Ramuan Herbal Daun Sungkai Digunakan Warga Bantu Pengobatan Pasien Covid-19 di Banjar Nah Loh, Dana PPKM Level IV Banjarmasin Gagal Cair Update Pemakaman Istri Guru Ijai: Sekumpul Lengang, Polisi Berjaga di Puluhan Titik Kabar Baik! Banjarmasin Rencanakan Gelar Pekan Gebyar Vaksinasi Massal BREAKING! Ambulans Mendiang Istri Abah Guru Sekumpul Tiba di Ar-Raudhah

Sebaran Covid-19 di Palangka Raya Nyaris 800 Kasus

- Apahabar.com     Sabtu, 15 Agustus 2020 - 17:50 WITA

Sebaran Covid-19 di Palangka Raya Nyaris 800 Kasus

Ancaman Covid-19 di Kota Palangka Raya belum juga usai. Foto-Istimewa

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Jumlah atau akumulasi kasus paparan Covid-19 di Palangka Raya, Kalimantan Tengah dilaporkan mencapai 769 kasus.

“Jumlah pasien positif Covid-19 di Palangka Raya terus bertambah dan saat ini telah mencapai 769 kasus usai terjadi penambahan 11 kasus positif,” kata Juru Bicara Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya, Murni D Djinu, Sabtu (15/8).

Ia mengatakan untuk jumlah pasien sembuh dari paparan Covid-19 di wilayah Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah sejak kasus pertama pada Mei hingga saat ini tercatat 520 kasus.

Dari seluruh kasus Covid-19 yang ada juga tercatat jumlah kematian pasien sebanyak 49 orang, sehingga tingkat kematian dari seluruh kasus positif mencapai angka 6,37 persen.

Berdasar data yang sama, saat ini masih tercatat sebanyak 200 orang berstatus positif dalam perawatan dan 229 orang berstatus suspek.

Data tersebut berhasil dihimpun dari seluruh wilayah di Kota Palangka Raya mencakup lima kecamatan yang mencakup 32 kelurahan.
Bertambahnya kasus Covid-19 tersebut menurut Murni juga bentuk keberhasilan tim kesehatan dalam melakukan penelusuran kontak erat antara masyarakat dengan pasien positif.

Sebagai upaya pemutusan rantai penyebaran Covid-19, Pemkot Palangka Raya, melalui tim gugus tugas terus melakukan berbagai upaya mulai dari sosialisasi, deteksi dini, pengamanan hingga penanganan kasus.

Pemerintah Kota Palangka Raya pun mengajak masyarakat di wilayah ini untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sebagai upaya meminimalkan potensi dan mencegah mata rantai penyebaran virus menular ini.

“Selalu jaga jarak minimal satu hingga dua meter dan selalu gunakan masker. Rajinlah mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer. Hindari kerumunan dan selalu taati arahan dan anjuran pemerintah,” katanya. (Ant)

apahabar.com

Jumlah atau akumulasi kasus paparan Covid-19 di Palangka Raya, Kalimantan Tengah dilaporkan mencapai 769 kasus. Foto-Antara

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Uploader - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Gapura Perumahan Kelapa Gading Keliru Pasang Tahun Kemerdekaan
apahabar.com

Kalteng

Demokrat Kalteng Kehilangan Sosok Edhie Wibowo
apahabar.com

Kalteng

Satgas Covid-19: Pasien Sembuh di Palangka Raya Kalteng Bertambah 16 orang
apahabar.com

Kalteng

Cegah Covid-19, Kapolres Kapuas Turun ke Jalan Bagikan Masker

Kalteng

Update Covid-19 Kapuas, Bertambah 18 Orang dari Desa Baronang
PPKM

Kalteng

Kasus Covid-19 Meningkat, Palangka Raya Resmi Terapkan PPKM
apahabar.com

Kalteng

Positif Covid-19 di Kalteng Bertambah: 26 Tahun dan Pernah ke Bogor
Ketua DPRD Palangka Raya Terpilih Sebagai Ketum Adeksi

Kalteng

Ketua DPRD Palangka Raya Terpilih Sebagai Ketum Adeksi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com