Biang Kebakaran Hebat di Patmaraga Kotabaru Mulai Terungkap Nasib Terkini 505 Warga Korban Kebakaran di Patramarga Kotabaru Hari Ini, 30 Warga Balangan Dominasi Kasus Positif Covid-19 di Kalsel [FOTO] Penampakan Ratusan Rumah yang Terbakar di Patmaraga Kotabaru Kena PHP, Buruh Tebar Ancaman ke Wakil Rakyat Kalsel di Senayan

Sosok Gilang ‘Bungkus’ Dibongkar Kades di Kapuas Kalteng

- Apahabar.com Rabu, 5 Agustus 2020 - 15:48 WIB

Sosok Gilang ‘Bungkus’ Dibongkar Kades di Kapuas Kalteng

Gilang Aprilian diketahui bukan kali pertama melancarkan perilaku menyimpangnya membungkus sejumlah pelajar dan mahasiswa baru. Foto: Istimewa

apahabar.com, KAPUAS – Kepala desa (kades) di mana Gilang Aprilian tinggal terkejut mendengar warganya itu viral karena kasus predator ‘Fetish Kain Jarik’.

Penelusuran apahabar.com sepekan sejak kasusnya viral, akhirnya diketahui Gilang berasal dari salah satu desa di Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah.

Sebelumnya oknum mahasiswa Universitas Airlangga (Unair) itu viral setelah meminta para korbannya membungkus diri dengan kedok riset akademis.

Salah satu korbannya yang curiga kemudian membocorkan perilaku menyimpang Gilang di Twitter.

Dari laporan polisi, sedikitnya sudah ada 15 orang yang mengaku korban Gilang. Semuanya berdomisili di luar Kalimantan. Mahasiswa semester awal hingga pelajar.

Menggunakan sepeda motor, waktu tempuh menuju tempat tinggal Gilang dari Kota Kapuas berkisar 3 jam lamanya. Sedangkan jika menggunakan speedboat berkisar satu jam.

Kepala desa tempat di mana Gilang tinggal membenarkan bahwa sosok yang tengah viral itu adalah benar warganya.

“Saya juga kaget dengan berita ini. Setahu kami dia asli orang sini,” kata kepala desa itu dihubungi via seluler, Rabu (5/8) siang.

Sampai hari ini, ia juga bilang, kedua orang tua GIlang masih menetap di desa tersebut.

“Kan kedua orang tuanya merupakan tenaga pendidik,” jelasnya.

Namun pihaknya masih belum bertemu dengan orangtua Gilang karena baru tahu informasi yang beredar saat ini.

Praktis, aparat desa pun belum mengetahui secara pasti di mana keberadaan Gilang.

“Belum ada menemui. Kami juga melihat cerita tetangga kanan kiri itu mereka masih syok. Nunggu tenang mungkin baru kami temui,” jelasnya.

Lebih jauh, ia menyebutkan bahwa Gilang juga bersekolah di Kecamatan Bataguh hingga sekolah menengah pertama.

Menginjak SMA, Gilang diketahui melanjutkan pendidikan di salah satu sekolah terkemuka di bilangan Banjarmasin Tengah.

Di mata rekan sekolahnya yang berhasil diwawancarai apahabar.com, Gilang dikenal sebagai pribadi yang baik sekalipun pendiam.

“Temannya bisa dibilang sedikit. Orangnya enggak pelit, sering minjamin novel, dan film,” tutur seorang rekan semasa sekolah Gilang.

Kronologi Kasus

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh satu thread Twitter terkait Gilang yang diduga memiliki ketertarikan seksual menyimpang.

Bahkan, beberapa hari lalu, nama Gilang menjadi trending nomor satu di Twitter Indonesia, Kamis (30/7).

Viralnya berawal dari cuitan akun twitter @m_fikris atau Mufis berjudul ‘Predator Fetish Kain Jarik Berkedok Riset Akademik dari Mahasiswa PTN di SBY.’

Mufis mengaku sebagai salah satu korban pelecehan seksual yang dilakukan Gilang. Dalam postingan itu, Mufis membongkar semua screenshot atau tangkapan layar isi chatting-nya dengan Gilang yang mengaku sebagai mahasiswa yang sedang melakukan riset akademis.

Singkat cerita, setelah beberapa waktu menuruti kemauan Gilang, Mufis sadar kalau kedok yang dilakukan mahasiswa Universitas Airlangga angkatan 2015 itu hanya sebagai pemuas hasrat seksnya.

Mufis menyebut jika Gilang melakukan pelecehan seksual tanpa sentuhan. Gilang meminta Mufis untuk mengirimi foto dan video dirinya dalam keadaan terbungkus.

Awalnya Mufis menolak, namun pelaku masih terus meyakinkan korbannya. Setelah kabar ini menjadi viral, ternyata telah banyak yang menjadi korban Gilang.

Gilang disebut mencari para mahasiswa baru untuk bisa memuaskan hasrat seksualnya dengan kedok penelitian.

Karena thread itu banyak korban lain yang muncul dan membagikan kisahnya. Mereka juga mengaku kenal dengan sosok Gilang.

Dari penelusuran ini lah, diketahui jika Gilang ternyata pernah menempuh pendidikan menengah atas di salah satu sekolah negeri terkemuka di Banjarmasin.

Editor: Fariz Fadhillah

Reporter: Ahc26 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Dit Resnarkoba Polda Kalsel Akan Menggelar Penyuluhan dan Edukasi Berbasis Online
apahabar.com

Kalsel

Jasad Guru Zuhdi Tiba, Alkah Keluarga Disiapkan
apahabar.com

Kalsel

29 CJH Banjarbaru Tunda Keberangkatan
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Berpotensi Hujan Siang Ini
apahabar.com

Kalsel

Di Kediaman Desmond, Habib Ahmad Al-Habsyi Ajak Warga Bertasbih
apahabar.com

Kalsel

Permintaan Seragam Sekolah Melonjak, Siti Aminah Semringah
apahabar.com

Kalsel

Mangkir, Terduga Pemimpin Ajaran Sesat di Banjarmasin Ngacir ke Samarinda
apahabar.com

Kalsel

Seni Tari Kreatif, Cara Kodim 1007/Banjarmasin Perkuat Silahturami
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com