H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel 4.840 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Bumbu Pengungsi Banjir Bertambah, Kalsel Perpanjang Status Tanggap Darurat Ribuan Vial Vaksin Covid-19 Tahap II Tiba di Kapuas Sempat Tertunda karena Banjir, Akhirnya Vaksin Covid-19 Tiba di Tala

Sambut Baik Kehadiran JMSI, LSF Siap Berkolaborasi Kampanyekan Program Sensor Mandiri

- Apahabar.com Rabu, 12 Agustus 2020 - 17:19 WIB

Sambut Baik Kehadiran JMSI, LSF Siap Berkolaborasi Kampanyekan Program Sensor Mandiri

Ketua JMSI, Teguh Santosa bersama Ketua LSF, Rommy Fibri Hardianto. Foto-JMSI

apahabar.com, JAKARTA – Lembaga Sensor Film (LSF) menyambut baik kehadiran organisasi perusahaan media massa berbasis internet, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI).

Ketua LSF Rommy Fibri Hardianto percaya, JMSI akan berkerja keras untuk menciptakan ekosistem pers nasional yang profesional dan menjunjung tinggi kaidah-kaidah dan hukum-hukum emas jurnalistik.

Demikian disampaikan Ketua LSF Rommy Fibri Hardianto ketika menerima Ketua Umum JMSI Teguh Santosa di ruang kerjanya di kantor LSF, Jalan MT Haryono, kav. 47-48, Jakarta Selatan.

Rommy yang pernah berkerja di media massa dan aktif di organisasi profesi wartawan mengatakan, perkembangan teknologi komunikasi dan informasi saat ini mengharuskan berbagai pihak menjalin kerjasama untuk memastikan bahwa konten informasi yang beredar di tengah masyarakat bernilai positif dan konstruktif.

Dalam kaitan itu, Rommy mengajak JMSI ikut dalam kampanye program sensor mandiri yang tengah dikembangkan LSF di era kepemimpinannya. Rommy berharap program ini dapat menjadi sebuah gerakan nasional.

“Dengan program ini diharapkan anggota masyarakat mampu memilah dan memilih tontonan yang sesuai dengan klasifikasi usia,” ujar Rommy memberikan gambaran.

Dalam melaksanakan program ini, LSF melakukan berbagai kegiatan baik temu muka maupun secara online atau daring. Serta yang terpenting, mengajak berbagai kelompok masyarakat untuk ikut aktif mengkampanyekan program sensor mandiri ini.

Merespon ajakan itu, Ketua JMSI Teguh Santosa mengatakan, program sensor mandiri yang tengah dikembangkan LSF ini sejalan dengan tujuan JMSI membantu terciptanya ekosistem pers nasional yang profesional.

Teguh mengatakan, JMSI dapat berperan menghadirkan narasumber dari berbagai daerah untuk memberikan perspektif lokal dalam memandang arti penting sensor mandiri ini.

Dalam kesempatan kunjungan ke kantor LSF, Teguh Santosa didampingi Ketua Bidang Kerjasama Antar Lembaga JMSI Jayanto Arus Adi dan Staf Sekretariat JMSI Denny NJA.(*)

Editor: Aprianoor

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Innalillahi, Ibunda Presiden Jokowi Meninggal Dunia
apahabar.com

Nasional

WWF Indonesia Temukan Rumah Ikan Garopa di Perairan Pulau Kon
apahabar.com

Nasional

Kapolri Idham Azis Pimpin Sertijab 8 Kapolda
Covid-19

Nasional

Datang Dari Jakarta, Aa Gym Positif Covid-19
apahabar.com

Nasional

Wagub Papua: Kasus Nduga Murni Kriminal
apahabar.com

Nasional

Longsor Lagi, 5 Pendulang Intan di Pumpung Tertimbun
apahabar.com

Nasional

MK Gelar Sidang Ketiga Sengketa Pilpres
apahabar.com

Nasional

Di Natal Nasional 2019, Jokowi: Jamin Kebebasan Beragama
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com