3 Kali Diskor, Sidang Perdana Netralitas ASN Camat Aluh Aluh Berlangsung hingga Malam Sisa 85 Hari Jadi Bupati, Sudian Noor Doyan Bikin Kebijakan Kontroversial Diam-Diam, Adaro Kepincut Proyek Coal to Methanol di Kotabaru, Apa Kata Dewan? Kubah Datu Kelampaian Kembali Ditutup, Simak Penjelasan Zuriyat Gelapkan Penjualan Motor, Supervisor Marketing PT NSS Tabalong Diamankan Polisi

Sekolah Online Melalui Stroom Corner Hadir di Landasan Ulin Selatan

- Apahabar.com Sabtu, 29 Agustus 2020 - 14:08 WIB

Sekolah Online Melalui Stroom Corner Hadir di Landasan Ulin Selatan

Lurah Landasan Ulin Selatan, Adi Royan bersama Senior Manager PLN UIKL Kalimantan, Riki Cahya Adrian saat meninjau Stroom Corner. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

apahabar.com, BANJARBARU – Kelurahan Landasan Ulin Selatan bekerjasama dengan PT PLN UIKL Kalimantan memfasilitasi siswa dalam pembelajaran sekolah online melalui Stroom Corner.

Stroom Corner sendiri kependekan dari student room corner yang artinya sebagai tempat transit atau penghubung antara guru dan siswa saat melakukan pembelajaran online. Khusus siswa kurang mampu yang tidak memiliki gadget dan internet.

“Jadi ini Stroom Corner dedikasi kami dari PLN, termasuk dukungan dari Icon Plus dan teman teman Banjarbaru, membantu pemerintah dalam rangka belajar during (online). Beberapa siswa susah mengakses internet, dan mereka bisa mengakses internet dan mengerjakan tugasnya dari sini,” ujar Senior Manager PLN UIKL Kalimantan, Riki Cahya Adrian kepada apahabar.com, Sabtu (29/8) siang.

Senada dengan Riki, Lurah Landasan Ulin Selatan, Adi Royan mengatakan dengan hadirnya Stroom Corner, maka akan memudahkan siswa dalam mengerjakan tugas selama sekolah online.

“Jadi teknisnya ada admin kemudian ada grup dan no telepon wali kelas masing – masing, nanti para guru ini mengirimkan tugas – tugasnya ke admin Stroom Corner, lalu kami printkan setelah itu siswa ngambil, kalau ada video nanti kita putarkan disitu,” jelas Adi

Setelahnya, tugas yang telah dikerjakan siswa dibawa kembali ke Stroom Corner untuk diupload admin dan dikirim ke guru masing masing.

Katanya, sementara ini Stroom Corner hanya mencakup sekolah dasar (SD) di Landasan Ulin Selatan. Dengan total 38 anak didik yang dibantu.

“Karena SD disini cuma satu, jadi kami hanya fasilitasi siswa di SD itu saja ada 38 siswa yang tidak punya gadget, siswa yang punya gadget bisa akses sendiri dirumah,” rincinya.

Selain itu, Stroom Corner juga memfasilitasi alat tulis kantor atau ATK dan keperluan lainnya seperti komputer, printer, wifi dan lain sebagainya.

Dalam pelaksanaannya, kata Adi Stroom Corner tidak menggunakan dana APBD kota Banjarbaru.

“Tidak ada sedikitpun menggunakan APBD kota, semuanya dari program sedekah 2000 sama bantuan PT PLN UILK Kalimantan,” terangnya.

Dikarenakan lokasi Stroom Corner berada di kantor Kelurahan Landasan Ulin Selatan maka untuk waktunya bebas terserah dari siswa. Asalkan masih di jam kerja.

“Kita tidak menentukan jamnya, kami melayani dari jam 9 sampai 1 siang. Mulai pekan depan sudah aktif, saat ini gurunya akan mengumpulkan tugas – tugas,” pungkasnya.

Sementara itu wakil rakyat dari Komisi I DPRD Kota Banjarbaru, Sukardi mengatakan pihaknya akan membantu dalam segi anggaran untuk kelancaran pelaksanaan Stroom Corner.

“Dukungan dari dewan terkait anggaran harus selalu kami dorong agar terlaksana dengan maksimal,” tegasnya.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Nurul Mufidah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Beri Pemahaman Covid-19, Polda Kalsel Sasar Ribuan Siswa
apahabar.com

Kalsel

5 Titik Api Terpantau di Tala, 1 di Antaranya Tempat Usaha Arang Terbakar
apahabar.com

Kalsel

Kepulangan Mahasiswa Dari China Disoroti Banyak Pihak, Ketua IDI Kalsel Buka Suara
apahabar.com

Kalsel

RSUD Sultan Suriansyah Belum Bisa Layani Pasien JKN-KIS
apahabar.com

Kalsel

Resmi, Polda Kalsel Beri Izin Resepsi Pernikahan Lagi
apahabar.com

Kalsel

Menengok Pasar Petani Semangka di Tengah Rawa

Kalsel

Beri Dukungan Moral, Polsek Berangas Kawal Pasien Positif Covid-19 dari Alalak

Kalsel

VIDEO: Dua Kali Tersengat, Nyawa Maskot Banjarmasin Itu Tak Tertolong
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com