BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin Nasihat Umar bin Abdul Aziz Tentang Kematian

Siswa Belajar di Rumah, Ada Paket Internet Gratis dari XL Axiata

- Apahabar.com Jumat, 28 Agustus 2020 - 20:58 WIB

Siswa Belajar di Rumah, Ada Paket Internet Gratis dari XL Axiata

XL Axiata meluncurkan program khusus berupa paket internet gratis bagi pelajar dan mahasiswa. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – XL Axiata meluncurkan program khusus berupa paket internet gratis bagi pelajar dan mahasiswa.

Program ini berupa paket internet khusus dengan kartu AXIS, yang memungkinkan para pelajar dan mahasiswa mendapatkan kuota data gratis sebesar 30 GB yang bisa digunakan untuk mengakses aplikasi.

Ini pula masih dalam rangka melanjutkan komitmen untuk terus mendukung Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di Indonesia dan mengatasi persoalan terkait akses internet yang dihadapi masyarakat.

Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto, mengatakan pihaknya merasa bertanggung jawab untuk ikut membantu meringankan beban masyarakat yang berusaha agar anak-anaknya tetap bisa mengikuti PJJ.

“Selama sekolah tatap muka belum bisa dilakukan mengingat pandemi Covid-19 yang masih merebak hingga saat ini. Kami berharap program khusus ini bisa masyarakat manfaatkan semaksimal mungkin untuk keperluan PJJ sehingga masalah harga paket internet untuk PJJ semakin berkurang,” ujarnya.

Feby menambahkan, paket khusus ini sudah mulai dibagikan gratis kepada sekolah-sekolah dan kampus di Indonesia, untuk mendukung proses PJJ.

Paket ini disediakan khusus bagi pelajar dan pendidik dengan dukungan jangkauan luas dari jaringan data XL Axiata.

Sehingga sebagai operator yang sudah bekerja sama dengan Kemendikbud, XL Axiata merasa terpanggil untuk memberikan bukti yang langsung dapat dimanfaatkan oleh para pelajar dan pendidik di Indonesia.

Program khusus untuk pelajar melalui kartu AXIS ini memberikan gratis akses internet selama dua bulan.

Dengan total kuota gratis sebesar 30GB, para pelajar dapat menggunakan paket ini untuk mengakses berbagai aplikasi penunjang belajar dan PJJ.

Kuota sebanyak itu dibagi untuk dua paket, yaitu 15GB untuk Kuota Conference yang bisa untuk mengakses aplikasi-aplikasi yang bisa dipakai guru mengirimkan materi atau bahan pelajaran, serta mengirimkan tugas, yaitu Microsoft Teams, Zoom, Google Meet, Google Hangout, serta Google Classroom.

Selanjutnya, kuota 15GB lainnya merupakan Kuota Edukasi, yang bisa dipakai untuk mengakses aplikasi-aplikasi yang menyediakan bahan pendukung pelajaran seperti Udemy, Ruang Guru, Zenius, dan Sekolahmu. Kuota ini juga bisa dipergunakan untuk mendapatkan materi belajar yang disediakan Rumah Belajar Kemendikbud di website https://belajar.kemendikbud.go.id dan Spada Indonesia Kemendikbud di https://spada.kemdikbud.go.idatau https://lmsspada.kemdikbud.go.id/.

Sebagai tambahan, paket internet untuk pelajar ini pun dilengkapi dengan bonus kuota games sebesar 1GB per hari. 6GB kuota chat dan m-payment untuk aplikasi WhatsApp, LINE, OVO, GOJEK, dan GRAB, 12.000 menit telepon ke semua nomor AXIS & XL, hingga 4GB bonus sureprize yang harus di tukarkan di aplikasi AXISnet. Untuk keterangan lebih lanjut, pelanggan dapat langsung mengkases https://axis.co.id/.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Bahaudin Qusairi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Dokter

Kalsel

Dokter Positif Covid-19 Wafat, 2 Petugas Medis di Kotabaru Terpapar!
apahabar.com

Kalsel

Ansharuddin Tinjau Perbaikan Pasar S Lewan Paringin
apahabar.com

Kalsel

Kebakaran di Batulicin Hanguskan Satu Hotel
apahabar.com

Kalsel

Ke Luar Negeri, DPRD Kalsel Andalkan Penerjemah
apahabar.com

Kalsel

KUA Kertak Hanyar Telisik Unsur Pidana Pelaku Nikah Beda Agama di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Rektor UIN Antasari Banjarmasin Bicara Terorisme di Webinar Polemik Pelibatan TNI
apahabar.com

Kalsel

Baguna Kalsel Bangun Komitmen Penanggulangan Bencana dengan Basarnas
apahabar.com

Kalsel

Dandim Martapura Tinjau Lokasi TMMD di Desa Biih
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com