Ibadah Ramadan di Banjarbaru Diperbolehkan dengan Prokes, Petasan Jangan! Bawaslu Kalsel Tanggapi Santai Aduan Denny Indrayana ke Pusat Kronologi Lengkap Penemuan Jasad Tak Utuh di Gang Jemaah II Banjarmasin Mudik Dilarang, Terminal Pal 6 Banjarmasin Tutup Rute Antarkabupaten-kota Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas

Sat Binmas Gelar Giat Penyuluhan Online untuk Siswa Sekolah

- Apahabar.com Selasa, 11 Agustus 2020 - 11:00 WIB

Sat Binmas Gelar Giat Penyuluhan Online untuk Siswa Sekolah

Ipda Mujianto melaksanakan kegiatan penyuluhan online kepada para siswa dan siswi SMK Islam Al Bukhari Kotabaru. Foto-istimewa

apahabar.com, KOTABARU – KBO Sat Binmas Ipda Mujianto melaksanakan kegiatan Penyuluhan dan Pembinaan Bimbingan Mental (Madabental) kepada para siswa dan siswi SMK Islam Al Bukhari Kotabaru via daring (online) bertempat di Kantor Sekolah SMK Islam Al Bukhari Kotabaru, Senin (10/08).

Kegiatan penyuluhan secara Online kepada para siswa siswi tersebut dilaksanakan karena kondisi pandemi Covid-19 ini belum berakhir, maka sementara dilaksanakan hanya dalam bentuk pemberian materi via daring.

Didampingi kepala sekolah, Ipda Mujianto memberikan pesan-pesan Kamtibmas, di antaranya agar para siswa selalu rajin belajar di rumah selama pandemi Covid-19 ini.

“Jangan malas untuk belajar sehingga kelak menjadi orang yang berguna untuk orang banyak serta kepada para guru lebih memperhatikan perilaku anak didik atau murid-muridnya dari pengaruh kemajuan teknologi seperti saat sekarang ini, misalnya internet. Harus pandai dan bijak dalam menggunakan media sosial agar menjadi bermanfaat, menghindari pergaulan bebas, dan lain sebagainya,” jelas Ipda Mujianto.

Ipda Mujianto juga mengimbau kepada pihak sekolah untuk ikut berperan aktif menjaga Kamtibmas di lingkungan sekolah dengan memberdayakan penjaga malam untuk selalu waspada.

“Selama Pandemi Covid-19 ini sekolah sering kosong dan akhir-akhir ini marak terjadi kasus pencurian elektronik seperti komputer dan laptop yang ada di sekolah-sekolah,” ungkapnya.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta melalui Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin diwakili Kasat Binmas AKP Rosadi mengharapkan dengan adanya imbauan secara online ini para siswa dan siswi sekolah bisa mendapat materi bimbingan dari anggota Polri walaupun di masa Pandemi Covid 19 ini.

“Agar membentuk mental yang bagus dan generasi muda yang taat hukum,” ucap Kasat Binmas.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kebakaran Pekauman, Korban Tewas dalam Posisi Sujud
apahabar.com

Kalsel

30 Anggota PMI HST Ikut TKRD di Tangkisung
apahabar.com

Kalsel

Dorong UMKM Lewat Bazaar Haornas 2019
apahabar.com

Kalsel

Siang Bolong, Rumah Kosong di Gatot Subroto Terbakar
apahabar.com

Kalsel

Polisi Bongkar Sindikat Begal Bawah Umur di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Cegah Karhutla di Masa Pandemi, Polda Kalsel Siapkan Sejumlah Rencana
Pascabanjir HST

Kalsel

Pascabanjir HST, 2 Desa di Hantakan Masih Terisolir
apahabar.com

Kalsel

Pesan Sekda Kepada Peraih Prestasi MTQ ke-42 di HST
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com