150 Rumah Hangus Terbakar, Simak Kronologi Lengkap Kebakaran di Kotabaru Alasan Mengapa Api di Patmaraga Kotabaru 5 Jam Baru Padam Si Jago Merah Mengamuk di Kotabaru: Berkobar Berjam-jam, Ratusan Rumah Ludes Terbakar! Ratusan Rumah Terbakar, Dapur Umum Mulai Dibuka di Patmaraga Kotabaru Usai Beasiswa 1000 Doktor, SHM Bakal Cetak Ribuan Sarjana Baru di Tanah Bumbu

Sat Pol Airud Polres Batola Sosialisasi Pendisiplinan Aturan Bupati

- Apahabar.com Minggu, 2 Agustus 2020 - 10:59 WIB

Sat Pol Airud Polres Batola Sosialisasi Pendisiplinan Aturan Bupati

Sat Pol Airud Polres Batola melakukan sosialisasi pendisiplinan protokol kesehatan kepada warga pengguna alur sungai Barito. Sumber: istimewa

apahabar.com, MARABAHAN – Dalam rangka percepatan penanganan virus Corona atau Covid-19 Sat Polairud Polres Barito Kuala telah melaksanakan giat pre-emtif di daerah Hukum Kabupaten Batola, Minggu (2/8).

Jenis kegiatan yang dipimpin Kasat Pol Airud Polres Batola AKP Dading Kalbu, yaitu giat sosialisasi pendisiplinan masyarakat peraturan bupati dan pemberian sanksi kepada masyarakat pengguna alur Sungai Barito, dermaga penyeberangan dan penumpang kapal penyeberangan sepanjang sungai Barito Kabupaten Batola.

Kegiatan dilakukan di dermaga penyeberangan desa Jelapat Kecamatan Tamban Kabupaten Barito Kuala, dermaga penyeberangan sakakajang Kecamatan Tamban, dermaga penyeberangan Sungai Gampa Kecamatan Rantaubedauh dan perairan desa lepasan kecamatan Bakumpai.

“Sasaran adalah masyarakat yang melintas atau pengguna jasa perairan dan kapal Ferry penyeberangan di sepanjang Sungai Berito Kabupaten Barito Kuala,” ucapnya.

Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif, kegiatan yang dilaksanakan itu sudah merupakan implementasi dari kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta dan melaksanakan sosialisasi peraturan bupati tentang pendisiplinan dan pemberian sanksi kepada masyarakat yang melanggar atau tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Kegiatan sudah disesuaikan dengan kebijakan Pemerintah Provinsi dengan sosialisasi memasang banner-banner, pasar centra-centra ekonomi, dan tempat strategis dan tempat-tempat keramaian lainnya,” jelasnya.

Mengajak masyarakat untuk lebih memahami Perda Bupati, sambungnya, tentang pedoman pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat dalam rangka percepatan penanganan penyebaran virus Covid-19 dan mengajak partisipasi aktif para tokoh agama, pemerintah , lembaga eksekutif, lembaga legislatif, lembaga edukatif dengan turut serta mensosialisasikan peraturan bupati tentang pendisiplinan masyarakat guna memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Kassubag Humas Polres Batola IPTU Abdul Malik menambahkan, “Diharapkan kepada masyarakat memahami tentang sosialisasi peraturan Bupati tentang pendisiplinan masyarakat untuk memutus rantai penyebaran virus Corona atau covid-19.”

Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pemprov Kalsel Siap Bersinergi dengan BKPRMI
apahabar.com

Kalsel

“Si Dylan”, Layanan Delivery Tilang untuk Warga Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

UMP Baru, Perusahaan di Banjarbaru Wajib Bayar Tepat Waktu
apahabar.com

Kalsel

Ingat!!! Hari Ini Hujan Lagi
apahabar.com

Kalsel

Polres Tapin Gelar Rakor Pengamanan Natal dan Tahun Baru
apahabar.com

Kalsel

Catat, Tiga Kecamatan di Tanah Bumbu Ini Rawan DBD

Kalsel

Menanti Ustad Somad ke Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Polisi Pastikan Rekontruksi Kasus Mutilasi Sungai Tabuk Digelar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com