Sidang Pembuktian AnandaMu, Koordinator Banjarmasin-Baiman 2 Beri Kesaksian Kecelakaan Tunggal di Tol Mantewe Tanbu, Dua Orang Tewas Buntut Pembongkaran, Satgas Normalisasi Sungai Banjarmasin Kena Gugat Beredar Transkrip PPK Banjar Terima Rp10 Juta, Kordiv Bawaslu Terkejut Tak Cuma Wali Rakyat, Wali Kota Banjarmasin Juga Minta Mobdin Baru!

Sebaran Covid-19 di Palangka Raya Nyaris 800 Kasus

- Apahabar.com Sabtu, 15 Agustus 2020 - 17:50 WIB

Sebaran Covid-19 di Palangka Raya Nyaris 800 Kasus

Ancaman Covid-19 di Kota Palangka Raya belum juga usai. Foto-Istimewa

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Jumlah atau akumulasi kasus paparan Covid-19 di Palangka Raya, Kalimantan Tengah dilaporkan mencapai 769 kasus.

“Jumlah pasien positif Covid-19 di Palangka Raya terus bertambah dan saat ini telah mencapai 769 kasus usai terjadi penambahan 11 kasus positif,” kata Juru Bicara Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya, Murni D Djinu, Sabtu (15/8).

Ia mengatakan untuk jumlah pasien sembuh dari paparan Covid-19 di wilayah Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah sejak kasus pertama pada Mei hingga saat ini tercatat 520 kasus.

Dari seluruh kasus Covid-19 yang ada juga tercatat jumlah kematian pasien sebanyak 49 orang, sehingga tingkat kematian dari seluruh kasus positif mencapai angka 6,37 persen.

Berdasar data yang sama, saat ini masih tercatat sebanyak 200 orang berstatus positif dalam perawatan dan 229 orang berstatus suspek.

Data tersebut berhasil dihimpun dari seluruh wilayah di Kota Palangka Raya mencakup lima kecamatan yang mencakup 32 kelurahan.
Bertambahnya kasus Covid-19 tersebut menurut Murni juga bentuk keberhasilan tim kesehatan dalam melakukan penelusuran kontak erat antara masyarakat dengan pasien positif.

Sebagai upaya pemutusan rantai penyebaran Covid-19, Pemkot Palangka Raya, melalui tim gugus tugas terus melakukan berbagai upaya mulai dari sosialisasi, deteksi dini, pengamanan hingga penanganan kasus.

Pemerintah Kota Palangka Raya pun mengajak masyarakat di wilayah ini untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sebagai upaya meminimalkan potensi dan mencegah mata rantai penyebaran virus menular ini.

“Selalu jaga jarak minimal satu hingga dua meter dan selalu gunakan masker. Rajinlah mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer. Hindari kerumunan dan selalu taati arahan dan anjuran pemerintah,” katanya. (Ant)

apahabar.com

Jumlah atau akumulasi kasus paparan Covid-19 di Palangka Raya, Kalimantan Tengah dilaporkan mencapai 769 kasus. Foto-Antara

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Uploader - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Pemkot Palangka Raya Distribusi Bapok ke Warga Terdampak Covid-19
Kapuas

Kalteng

Satu Lagi Warga Kapuas Murung Terjerat Sabu
Ketua DPC Demokrat

Kalteng

Diterpa Isu Kudeta, Ketua DPC Demokrat Kobar: Semangat Soliditas Kader Makin Terpacu
apahabar.com

Kalteng

Wafat Usai dari Bandung, Warga Landasan Ulin Kuatir Covid-19
apahabar.com

Kalteng

Partisipasi Jaga Fasilitas Umum di Barito Utara Masih Rendah
Aphabar.com

Kalteng

Kapuas, Episentrum Baru Penularan Covid-19 di Kalteng
apahabar.com

Kalteng

Sudah 100 Hektar Lahan Gambut di Kotim Terbakar
apahabar.com

Kalteng

3 Hari Dinyatakan Tenggelam, Tim Pencarian David ABK Tugboat Brahma I Susuri Hilir Sungai Barito
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com