Pencuri Hp Rosehan Diciduk Polisi, Ini Dalih Tersangka Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Kronologi Pria Kelumpang Tengah Tewas Disengat Ribuan Lebah Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Hari Ini Kuota Internet Belajar Siswa dan Guru Dikirim Langsung ke Nomor Peserta, Berikut Besar Subsidinya

Sekretariat DPRD Kalsel Usul Test Swab

- Apahabar.com Senin, 3 Agustus 2020 - 17:34 WIB

Sekretariat DPRD Kalsel Usul Test Swab

Ilustrasi petugas medis tengah memegang test swab. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Covid-19 di Kalsel tak menunjukkan kabar menggembiranya. Upaya mengandang mereka yang mengidap virus tersebut pun gencar dilakukan.

Agar Covid-19 tak bergerak semakin luas, Sekretariat DPRD Kalsel pun mengusulkan test swab bagi para pekerja yang setiap hari menjalankan tugas di markas wakil rakyat daerah ini.

“Setelah berunding dengan pimpinan dewan dan gugus tugas, kami juga menyampaikan surat usulan untuk test swab,” ungkap Sekretaris DPRD Kalsel, H A M Rozaniansyah, Senin (3/8).

Sekitar pekerja, termasuk ASN, petugas kebersihan, satpam yang diusulkan menjalani test swab. Jika disetujui, Sekretariat DPRD Kalsel dalam waktu dekat akan melaksanakan.

Jika ada pekerja yang positif Covid-19, Rozaniansyah mempersilakan yang bersangkutan untuk tidak menjalankan rutintas. Namun ia berharap semua pekerja di lingkungan DPRD Kalsel bebas dari Corona.

Nah, untuk pencegahan awal, sekretariat dewan sudah maksimal menerapkan protokol kesehatan, dengan menyiapkan bilik disinfektan, juga tempat cuci tangan dengan antiseptik di setiap titik strategis.

Bahkan sebelum menjalankan tugas di kantor, pekerja wajib cek suhu tubuh terlebih dahulu. Begitu juga dengan orang luar yang ada urusan ke DPRD Kalsel wajib menjalani protokol kesehatan.

Sekadar informasi, uji lendir menggunakan metode polymerase chain reaction atau PCR ini membutuhkan waktu lumayan lama hingga beberapa hari untuk mengetahui hasilnya.

Editor: Syarif

Reporter: Rizal Khalqi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Hari Pertama Kerja, Pelayanan KPP Pratama Banjarmasin Minim Pengunjung
apahabar.com

Kalsel

Komunitas Baharat Sediakan Bakso Andalan untuk Jamaah Haul Guru Sekumpul
apahabar.com

Kalsel

Wali Kota Terkejut, Diduga Merebak Aliran Sesat di Banjarmasin Selatan
apahabar.com

Kalsel

RSUD Tanbu Terima Bantuan 2 Unit Ventilator dari Adaro
apahabar.com

Kalsel

Meriahkan Harganas, Ada Festival Jukung Tanglong dan Pasar Terapung
apahabar.com

Kalsel

Polisi Bongkar Jaringan Narkotika di Teluk Dalam, Intip Respon Kalapas
apahabar.com

Kalsel

Terapkan Perbup Batola, Patroli Gabungan Disiplinkan Warga di Pasar
apahabar.com

Kalsel

Dana Pilkada 2020 Disepakati Rp 6,8 Miliar, Bawaslu Masih Butuh Rp 2,1 Miliar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com