Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Korban Jiwa, Warga HST Tewas Cara Nonton Live Streaming Liga Champions Chelsea vs Sevilla di SCTV & Vidio.com Malam Ini 7 Pemuda Diamankan Saat Demo di Banjarmasin, Polisi: Mereka Mabuk Gaduk

Sepekan Dirawat, Begini Kondisi Terbaru Wali Kota Banjarbaru

- Apahabar.com Sabtu, 1 Agustus 2020 - 19:18 WIB

Sepekan Dirawat, Begini Kondisi Terbaru Wali Kota Banjarbaru

Kondisi kesehatan Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani dikabarkan terus membaik. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Sepekan dirawat, kondisi Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani dan istrinya, Ririen Nadjmi dikabarkan terus membaik.

“Untuk kondisi Wali Kota saat ini beliau membaik dan beberapa hari ini memang ada komunikasi dengan beliau,” ujar Wakil Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan melalui video conferencenya kepada awak media, Sabtu (1/8) sore.

Ihwal komunikasi itu kata Jaya, sapaan akrab Wakil Wali Kota, bertujuan untuk menyemangati rekan duet politiknya tersebut.

“Tujuan utamanya adalah untuk menyemangati dan mendoakan beliau serta istri untuk cepat sembuh dan beratifitas kembali,” jelasnya.

Dikabarkan sebelumnya, menurut Jaya, melalui video conference pada Kamis (30/7) lalu. Dirinya menjelaskan bahwa orang nomor satu di Kota Banjarbaru itu tengah menjalani pengobatan plasma darah.

“Kita memang ada mengirimkan personalia dari Pemkot Banjarbaru untuk pergi ke Jakarta ke rumah sakit pusat Angkatan Darat untuk mengambil plasma darah untuk membantu percepatan penyembuhan bapak Wali Kota,” terangnya.

Dan seperti diketahui pengobatan plasma darah ini masih dipercayai oleh para ahli sebagai pengobatan potensial guna mempercepat kesembuhan pasien Covid-19.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, Rizana Mirza tak dapat menerangkan ihwal efektifitas pengobatan tersebut kepada Wali Kota Banjarbaru.

Karena menurutnya, segala hal yang berkaitan dengan pengobatan pasien menjadi kewenangan tim medis yang merawat. Sehingga dirinya tak bisa berkomentar.

“Yang berkaitan dengan penanganan atau pengobatan medis, saya tidak bisa memberikan keterangan lengkap,” terangnya.

Namun, sama seperti Jaya, Rizana menegaskan kondisi Wali Kota dengan 17,5 ribu pengikut di Instagram itu kini berangsur membaik.

“Kondisi Pak Wali Kota semakin membaik dan stabil,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani dinyatakan positif Covid-19 melalui hasil Swab pada Sabtu (25/7) kemarin.

Lalu, pada Minggunya (26/7) Nadjmi dirawat di RSDI Banjarbaru, sebelum Senin (27/7) sore dipindahkan ke RS Ulin Banjarmasin guna mendapat penanganan lebih baik.

Editor: Aprianoor

Reporter: Nurul Mufidah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

ISPU Lambung Mangkurat Tak Lagi Akurat
apahabar.com

Kalsel

Cegah Corona, Rumah Zakat Kalsel Semprot Disinfektan di Masjid Hasanuddin Madjedi
apahabar.com

Kalsel

Hujan Berpetir Diprediksi Hantam Delapan Kota di Kalsel Hari Ini

Kalsel

VIDEO: 6 PSK Eks Pembatuan dan Pelanggan Masuk Penjara, Pol PP: Biar Jera!
apahabar.com

Kalsel

Masih Berstatus Probable, Jenazah Warga Marabahan Ini Dimakamkan Sesuai Protokol Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Anggota KPPS Wafat, Perhitungan Suara Kecamatan Angsana Diprioritaskan
apahabar.com

Kalsel

Sejarah Pulau Kembang (1); Masyarakat Percaya Kera di Sana Jelmaan Makhluk Gaib, Benarkah?
apahabar.com

Kalsel

Kinerja PDAM Banjarmasin Disorot, DPRD: Tolong Berikan Pelayanan Serius
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com