Netizen Gagal Paham Soal Bingkisan SHM-MAR, Bawaslu: Sarung Boleh LIBUR PANJANG, Bandara Syamsudin Noor Mulai Bersiap BNNP Kalsel Sukses Gagalkan Transaksi 1 Kilogram Sabu di Komplek Citra Garden Kabupaten Banjar Pejabat Terpapar Covid-19, Pjs Wali Kota Banjarbaru Minta ASN Pedomani Prokes BREAKING NEWS! Kepala Bappeda Tanbu Meninggal Dunia

Selamatkan Jutaan Jiwa, Polres Banjarbaru Blender Sabu 909,52 Gram

- Apahabar.com Rabu, 5 Agustus 2020 - 10:26 WIB

Selamatkan Jutaan Jiwa, Polres Banjarbaru Blender Sabu 909,52 Gram

Sabu seberat 909,51 gram diblender pihak Polres Banjarbaru. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Polres Banjarbaru memusnahkan barang bukti sabu dengan berat kotor 909,52 gram dan berat bersih seberat 899,22 gram pada Selasa (4/8).

Sabu tersebut adalah barang bukti dari pengungkapan Resnarkoba terhadap dua tersangka berinisial HJ dan RN di Samping SMP 9 Banjarbaru Rt. 019 Rw. 008 Kelurahan Loktabat Utara Kecamatan Banjarbaru Utara Kota Banjarbaru pada Rabu 22 Juli 2020 lalu.

Kejadian bermula saat tersangka diamankan Satuan Rersnarkoba Polres Banjarbaru yang dipimpin AKP Elche. Petuugas menemukan barang bukti Narkoba Berupa 12 (dua belas) lembar plastik klip yang di dalamnya terdapat narkotika jenis sabu-sabu.

Dari pengakuan tersangka, barang haram tersebut akan diedarkan disejumlah wilayah seperti Banjarmasin, Banjarbaru dan daerah Banua Enam.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso melalui Kassubag Humas Polres Banjarbaru IPTU Tajudin Noor mengatakan, “2 Tersangka ini merupakan residivis Kasus Narkoba. Dengan ditangkap 2 tersangka narkoba tersebut jutaan jiwa terselamatkan dari jerat narkoba,” ucapnya.

Pengungkapan yang dilakukan Resnarkoba Polres Banjarbaru ini selaras dengan kebijakan program Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta dalam rangka pemeliharaan Harkamtibmas.

apahabar.com

Personel Polres Banjarbaru memblender Sabu seberat 909,51 gram. Foto-istimewa

Barang bukti narkotika jenis sabu-sabu yang telah disisihkan dari tersangka HJ dan RN yaitu sabu-sabu seberat 1,00 gram yaitu untuk pembuktian di sidang Pengadilan.

Sedangkan untuk sabu-sabu seberat 0,2 gram untuk pemeriksaan di Laboratorium, sehingga narkotika jenis sabu-sabu yaitu sebanyak 12 lembar plastik klip yang di dalamnya terdapat Narkotika jenis sabu-sabu seberat 898,02 gram dimusnahkan dengan cara di belender, kemudian dimasukkan ke dalam larutan deterjen, diaduk dan dibuang ke toilet.

Pemusnahana Barang Bukti Sabu Dilakukan dalam rangka pelaksanaan pasal 91 ayat (2) UU RI No.35 tahun 2009 tentang narkotika yang berbunyi, “Barang sitaan narkotika dan prekursor narkotika yang berada dalam penyimpanan dan pengamanan penyidik yang telah ditetapkan untuk dimusnahkan wajib dimusnahkan sejak menerima penetapan pemusnahan dari Kepala Kejaksaan Negeri setempat dengan tujuan agar barang bukti Narkotika tidak disalahgunakan oleh pihak-pihak yang berkepentingan dalam menangani perkara ini.

“Kini tersangka diancam dengan pasal 114, 112, 132 UUD Narkotika no 35 tahun 2010 dengan ancaman hukuman maksimal 20 Tahun Penjara,” jelas Tajudin Noor.

Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Calon Tersangka, 5 Wasit Persibara vs PS Pasuruan Masih Misteri
apahabar.com

Hukum

Naik Status Tipe A, Giliran Kabid Humas dan Sejumlah Pejabat Polda Kalsel Naik Pangkat
apahabar.com

Hukum

Dibuntuti dari Terminal Pal 6, Pengedar Sabu Diringkus di Komplek Citra Garden
apahabar.com

Hukum

Polisi Militer Buru Prada DP Terduga Pelaku Pembunuhan Disertai Mutilasi
apahabar.com

Hukum

Penyerangan Kadivpas Kemenkumham Kalsel Diduga Orang ‘Dalam’, Kakanwil Ogah Bela
apahabar.com

Hukum

Disuruh di Rumah, Residivis di Tala Kembali Berulah
apahabar.com

Hukum

Buron 2 Tahun, Sepasang Kekasih DPO Penjambretan di Tamansari Tertangkap
apahabar.com

Hukum

Pria Berkebutuhan Khusus Ditemukan Tewas di Semak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com