Kasus Covid-19 Indonesia Tembus 275.213, Letjen Doni Sebut OTG Silent Killer Buron, Suami Penggorok Istri di Kintap Tala Kuasai Medan Pelarian KDRT di Kintap Tala: Cemburu, Suami Tebas Leher Istri Link Live Streaming MotoGP Catalunya 2020, Live Trans7, Kans Rossi Podium Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya 2020, Morbidelli Pole Position, Rossi Start Ketiga, Live Trans7

Selama Pandemi, Layanan GoSend Naik 90 Persen

- Apahabar.com Kamis, 27 Agustus 2020 - 09:30 WIB

Selama Pandemi, Layanan GoSend Naik 90 Persen

Gojek luncurkan GoSend Web Portal. Foto-Gojek via Antara

apahabar.com, JAKARTA – Head of Logistics Gojek Group, Junaidi, mengatakan layanan logistik GoSend mengalami kenaikan hingga 90 persen selama pandemi.

“GoSend ini salah satu layanan pertama kali yang ada, selain GoRide, ketika Gojek diluncurkan sembilan tahun lalu. Selama perjalanannya GoSend mengalami kenaikan terus,” kata Junaedi dalam konferensi pers virtual perluncuran GoSend Web Portal dan perluasan GoSend Intercity Delivery, Rabu (26/8).

“Dan, khusus di dalam masa pandemi ini jujur kenaikannya jauh signifikan, kita mengalami kenaikan 90 persen,” dia melanjutkan.

Kenaikan yang terjadi selama Maret sampai Juli tersebut, menurut Junaidi, terjadi karena beberapa hal. Pertama, terjadinya perubahan konsumsi di masa pandemi.

“Dari sebelumnya orang ke mall atau ke pasar, konsumsinya berubah menjadi konsumsi yang sifatnya kebutuhan primer, bahan makanan, makanan siap saji, peralatan di rumah tangga, hiburan,” ujar dia.

Kedua, dengan adanya inisiatif untuk memutus penyebaran virus corona, di mana orang harus di rumah saja, hal ini juga mendorong orang untuk memesan barang secara daring.

“Dan, kemudian menggunakan GoSend sebagai layanan untuk melakukan delivery,” Junaidi melanjutkan.

Lebih lanjut, Junaidi mengungkapkan barang kategori makanan dan minuman mendominasi kenaikan tersebut. Berikutnya, barang kiriman berupa pakaian atau tekstil dan juga beberapa hal yang lain.

Lebih dari itu, survei yang digelar Gojek bersama lembaga pihak ketiga, menunjukkan bahwa teknologi Gojek dirasakan manfaatnya oleh 94 persen social seller (mereka yang berjualan lewat media sosial), dengan 77 persen layanan logistik paling banyak dirasakan manfaatnya.

“Karena layanan logistik ini memudahkan mereka berusaha tanpa ribet logistiknya seperti apa. Bagi kami ini sangat membanggakan, dan bagi kami ini juga memacu kami untuk terus mikirin inovasi seperti apa ke depannya untuk terus membantu usaha mikro,” ujar Junaidi.

Untuk semakin mempermudah para pengguna dalam pengiriman barang, Gojek memperluas jangkauan layanan pengiriman antarkota GoSend Intercity Delivery dan meluncurkan fitur pemesanan GoSend Web Portal.

Kedua inovasi dalam logistik tersebut diharap dapat membantu para pelaku usaha UMKM dalam mengembangkan pasar dan meningkatkan skala bisnis, terutama dalam masa adaptasi kebiasaan baru saat ini.(Ant)

Editor: Aprianoor

Uploader - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Harga Cabai di Banjarbaru Naik, Ternyata Ini Penyebabnya
apahabar.com

Ekbis

Super Hadiah Madurasa Dapat Sepeda MotorĀ 
apahabar.com

Ekbis

Dua Bulan Pasca Gempa, Pasokan LPG di Palu Berangsur Normal
apahabar.com

Ekbis

Alfamart Gelar Pasar Murah Ramadan
apahabar.com

Ekbis

Sejak Darurat Covid-19, Masker Kulit dari Garut Mulai Diminati Pasar
apahabar.com

Ekbis

Konsumsi BBM dan LPG di Kalimantan Naik
apahabar.com

Ekbis

Ekonom Singgung 2 Sektor Andalan Pertumbuhan Ekonomi Kalsel
apahabar.com

Ekbis

Pembeli Rela Datang Pukul 5 Pagi untuk iPhone XR
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com