Muatan Politis dalam Pencopotan Sekda Tanah Bumbu Kantongi 3 Barang Bukti, Bawaslu Dalami Dugaan Pelanggaran BirinMU BW, Eks Pimpinan KPK Buka-bukaan Alasan Turun Gunung Bantu H2D Gandeng BW, Tim H2D Laporkan Dugaan Pelanggaran Petahana Kalsel ke Bawaslu Duel Juventus vs Barcelona Liga Champions Malam Ini Tanpa Ronaldo vs Lionel Messi, Link Live Streaming SCTV!

Sebaran Covid-19 di Palangka Raya Nyaris 800 Kasus

- Apahabar.com Sabtu, 15 Agustus 2020 - 17:50 WIB

Sebaran Covid-19 di Palangka Raya Nyaris 800 Kasus

Ancaman Covid-19 di Kota Palangka Raya belum juga usai. Foto-Istimewa

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Jumlah atau akumulasi kasus paparan Covid-19 di Palangka Raya, Kalimantan Tengah dilaporkan mencapai 769 kasus.

“Jumlah pasien positif Covid-19 di Palangka Raya terus bertambah dan saat ini telah mencapai 769 kasus usai terjadi penambahan 11 kasus positif,” kata Juru Bicara Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya, Murni D Djinu, Sabtu (15/8).

Ia mengatakan untuk jumlah pasien sembuh dari paparan Covid-19 di wilayah Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah sejak kasus pertama pada Mei hingga saat ini tercatat 520 kasus.

Dari seluruh kasus Covid-19 yang ada juga tercatat jumlah kematian pasien sebanyak 49 orang, sehingga tingkat kematian dari seluruh kasus positif mencapai angka 6,37 persen.

Berdasar data yang sama, saat ini masih tercatat sebanyak 200 orang berstatus positif dalam perawatan dan 229 orang berstatus suspek.

Data tersebut berhasil dihimpun dari seluruh wilayah di Kota Palangka Raya mencakup lima kecamatan yang mencakup 32 kelurahan.
Bertambahnya kasus Covid-19 tersebut menurut Murni juga bentuk keberhasilan tim kesehatan dalam melakukan penelusuran kontak erat antara masyarakat dengan pasien positif.

Sebagai upaya pemutusan rantai penyebaran Covid-19, Pemkot Palangka Raya, melalui tim gugus tugas terus melakukan berbagai upaya mulai dari sosialisasi, deteksi dini, pengamanan hingga penanganan kasus.

Pemerintah Kota Palangka Raya pun mengajak masyarakat di wilayah ini untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sebagai upaya meminimalkan potensi dan mencegah mata rantai penyebaran virus menular ini.

“Selalu jaga jarak minimal satu hingga dua meter dan selalu gunakan masker. Rajinlah mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer. Hindari kerumunan dan selalu taati arahan dan anjuran pemerintah,” katanya. (Ant)

apahabar.com

Jumlah atau akumulasi kasus paparan Covid-19 di Palangka Raya, Kalimantan Tengah dilaporkan mencapai 769 kasus. Foto-Antara

Editor: Fariz Fadhillah

Uploader - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Pulau Patai di Barito Timur Potensial untuk Pengembangan Kerbau Rawa
apahabar.com

Kalteng

Positif Covid-19 di Barito Timur Kalteng Bertambah 11
apahabar.com

Kalteng

40 Rumah Warga di Kelurahan Selat Utara Kapuas Dapat Bantuan Perbaikan
apahabar.com

Kalteng

Resmi, Palangka Raya Belum Mau Berlakukan New Normal
Terdampak Covid-19, 7.503 Warga Kurang Mampu Dapat Sembako

Kalteng

Terdampak Covid-19, 7.503 Warga Kurang Mampu Dapat Sembako  
apahabar.com

Kalteng

2 Hektare Lahan di Kumai, Terbakar atau Dibakar?
apahabar.com

Kalteng

Aksi Demonstrasi di Depan Kantor DPRD Kalteng, Peserta Aksi Tak Sebanyak Hari Pertama
apahabar.com

Kalteng

Dewan Palangkaraya: Segera Buka Posko Pengaduan THR!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com