Hasil Liga Champions, Tanpa Ronaldo Juventus Ditekuk Barcelona, Messi Cetak Gol, Skor Akhir 2-0 Alasan Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin Terancam Batal Beredar Video 62 Menit Operasi Pembakaran Halte Sarinah Saat Demo Anti UU Omnibus Law, Sosok Pelaku Terekam? Video Detik-detik Buaya Raksasa Diangkat dari Sungai Kayubesi Babel, Diyakini Warga Sebagai ‘Siluman’ Kasus Pembunuhan Istri Muda Pembakal di HST Inkrah, Jaksa Eksekusi Terpidana ke Martapura

Sosialisasikan Perwali Banjarmasin, 250 Personel Gabungan Menyebar di Tempat Keramaian

- Apahabar.com Senin, 31 Agustus 2020 - 18:27 WIB

Sosialisasikan Perwali Banjarmasin, 250 Personel Gabungan Menyebar di Tempat Keramaian

250 Personel gabungan yang terdiri dari Polresta Banjarmasin, BKO Polda Kalsel, Kodim 1007/Banjarmasin dan Satpol PP Banjarmasin disebar guna mensosialisasikan aturan tersebut kepada masyarakat. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Dalam rangka mensosialisasikan terkait Peraturan Walikota Banjarmasin Nomor 60 Tahun 2020 tentang penegakan hukum Protokol Kesehatan Covid-19 di kota banjarmasin, sebanyak 250 Personel gabungan yang terdiri dari Polresta Banjarmasin, BKO Polda Kalsel, Kodim 1007/Banjarmasin dan Satpol PP Banjarmasin disebar guna mensosialisasikan aturan tersebut kepada masyarakat.

Tempat yang menjadi sasaran tim gabungan tersebut yakni taman Siring Menara Pandang Nol Kilometer, Depan Mesjid Raya Sabilal Muhtadin serta di beberapa pasar di Kota Banjarmasin.

Kegiatan tersebut dipimpin Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan melalui Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo menyampaikan bahwa ini merupakan rangkaian giat yang sudah digelar mulai hari Jumat.

“Malam ini kegiatan sosialisasi terakhir kita laksanakan bersama-sama, dan hari Senin (31/8) ini dilakukan rapat konsolidasi oleh 3 pilar Kota Banjarmasin sebelum diberlakukannya sanksi pada tanggal 1 September nantinya,” ucap Wakapolresta Banjarmasin.

Ia juga menyampaikan bahwa sosialisasi yang dilakukan secara persuasif ini, diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan, sehingga terkait sanksi menjadi pilihan yang terakhir.

“Kami berharap aturan tersebut dapat dipatuhi serta dilaksanakan dengan baik, karena hanya dengan disiplin protokol kesehatan lah yang mampu menghindarkan diri kita dan keluarga dari penularan Covid-19,” imbuhnya

Untuk diketahui pada pelaksanaan tersebut personel gabungan juga membagikan Brosur tentang perwali serta memberikan sebanyak 3000 lembar kepada masyarakat.

Selain itu juga menggalakan sosialisasi 3M+1T seperti mengenakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkerumun.

Turut hadir dalam kegiatan tersebuy Karumkit RS Bhayangkara Polda Kalsel, Kasibdit Sosbud Dit IK Polda Kalsel, para pejabat utama Polresta Banjarmasin, Kapolsek jajaran dan Danramil dilingkungan Kodim 1007 Banjarmasin.

Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Protokol Kesehatan di Bandara Syamsuddin Noor Terus Dipantau
apahabar.com

Kalsel

Pemprov Kalsel Gelar Diklat, Sekdaprov Ingin Peningkatan Tata Kelola Administrator
apahabar.com

Kalsel

Juli, PDAM Bandarmasih Tutup Loket Pembayaran
apahabar.com

Kalsel

Imbas Covid-19, Ratusan Madrasah di Banjarmasin Diliburkan
apahabar.com

Kalsel

Rumah Yatim Kalsel Salurkan Bantuan Peralatan Sekolah untuk Annisa
apahabar.com

Kalsel

Banua Bersholawat Bebas Dari Muatan Politik
apahabar.com

Kalsel

DitIntelkam Polda Kalsel Masuk Zona Integritas, Ombudsman: Mesti Bebas Korupsi
apahabar.com

Kalsel

Jelang Haul Guru Sekumpul ke 15, Polres Banjar Lakukan Kring Serse Untuk Monitoring Tempat Rawan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com