Mubadala Petrolium Sosialisasi Pemboran Sumur Eksplorasi Yaqut-1 Upah Minimum Naik Rp 10 Ribu, Buruh Kalsel Meradang Buntut Demo, Koordinator BEM Kalsel Ahdiat Zairullah Resmi Tersangka Koordinator BEM Kalsel Tersangka, Kuasa Hukum Siap Melawan BREAKING NEWS: Wakil Rektor ULM Penuhi Panggilan Polda Kalsel

Satsabhara Polres HSU Ajak Para Pemuda Aktif dalam Mencegah Karhutla

- Apahabar.com Minggu, 16 Agustus 2020 - 12:08 WIB

Satsabhara Polres HSU Ajak Para Pemuda Aktif dalam Mencegah Karhutla

Satsabhara Polres HSU mengajak para pemuda untuk berperan aktif dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di daerah hukum Polres HSU. Sumber: istimewa

apahabar.com, AMUNTAI – Menindaklanjuti arahan Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta dalam memaksimalkan pencegahan Karhutla di Kalsel, Satsabhara Polres HSU mengadakan patroli dialogis dan mengajak para pemuda untuk berperan aktif dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di daerah hukum Polres HSU.

Berbagai upaya dalam memelihara keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) terus dilaksanakan oleh Polres HSU dan Polsek jajaran, di antaranya Sat Sabhara Polres HSU melaksanakan patroli rutin yang ditingkatkan dengan berdialog serta memberikan pemahaman tentang keamanan dilingkungan setempat antara lain tentang bahaya minuman keras, narkoba, dan bahaya karhutla kepada para pemuda desa Palimbangan Kecamatan Haur Hading Kabupaten HSU.

Hal tersebut sebagai bentuk kemitraan dengan mengajak para pemuda dalam menjaga Sitkamtibmas yang aman kondusif terutama dari ancaman bahaya miras, narkoba dan mengantisipasi bahaya Karhutla di musim kemarau, sesuai perintah Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta.

“Memaksimalkan pencegahan karhutla dengan menyatukan tekad agar saling bahu membahu sebagai bentuk tindakan dalam kesiapsiagaan kita dalam mengendalikan Karhutla nantinya. Hal tersebut direspon para pemuda dengan semangat dan akan saling komunikasi mana kala ada kebakaran,” tutur Kasatsabhara Polres HSU AKP Sutoyo.

“Selain itu anggota pun secara masif mensosialisasikan Perbub HSU No.33 th. 2020 tentang percepatan cegah tangkal Covid-19 dengan membagikan masker menjelaskan pentingnya jaga jarak dan cuci tangan,” jelasnya.

Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Terkendala Fasilitas, Belajar Daring Tidak Diwajibkan di Tanah Laut
apahabar.com

Kalsel

Lulusan SMK Bekerja tak Sesuai Bidang, Kenapa?
apahabar.com

Kalsel

Menunggu Langkah Ibnu Sina Soal THM ‘Sarang’ Narkoba
apahabar.com

Kalsel

Jelang New Normal, Pengurus Masjid Raya Sabilal Muhtadin Tunggu Instruksi Gubernur
Ibnu Sina Lepas Peserta Touring Borneo Lintas 3 Negara

Kalsel

Ibnu Sina Lepas Peserta Touring Borneo Lintas 3 Negara
apahabar.com

Kalsel

Jaga Protokol Kesehatan, Karantina Pasien Positif Sudah Penuh
apahabar.com

Kalsel

27 Pelamar CPNSD Batola Resmi Menyanggah Seleksi Administrasi
apahabar.com

Kalsel

Waspadai Hujan Berpetir dan Angin Kencang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com