Update Banjir Satui Tanah Bumbu: Air Sudah Turun, Cuaca Kembali Mendung Tunggakan Gaji Tenaga Puskesmas, Anggota Dewan Dicuekin Kadinkes Banjarmasin Wali Kota Balikpapan Mulai Bersih-Bersih Rumdin, Meja Biliar hingga Ikan Koi Diangkut Fakta di Balik Pemuda Tewas Tergantung di Pulau Alalak, Dua Kali Coba Gantung Diri Gaji Tenaga Kontrak Nunggak 4 Bulan, Wakil Rakyat Minta Dinkes Banjarmasin Gercep

Seni Tari Kreatif, Cara Kodim 1007/Banjarmasin Perkuat Silahturami

- Apahabar.com Sabtu, 29 Agustus 2020 - 21:07 WIB

Seni Tari Kreatif, Cara Kodim 1007/Banjarmasin Perkuat Silahturami

Guna melestarikan seni budaya dan kearifan lokal daerah Kalimantan Selatan (Kalsel), Kodim 1007/Banjarmasin menggelar komunikasi sosial (komsos) 'Seni Tari kreatif'. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Guna melestarikan seni budaya dan kearifan lokal daerah Kalimantan Selatan (Kalsel), Kodim 1007/Banjarmasin menggelar komunikasi sosial (komsos) ‘Seni tari kreatif’.

Kegiatan di halaman Makodim, Jalan S Parman Nomor 5, Banjarmasin Tengah digelar Sabtu (29 /8).

“Pembinaan komsos ini dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan dengan segenap komponen bangsa guna terwujudnya saling pengertian dan kebersamaan yang memungkinkan timbulnya keinginan dan peran serta masyarakat dalam berpartisipasi bagi kepentingan pertahanan negara,” ujar Komandan Kodim 1007/Banjarmasin, Kolonel Czi M Leo Pola Ardiansa melalui Kepala Staf Kodim (Kasdim), Letkol Inf Suhardi Aji disela kegiatan.

Menurut Kasdim, komsos ini sangat penting dilaksanakan sebagai ajang Silaturahmi dan memupuk rasa persaudaraan antara Kodim 1007/Banjarmasin dengan sanggar tari yang ada di Kota Seribu Sungai.

Komsos Kreatif pergelaran tari kreasi ini juga dimaksudkan untuk memupuk kebanggaan kaum muda Banjarmasin terhadap seni budaya sendiri, tujuannya agar jangan terpengaruh dengan budaya luar dan hal-hal negatif lainnya.

Dengan mencintai budaya sendiri, kata dia, maka jati diri bangsa akan semakin kuat.

“Karena ini salah satu bentuk dan wujud nyata dalam mencintai tanah air,” imbuhnya.

Pihak Kodim akan terus mendukung program pemerintah dalam hal pelestarian budaya , terutama Seni Tari ini.

Sementara itu, Siti Nurasyiah, salah satu pembina sanggar tari kreasi yang ikut dalam pergelaran mengungkapkan rasa bangganya kepada pihak Kodim 1007/Banjarmasin, karena sudah memberikan ruang kepada seniman muda Banjarmasin agar terus dapat mengeksplorasi diri dalam kreasi seni.

”Kepedulian Kodim 1007/Banjarmasin luar biasa, karena sudah memberi kesempatan pada kaum muda Banjarmasin di bidang Seni Tari, ” ungkap pembina Sanggar Tari Pandamai tersebut.

Ia pun berharap, kegiatan pergelaran Seni Tari seperti ini akan terus dilanjutkan oleh pihak Kodim, agar para sanggar tari yang ada di Kota Banjarmasin terpacu untuk dapat berkreasi dan berinovasi.

Sebelumnya, Kodim 1007/Banjarmasin juga menggelar Komsos seni kreatif dengan menampilkan pencak silat yang diikuti 30 perguruan silat yang ada di Kota Banjarmasin.

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Reporter: Riyad Dafhi R - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

PSSB Banjarmasin, Pengidap Covid-19 Bertambah 12
apahabar.com

Kalsel

Banjarbaru Zona Merah, Resepsi Pernikahan Boleh Digelar?
Ilustrasi Covid-19. Foto-Pixabay

Kalsel

Kabar Baik! 6 Warga Kotabaru Sembuh dari Covid-19, Positif Nihil
apahabar.com

Kalsel

Dana Bantuan Sebuku Capai Rp112 Juta, Duta Mall: Di luar Ekspektasi
apahabar.com

Kalsel

Malam Pergantian Tahun Baru di Banjarbaru, Festival of Light Hipnotis Pengunjung
apahabar.com

Kalsel

Suasana Idul Fitri di Tapin Diprediksi Akan ‘Sepi’
apahabar.com

Kalsel

Mantan Anggota DPRD Tanbu Mahyudin alias Udin Kocak Tutup Usia
KPU

Kalsel

Personel Gabungan Siap Amankan Pleno Penetapan Bupati dan Wakil Kotabaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com