Sasar Mahasiswi Tanah Bumbu, Gembong Jambret Banjarmasin Bertekuk Lutut Banjarmasin Timur Tegang, Remaja Bersajam Kejar-kejaran di Kafe Arwana 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Sungai Hantakan Meluap, 12 Pondok di Pulau Mas HST Larut Terbawa Arus Libur Panjang di Marabahan, Kelotok Susur Sungai Barito Dibikin Kewalahan

Sat Binmas Gelar Giat Penyuluhan Online untuk Siswa Sekolah

- Apahabar.com Selasa, 11 Agustus 2020 - 11:00 WIB

Sat Binmas Gelar Giat Penyuluhan Online untuk Siswa Sekolah

Ipda Mujianto melaksanakan kegiatan penyuluhan online kepada para siswa dan siswi SMK Islam Al Bukhari Kotabaru. Foto-istimewa

apahabar.com, KOTABARU – KBO Sat Binmas Ipda Mujianto melaksanakan kegiatan Penyuluhan dan Pembinaan Bimbingan Mental (Madabental) kepada para siswa dan siswi SMK Islam Al Bukhari Kotabaru via daring (online) bertempat di Kantor Sekolah SMK Islam Al Bukhari Kotabaru, Senin (10/08).

Kegiatan penyuluhan secara Online kepada para siswa siswi tersebut dilaksanakan karena kondisi pandemi Covid-19 ini belum berakhir, maka sementara dilaksanakan hanya dalam bentuk pemberian materi via daring.

Didampingi kepala sekolah, Ipda Mujianto memberikan pesan-pesan Kamtibmas, di antaranya agar para siswa selalu rajin belajar di rumah selama pandemi Covid-19 ini.

“Jangan malas untuk belajar sehingga kelak menjadi orang yang berguna untuk orang banyak serta kepada para guru lebih memperhatikan perilaku anak didik atau murid-muridnya dari pengaruh kemajuan teknologi seperti saat sekarang ini, misalnya internet. Harus pandai dan bijak dalam menggunakan media sosial agar menjadi bermanfaat, menghindari pergaulan bebas, dan lain sebagainya,” jelas Ipda Mujianto.

Ipda Mujianto juga mengimbau kepada pihak sekolah untuk ikut berperan aktif menjaga Kamtibmas di lingkungan sekolah dengan memberdayakan penjaga malam untuk selalu waspada.

“Selama Pandemi Covid-19 ini sekolah sering kosong dan akhir-akhir ini marak terjadi kasus pencurian elektronik seperti komputer dan laptop yang ada di sekolah-sekolah,” ungkapnya.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta melalui Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin diwakili Kasat Binmas AKP Rosadi mengharapkan dengan adanya imbauan secara online ini para siswa dan siswi sekolah bisa mendapat materi bimbingan dari anggota Polri walaupun di masa Pandemi Covid 19 ini.

“Agar membentuk mental yang bagus dan generasi muda yang taat hukum,” ucap Kasat Binmas.

Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

SAH, Bos Ikan di Kotabaru Nahkodai Kamar Dagang dan Industri
apahabar.com

Kalsel

Asyik Nongkrong, Para Remaja di Amuntai Disambangi Polisi
apahabar.com

Kalsel

Tim Wasev Puster AD Kunjungi Lokasi TMMD ke-105 Kodim 1007/Banjarmasin
Hasil Operasi Antik Intan di Batola, Seorang IRT Ikut Digulung

Kalsel

Hasil Operasi Antik Intan di Batola, Seorang IRT Ikut Digulung
apahabar.com

Kalsel

Haul Guru Sekumpul Ke-14, Polda Kalsel Gelar Pasukan
apahabar.com

Kalsel

Untuk Warga Batola, Berikut Nomor Pelayanan Daring di Dukcapil
apahabar.com

Kalsel

Duh, Banjir Masih Rendam Desa Sebamban Baru-Lama di Tanbu
Anggota DPRD Ngawi ‘Serbu’ Dewan Banjarmasin

Kalsel

Anggota DPRD Ngawi ‘Serbu’ Dewan Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com