Agya Vs Scoopy di Stagen Kotabaru, Gadis 17 Tahun Patah Kaki Hari Ini, 22 Warga Kotabaru Positif Covid-19 Polisi Ungkap Kronologis Kecelakaan Maut di Cempaka yang Tewaskan 1 Pengendara Ratusan Gram Sabu Gagal Edar di Kukar, Polda Kaltim Ringkus 1 Pelaku Mulai Besok, Wisata Dadakan di Liang Anggang Ditutup!

Satsabhara Polres HSU Ajak Para Pemuda Aktif dalam Mencegah Karhutla

- Apahabar.com Minggu, 16 Agustus 2020 - 12:08 WIB

Satsabhara Polres HSU Ajak Para Pemuda Aktif dalam Mencegah Karhutla

Satsabhara Polres HSU mengajak para pemuda untuk berperan aktif dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di daerah hukum Polres HSU. Sumber: istimewa

apahabar.com, AMUNTAI – Menindaklanjuti arahan Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta dalam memaksimalkan pencegahan Karhutla di Kalsel, Satsabhara Polres HSU mengadakan patroli dialogis dan mengajak para pemuda untuk berperan aktif dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di daerah hukum Polres HSU.

Berbagai upaya dalam memelihara keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) terus dilaksanakan oleh Polres HSU dan Polsek jajaran, di antaranya Sat Sabhara Polres HSU melaksanakan patroli rutin yang ditingkatkan dengan berdialog serta memberikan pemahaman tentang keamanan dilingkungan setempat antara lain tentang bahaya minuman keras, narkoba, dan bahaya karhutla kepada para pemuda desa Palimbangan Kecamatan Haur Hading Kabupaten HSU.

Hal tersebut sebagai bentuk kemitraan dengan mengajak para pemuda dalam menjaga Sitkamtibmas yang aman kondusif terutama dari ancaman bahaya miras, narkoba dan mengantisipasi bahaya Karhutla di musim kemarau, sesuai perintah Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta.

“Memaksimalkan pencegahan karhutla dengan menyatukan tekad agar saling bahu membahu sebagai bentuk tindakan dalam kesiapsiagaan kita dalam mengendalikan Karhutla nantinya. Hal tersebut direspon para pemuda dengan semangat dan akan saling komunikasi mana kala ada kebakaran,” tutur Kasatsabhara Polres HSU AKP Sutoyo.

“Selain itu anggota pun secara masif mensosialisasikan Perbub HSU No.33 th. 2020 tentang percepatan cegah tangkal Covid-19 dengan membagikan masker menjelaskan pentingnya jaga jarak dan cuci tangan,” jelasnya.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Haulan Abah Guru Sekumpul Menggema di MAN Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Pasien Sembuh Covid-19 di Tabalong 88 Persen, Tugas Belum Usai
apahabar.com

Kalsel

Pipa PDAM Bandarmasih di Jalan Soetoyo S Bocor, Simak Wilayah yang Terdampak
apahabar.com

Kalsel

ABK Hilang di Perairan Takisung Tala Akhirnya Ditemukan
apahabar.com

Kalsel

Update 28 Maret: Ribuan Orang di Kalsel ODP Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Dewan Sebut Laporan Konsultan Jalan Banjarbaru-Batulicin ‘Ngaco’
apahabar.com

Kalsel

Seluruh Tahanan Polres Tapin Diswab, Hasilnya?
apahabar.com

Kalsel

Pelihara Kamtibmas di Desa Binaan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kompak Sambangi Warga
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com