Porsche 356 Speedster Masuk Garasi Raffi Ahmad, Spesifikasinya Gahar Ini 5 Strategi Indef Selamatkan Perekonomian Indonesia di Tengah Ketidakpastian Global Pembelaan Lengkap Wahid: Minta Bebas hingga Tak Sita Semua Hartanya Hotel Aria Barito dan Armani: Fasilitas Berbintang Alat Damkar Kelas Melati IPW Desak Kapolda Kalsel Copot AKBP AB Dkk
agustus

Sambut Baik Kehadiran JMSI, LSF Siap Berkolaborasi Kampanyekan Program Sensor Mandiri

- Apahabar.com     Rabu, 12 Agustus 2020 - 17:19 WITA

Sambut Baik Kehadiran JMSI, LSF Siap Berkolaborasi Kampanyekan Program Sensor Mandiri

Ketua JMSI, Teguh Santosa bersama Ketua LSF, Rommy Fibri Hardianto. Foto-JMSI

apahabar.com, JAKARTA – Lembaga Sensor Film (LSF) menyambut baik kehadiran organisasi perusahaan media massa berbasis internet, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI).

Ketua LSF Rommy Fibri Hardianto percaya, JMSI akan berkerja keras untuk menciptakan ekosistem pers nasional yang profesional dan menjunjung tinggi kaidah-kaidah dan hukum-hukum emas jurnalistik.

Demikian disampaikan Ketua LSF Rommy Fibri Hardianto ketika menerima Ketua Umum JMSI Teguh Santosa di ruang kerjanya di kantor LSF, Jalan MT Haryono, kav. 47-48, Jakarta Selatan.

Rommy yang pernah berkerja di media massa dan aktif di organisasi profesi wartawan mengatakan, perkembangan teknologi komunikasi dan informasi saat ini mengharuskan berbagai pihak menjalin kerjasama untuk memastikan bahwa konten informasi yang beredar di tengah masyarakat bernilai positif dan konstruktif.

Dalam kaitan itu, Rommy mengajak JMSI ikut dalam kampanye program sensor mandiri yang tengah dikembangkan LSF di era kepemimpinannya. Rommy berharap program ini dapat menjadi sebuah gerakan nasional.

“Dengan program ini diharapkan anggota masyarakat mampu memilah dan memilih tontonan yang sesuai dengan klasifikasi usia,” ujar Rommy memberikan gambaran.

Dalam melaksanakan program ini, LSF melakukan berbagai kegiatan baik temu muka maupun secara online atau daring. Serta yang terpenting, mengajak berbagai kelompok masyarakat untuk ikut aktif mengkampanyekan program sensor mandiri ini.

Merespon ajakan itu, Ketua JMSI Teguh Santosa mengatakan, program sensor mandiri yang tengah dikembangkan LSF ini sejalan dengan tujuan JMSI membantu terciptanya ekosistem pers nasional yang profesional.

Teguh mengatakan, JMSI dapat berperan menghadirkan narasumber dari berbagai daerah untuk memberikan perspektif lokal dalam memandang arti penting sensor mandiri ini.

Dalam kesempatan kunjungan ke kantor LSF, Teguh Santosa didampingi Ketua Bidang Kerjasama Antar Lembaga JMSI Jayanto Arus Adi dan Staf Sekretariat JMSI Denny NJA.(*)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Gempa Sumbar

Nasional

Bali dan Bengkulu Hari Ini Diguncang Gempa
apahabar.com

Nasional

Begal Sapi Penembak Polisi di Tanah Laut Masih Buron
Teguh

Nasional

Ketum JMSI Soal SKB Pedoman ITE: Angin Segar untuk Perusahaan Media

Nasional

Kalimantan Utara Tingkatkan Sarana Pendidikan Daerah 3T
apahabar.com

Nasional

Dikira Gempa, Jalan Raya Gubeng Ambles
apahabar.com

Nasional

Cerita Lora Fadil: Boyong  3 Istrinya di Pelantikan DPR
apahabar.com

Nasional

Jadi Menteri, Nadiem Makarim Mundur dari Gojek
apahabar.com

Nasional

Kabar Duka, Satu Jemaah Haji Tapin Tutup Usia di Mekah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com