Kalsel

5 ASN Banjarmasin Terinfeksi Covid-19, Pegawai Tetap Ngantor
apahabar.com

Kalsel

Bea Cukai Banjarmasin Musnahkan Barang Ilegal Senilai Rp 5,2 M, Termasuk Sex Toys
apahabar.com

Kalsel

KPU Gelar Pendataan DPTb di Lapas Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Tak Patuhi Protokol Kesehatan di Banjarmasin, Simak Sanksinya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com