Breaking News! Warga Tangkap Buaya Pemangsa di Pantai Kotabaru Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir

Santri Berdatangan di Ibnul Amin HST, Wabup Berry Beri Suplemen

- Apahabar.com Rabu, 5 Agustus 2020 - 19:36 WIB

Santri Berdatangan di Ibnul Amin HST, Wabup Berry Beri Suplemen

Wabup Berry menunjukkan thermalgun kepada Pimpinan dan Pengasuh Ponpes Ibnul Amin Pamangkih, HST. Foto-Said for apahabar.com

apahabar.com, BARABAI – Ponpes Ibnul Amin Pamangkih, salah satu tempat belajar agama Islam terbesar di Hulu Sungai Tengah (HST) mulai kedatangan para santrinya.

Bahkan sejak Selasa (4/8), ponpes yang dipimpin dan diasuh KH Muchtar ini sudah menerima para santrinya.

Tak ingin ratusan calon pemuka agama yang tengah belajar di Ibnul Amin terpapar Covid-19, Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Berry Nahdian Forqan menyerahkan berbagai bantuan.

Mulai dari peralatan pencegahan penularan, seperti hand sanitaizer, masker dan alat cek suhu tubuh (thermal gun). Selain itu ada pula suplemen untuk menunjang kesehatan.

Kata Berry, santri yang mondok di Ponpes Ibnul Amin Pemangkih datang dari berbagai kabupaten dan kota. Sudah seharusnya setiap santri yang baru masuk diukur suhu tubuhnya dengan thermalgun.

Hal itu dilakukan sebagai antisipasi dini atau mewaspadai gejala awal Covid-19.

“Untuk teknis pengukuran suhu tubuh, nanti dibantu oleh Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Kasarangan,” ujar Berry saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada KH. Muchtar di Ponpes.

Bantuan yang berasal dari Pemkab HST itu, kata Berry merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam mendorong Ponpes untuk dapat menerapkan protokol kesehatan.

Berry berharap warga di Ponpes dapat membudayakan pola hidup bersih dan sehat. Misalnya, dengan rajin mencuci tangan, menjaga jarak ketika berkegiatan dan pakai masker supaya terhindar dari Covid-19.

Tak luput dia mengimbau agar mengonsumsi makan-makanan yang sehat dan bergizi. Serta dibarengi dengan suplemen.

“Semoga fasilitas ini dapat membantu persiapan dan percepatan proses belajar mengajar di pondok sekaligus sebagai edukasi bagi para santri untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di lingkungan pondok pesantren,” tutup Berry.

Adapun jumlah bantuan yang diserahkan Berry kepada Ponpes Ibnul Amin Pamangkih, disebutkan Kepala BPBD HST, H Budi Haryanto, masker berjumlah 500pcs, 2 thermalgun dan 10 botol hand sanitaizer.

Ada juga suplemen sebanyak 5 paket.

“Semoga bantuan paket ini dapat bermanfaat dan para santri dapat disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan,” harap Budi.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: HN Lazuardi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kesbangpol Kalsel : Lima Kabupaten Berpotensi Terjadi Konflik
apahabar.com

Kalsel

Pedagang Lamang Kandangan Terima Bantuan Gerobak Etalase
apahabar.com

Kalsel

Geger Mayat Wanita Hamil di HST, Diduga Istri Muda Pembakal
apahabar.com

Kalsel

Sowan ke Guru Danau, Ansharuddin: Beliau Seperti Orang Tua Saya
apahabar.com

Kalsel

Pesan Sekda Usai Lantik Puluhan Pejabat Fungsional Baru HST
apahabar.com

Kalsel

BMKG: Waspada Potensi Hujan dengan Intesitas Sedang hingga Lebat
Kakek

Kalsel

Geger Kakek di Pelaihari Tewas Terlentang di Rumahnya
apahabar.com

Kalsel

Jembatan Gantung di Pengaron Runtuh Karena Lapuk
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com