Polisi Dalami Kaburnya Habib Rizieq dari Rumah Sakit Ummi Nekat Menjambret Wanita di Siang Bolong, Pemuda Kotabaru Diringkus Tim Macan Bamega Sadis! Begal Mobil Carteran di Pelaihari Buang Jasad Korban ke Hutan Sawit BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen

Selama Cuti Pilkada, Ansharuddin Siap Tinggalkan Fasilitas Dinas

- Apahabar.com Minggu, 30 Agustus 2020 - 14:34 WIB

Selama Cuti Pilkada, Ansharuddin Siap Tinggalkan Fasilitas Dinas

Bupati Balangan, H Ansharuddin ketika diwawancarai awak media. Sumber: istimewa

apahabar, PARINGIN – Petahana Bupati Balangan, H Ansharuddin terhitung mulai tanggal 26 September hingga 5 Desember akan cuti kampanye Pilkada Balangan 2020.

Ketua DPD Partai Golkar kabupaten Balangan itu mencalonkan kembali sebagai Bupati Balangan berpasangan dengan M Nor Iswan Ketua DPD PKS Balangan.

“Mulai tanggal 26 September nanti saya mengambil cuti untuk keperluan kampanye Pilkada 2020. Saya mohon pamit kepada seluruh pegawai di lingkungan Setda dan OPD ini. Saya mohon maaf manakala selama ini banyak kesalahan dan kekurangan dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan,” ujarnya kepada awak media, Sabtu (29/08) kemarin.

Tidak hanya itu, Ansharuddin juga siap menanggalkan seluruh fasilitas dinas yang Ia pergunakan selama menjabat jadi orang nomor satu di Kabupaten Balangan. Itu artinya, mantan Wabup Balangan dua periode itu bakal kembali mendiami rumah pribadinya.

Ansharuddin juga menilai siapa pun nanti calon yang terpilih sebagai Bupati Kabupaten Balangan pasti akan membawa kemajuan. Dia meminta ASN tetap menjaga netralitas selama masa kampanye Pilkada.

“Melalui kesempatan kali ini, saya mengimbau kepada seluruh ASN agar konsen menjalankan tugasnya sesuai dengan tupoksi masing-masing untuk kemajuan Balangan dan tidak berperan aktif di dalam proses Pilkada, sehingga ke depannya tidak terjadi hal-hal yang diinginkan,” ungkap Anshar.

Dirinya kembali mengingatkan kepada ASN agar dapat terus menunjukkan semangat pengabdian serta dedikasi yang tinggi dalam menjalankan tugas dan kewajibannya.

“Bekerjalah dengan baik, disiplin, dan profesional. Sehingga keseriusan dalam bekerja tersebut nantinya benar-benar akan bermanfaat dalam upaya mendukung proses pembangunan dan kemajuan Kabupaten Balangan di masa-masa mendatang,” tuturnya.

Sesuai aturan, Ansharuddin sebagai calon petahana harus mengajukan cuti kampanye sesuai yang ditegaskan dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 18 Tahun 2019 atas perubahan kedua PKPU Nomor 3 Tahun 2017 tentang pencalonan pemilihan gubernur, wakil gubernur, bupati, dan wakil bupati, walikota dan wakil walikota.

Pada pasal 4 ayat 1 huruf r menyatakan secara tertulis bersedia cuti di luar tanggungan negara selama masa kampanye yang mencalonkan diri di daerah yang sama.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter: Ach24 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Balangan

Pimpin BPC HIPMI Balangan, Erwan Rusadi Fokus Bangun UMKM
apahabar.com

Balangan

Rapat Paripurna DPRD Balangan, Lima Fraksi Sampaikan Pandangan Umum

Balangan

Bawaslu Balangan Perketat Pengawasan Tahapan Kampanye
apahabar.com

Balangan

Pesan Ketua DPRD Balangan di Peringatan Hari Pahlawan
apahabar.com

Balangan

Deklarasi Damai Tolak Unjuk Rasa Anarkis di Balangan

Balangan

BPBD Balangan Imbau Masyarakat Waspada Banjir dan Longsor
apahabar.com

Balangan

Cuti Kampanye, Ansharuddin Tinggalkan Rumah Dinas Bupati
apahabar.com

Balangan

Plt Bupati Balangan Pimpin Rakor Percepatan Penanggulangan Covid-19 dan Persiapan Pilkada
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com