Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST

Sederet Fakta di Balik Pembakaran Polsek Ciracas

- Apahabar.com Minggu, 30 Agustus 2020 - 17:18 WIB

Sederet Fakta di Balik Pembakaran Polsek Ciracas

Pembakaran Polsek Ciracas. Foto-Tangkapan Layar YouTube

apahabar.com, JAKARTA – Polri dan TNI harusnya jadi penjaga keamanan agar masyarakat nyaman. Faktanya tidak demikian.

Seperti kasus yang terakhir, ratusan personel yang diduga oknum TNI terlibat dalam kasus perusakan dan pembakaran Polsek Ciracas serta sejumlah fasilitas umum di Jakarta Timur, Sabtu (29/8).

Seperti dirangkum Okezone, sederet fakta di balik peristiwa penyerangan Polsek Ciracas, Minggu (30/8).

1. Periksa CCTV, Danpuspom TNI Usut Penyerangan Polsek Ciracas

Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) TNI, Mayjen Eddy Rate Muis menyebut pihaknya belum dapat menyimpulkan jika ada oknum TNI yang terlibat dalam kasus perusakan Markas Polsek Ciracas dan sejumlah fasilitas umum di Jakarta Timur.

Hingga saat ini, tim penyidik sedang mendalami awal penyebabnya.
Edy menuturkan, salah satu cara yang dilakukan penyidik adalah memeriksa rekaman CCTV. Hal ini disampaikan Edy saat konferensi pers di Markas Besar (Mabes) TNI Cilangkap, Jakarta Timur (29/8).

2. Pengamanan di Sekitar Polsek Ciracas Diperketat

Pasca-perusakan kantor Polsek Ciracas, Jakarta Timur Polisi akan memperketat pengawasan di sekitar lokasi kejadian tepatnya di Jalan Raya Bogor. Hal itu dilakukan untuk mengantipasi kemungkinan adanya serang lanjutan.
“Ya kami akan lakukan pengaman di Polsek ini dan sekitarnya. Kami siagakan anggota dari Polda Metro Jaya dan Brimob,” kata Yusri di lokasi, Sabtu (29/8).

3. TNI-Polri Bentuk Tim Gabungan Usut

Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) TNI, Mayjen Eddy Rate Muis mengatakan, pihaknya menerjunkan tim gabungan guna mengusut tuntas kasus perusakan Polsek Ciracas, Jakarta Timur.
“Berkaitan hal tersebut kasus perusakan saat ini sedang proses penyelidikan dan penyidikan oleh tim gabungan di kepolisian dari Polda Metro Jaya, Pomil, dan Pomdam Jaya,” kata Eddy dalam jumpa pers di Mabes Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (29/8).

4. 10 Saksi Diperiksa Terkait Penyerangan Mapolsek Ciracas

Tim penyidik gabungan dari Polda Metro Jaya dan Pomdam Jaya telah memeriksa 10 orang saksi. Keterangan ini disampaikan Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) TNI, Mayjen Eddy Rate Muis saat konferensi pers di Balai Wartawan Puspen TNI, Mabes TNI Cilangkap.

5. 2 Anggota Polisi Jadi Korban

Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan dua anggota Polsek Ciracas menjadi korban penganiayaan atas insiden perusakan Polsek Ciracas pada Sabtu dini hari. Keduanya terluka di bagian tangan dan saat ini tengah menjalani perawatan intensif di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.
“Ada sekelompok orang tak dikenal melakukan penyerangan dan pengerusakan di Polsek Ciracas berpapasan dengan anggota yang tengah patroli dianiaya, saat ini sedang dilalukan perawatan,” kata Yusri di Polsek Ciracas, Jakarta Timur. (Okz)

Editor: Syarif

Uploader - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Nikita Mirzani Lepas Hijab, Sahabat Beri Dukungan
Kasus Covid-19 Turun, Korsel Longgarkan Pembatasan Sosial

Nasional

Kasus Covid-19 Turun, Korsel Longgarkan Pembatasan Sosial
apahabar.com

Nasional

Brunei Darussalam Resmi Terapkan Hukuman Rajam Mati dan Amputasi
apahabar.com

Nasional

Waspadai Populasi Nyamuk di Pancaroba
apahabar.com

Nasional

Terpisah, Observasi Pekerja Kapal Diamond Princess dan World Dream
apahabar.com

Nasional

Jokowi Telah Teken Perpres Pengembangan Kompetensi Kerja
apahabar.com

Nasional

Bundaran HI Mulai Padat, Jalan Ditutup untuk Jakarta Muharam Festival
apahabar.com

Nasional

KPU: Total 225 Petugas KPPS Meninggal dan 1.470 Orang Sakit
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com